Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
25 Juni 2020

5 Makanan yang Bisa Tingkatkan Gairah Suami di Ranjang

Sediakan bahan makanan ini di rumah agar Dads bisa selalu bergairah, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Intan Aprilia

Makanan bergizi tak hanya berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, tapi juga bisa untuk meningkatkan gairah para suami saat di ranjang, Moms. Sebab, fisik dan mental yang sehat berpengaruh dalam membangkitkan gairah seks pria.

Meskipun, sebenarnya hingga saat ini belum ada data klinis yang menyebut adanya hubungan antara makanan dengan peningkatan gairah pria.

Tetapi, menurut wawancara yang dilakukan oleh Eatthis bersama Raj Laungani, M.D., seorang ahli urologi di Piedmont Physicians Urology Specialists, menyebut bahwa makanan yang dikonsumsi saat diet mempengaruhi energi, suasana hati, hingga gairah seks pria.

Makanan Peningkat Gairah Suami

Penelitian menunjukkan bahwa hormon testosteron yang berguna meningkatkan gairah pria dan terkandung dalam vitamin B bisa ditemukan dalam makanan tertentu.

Karenanya, jika Dads mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B dan hormon testosteron, besar peluang untuk meningkatkan hasrat saat bercinta.

Berikut ini jenis-jenis makanan peningkat gairah pria yang bisa Dads konsumsi agar permainan di ranjang lebih 'panas'.

1. Daging

Makanan Peningkat Gairah Suami 1.jpg

Foto: unsplash.com

Daging sapi dan ayam mengandung karnitin, L-arginine, dan zinc yakni mineral penting untuk imun dan kesehatan jaringan tubuh. Karnitin dan L-arginine memiliki asam amino yang berguna untuk meningkatkan aliran darah.

Jika aliran darah baik, gairah seks pada pria akan meningkat. Menurut penelitian yang dilakukan oleh NYU Langone Medical Center, kedua nutrisi tersebut mengobati disfungsi ereksi pada pria.

Dads bisa menyajikan protein hewani ini dalam jumlah sedang atau sesuai takaran agar sistem dalam tubuh berjalan lancar ketika melakukan seks bersama pasangan.

Bagi Dads yang vegetarian, bisa mencoba menyantap biji-bijian, kacang-kacangan, dan susu.

Baca Juga: 3 Jenis Sex Toys yang Bisa Meningkatkan Gairah Bercinta

2. Bayam

Makanan Peningkat Gairah Suami 2.jpg

Foto: unsplash.com

Makan bayam mampu membuat momen bercinta dengan suami lebih menggairahkan karena bayam terbukti ampuh melancarkan aliran darah di area bawah pinggul sekaligus membuat suasana hati lebih baik.

"Bayam kaya akan magnesium, mineral, yang mampu mengurangi peradangan pada pembuluh darah sekaligus meningkatkan aliran darah," ujar Cassie Bjork, ahli diet berlisensi dari Healthy Simple Life.

Aliran darah yang lancar mampu mendorong darah hingga ke ekstremitas, seperti viagra, sehingga gairah bercinta lebih meningkat dan terasa menyenangkan.

3. Salmon

Makanan Peningkat Gairah Suami 3.jpg

Foto: unsplash.com

Salmon dikenal memiliki asam lemak omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung.

Tak hanya salmon, ikan tuna atau ikan dengan daging berwarna merah muda lainnya disinyalir sebagai makanan peningkat gairah pria.

Hal ini dikarenakan omega-3 mampu mencegah penumpukan plak pada arteri sehingga berfungsi untuk memompa aliran darah ke seluruh tubuh.

Meski begitu, perlu bagi para pria memperhatikan takaran asupan minyak ikan. Sebab, berlebihan mengonsumsi minyak ikan akan memperbesar risiko terkena kanker prostat.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam American Journal of Epidemiology berjudul Serum Phospholipid Fatty Acids and Prostate Cancer Risk: Results From the Prostate Cancer Prevention Trial, menunjukkan bahwa asam lemak omega-3 mampu meningkatkan risiko penyakit kanker prostat.

Meski begitu, pengaruh omega-3 terhadap terjadinya kanker prostat masih terbilang rendah.

Namun, tetap konsumsi minyak ikan atau makanan apapun dalam jumlah yang tidak berlebihan, ya.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Gairah dalam Pernikahan, Agar Hubungan Tidak Terasa Hambar

4. Avokad

Makanan Peningkat Gairah Suami 4.jpg

Foto: unsplash.com

Buah avokad memiliki kandungan lemak yang baik untuk kesehatan jantung.

Selain itu, avokad juga mengandung vitamin B6, asam folat yang efektif untuk membakar lemak dan mengubahnya menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Vitamin B6 yang terkandung pada avokad ini juga diklaim mampu meningkatkan produksi hormon pada pria yang merupakan kunci agar gairah seks bertambah.

5. Bawang Putih

Makanan Peningkat Gairah Suami 5.jpg

Foto: unsplash.com

Makanan peningkat gairah pria selanjutnya ialah bawah putih.

Jenis makanan yang satu ini tak hanya bisa digunakan sebagai bumbu masak saja, tapi ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan tubuh.

Misalnya seperti mengencerkan darah beku sehingga mencegah tekanan darah tinggi, mengurangi risiko kolesterol hingga penyakit jantung.

Zat antikoagulan di dalamnya juga membantu memperlancar aliran darah hingga ke organ-organ reproduksi.

Dads dan Moms bisa memakan bawang putih sesering mungkin sebelum memulai malam yang menggairahkan di ranjang.

Namun, jangan lupa gosok gigi setelahnya karena Dads dan Moms pasti tak mau jika suasana bercinta yang romantis jadi rusak hanya karena bau mulut, bukan?

Baca Juga: 5 Manfaat Bawang Putih untuk Kesuburan Pria, Dads Wajib Tahu!

Kelima manfaat makanan peningkat gairah tersebut akan semakin terasa jika Dads mengonsumsinya dengan nutrisi dan gizi yang lengkap, serta aktivitas fisik yang teratur.

Tak hanya meningkatkan kehidupan seks Dads saja, namun perbaikan kesehatan mental dan fisik juga akan ikut terasa.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait