Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Food Trend | Oct 16, 2018

6 Makanan Indonesia yang Paling Disukai Orang Asing

Bagikan


Kuliner Indonesia memang beraneka ragam, tak hanya itu cita rasanya yang sangat lezat pun membuat makanan Indonesia banyak digemari.

Selain kita orang Indonesia, rupanya banyak orang asing yang mencintai masakan dari tanah air, lho. Apa saja ya kira-kira? Inilah makanan Indonesia yang banyak disukai oleh orang asing!

Nasi Goreng

Foto: oknusantara.com

Jangankan orang asing, Moms sendiri tentu pecinta nasi goreng bukan? Selain memiliki cita rasa yang gurih, nasi goreng ini juga sangat mudah dibuat.

Tak hanya itu, hanya tinggal menambahkan telur dan kerupuk saja bisa membuat nasi goreng semakin spesial.

Beberapa negara juga memiliki nasi goreng sebagai ragam masakan, namun dijamin nasi goreng di Indonesia yang memiliki rasa sedikit manis ini tetap juara!

Gado-gado

Foto: goodindonesianfood.com

Bumbu kacang adalah hal yang paling membuat gado-gado menjadi sangat khas. Selain gado-gado, memang banyak makanan Indonesia yang menggunakan bumbu kacang sebagai bumbu utama.

Bagi orang asing, bumbu kacang ini mungkin memang jarang ditemui. Terlebih jika dicampurkan dengan sejumlah sayuran sehat, semakin menggugah selera saja.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Ini Bedanya Karedok, Gado-Gado, dan Lotek

Bakso

Foto: linsfood.com

Pecinta makanan berkuah tentu tak akan melewatkan makanan yang satu ini. Bakso umumnya terbuat dari daging sapi yang kemudian dicelupkan dalam kuah kaldu.

Sebagai pelengkap biasanya ada tahu, bihun dan mie kuning. Perpaduan yang pas diantara semua bahan di dalamnya membuat bakso memiliki banyak penggemar termasuk orang asing.

Rendang

Foto: seriouseats.com

Untuk mendapatkan rendang yang benar-benar lezat memang tak mudah, karena masakan khas Padang yang satu ini memang memiliki bumbu yang sulit untuk diracik. Namun, memang sebanding dengan rasanya yang begitu nikmat.

Meski pedas, rendang memang harus diakui sebagai salah satu makanan penggugah selera. Termasuk para orang asing yang akan langsung jatuh cinta saat pertama kali mencicipinya.

Baca Juga: 5 Restoran dengan Rendang Terenak yang Patut Dikunjungi

Gudeg

Foto: afronesiatours.co.za

Berikutnya ada makanan khas Jogja yang tak kalah lezat, gudeg. Makanan manis yang satu terbuat dari nangka muda dan santan.

Meski makanan ini terkadang kurang cocok bagi mereka yang tak suka makanan manis, namun siapa sangka bagi para orang asing makanan ini sangat disukai, lho.

Tempe

Foto: authenticworldfood.com

Terakhir ada tempe yang juga tak kalah banyak penggemarnya. Di Indonesia sendiri, tempe dapat diolah menjadi banyak jenis masakan. Dari mulai tempe goreng, tempe mendoan, tempe orek, hingga sayur tempe.

Makanan ini sangat cocok untuk dimasak dengan cara dan bumbu apapun. Tak heran bukan kalau kemudian banyak yang menyukainya termasuk para orang asing.

Melihat banyaknya masakan khas tanah air yang dicintai orang asing, membuat kita sebagai orang Indonesia tentunya semakin bangga, bukan?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.