Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Nutrisi Ibu Hamil | Nov 9, 2018

4 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Tulang Ibu dan Janin

Bagikan


Saat sedang mengandung, setiap asupan gizi untuk Si Kecil tentu sangat penting. Beragam sekali makanan untuk ibu hamil yang dapat menunjang tumbuh kembangnya, termasuk kesehatan tulang bagi ibu dan janin itu sendiri.

Kalsium adalah zat yang diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang ibu dan janin, serta mengurangi risiko komplikasi pada kehamilan.

Pada janin, kalsium bermanfaat guna memperlancar peredaran darah Si Kecil, menjaga stabilitas detak jantungnya, membentuk gigi dan tulang yang kuat, dan membentuk otot dan syaraf yang sempurna.

Jika Moms masih bingung apa saja makanan yang mengandung kalsium, berikut sederet makanan yang dapat membantu kesehatan tulang ibu dan janin!

Keju

Makanan yang mengandung kalsium tentunya makanan yang berasal dari olahan susu seperti keju. Keju sangat kaya akan kalsium, dan juga sangat mudah untuk dikombinasikan dengan makanan lain.

Keju dapat dijadikan topping dari roti maupun dengan salad. Keju juga baik untuk dikonsumsi kapan saja, tapi Moms perlu memastikan untuk selalu menyimpannya dengan baik dan benar supaya tidak berjamur.

Baca Juga: 9 Sayuran Ini Punya Banyak Manfaat Bagi Ibu Hamil dan Optimalkan Kesehatan Janin

Yogurt

Makanan dari olahan susu berikutnya adalah yogurt. Khususnya bagi Moms yang tengah menjalani kehamilan pada trimester awal, yogurt akan menjadi konsumsi yang sangat baik untuk janin.

Bila tak suka mengkonsumsi yogurt begitu saja, maka Moms dapat menambahkan roti atau mencampurnya dengan buah-buahan.

Kacang

Berikutnya ada kacang-kacangan yang merupakan salah satu sumber kalsium yang sangat baik. Mengonsumsinya pun sangat mudah, kacang-kacangan seperti kacang almond dapat Moms nikmati sebagai camilan sehari-hari.

Tak hanya almond, kacang lainnya seperti kacang mede, kacang koro, dan beberapa jenis kacang lainnya juga dapat Moms jadikan pilihan sehat untuk memenuhi kebutuhan kalsium.

Baca Juga: Wajib Dicoba Nih! 5 Sarapan Sehat Untuk Ibu Hamil yang Mudah Dibuat

Buah-buahan

Kandungan kalsium juga tentunya dapat Moms jumpai dalam berbagai jenis buah-buahan, salah satunya apel.

Apel merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi sehingga sangat baik dijadikan pilihan buah saat masa kehamilan.

Selain apel, buah lain yang juga kaya akan kalsium adalah pisang. Bila Moms enggan mengonsumsinya begitu saja, boleh saja mengolah pisang untuk menjadi campuran es krim, dijadikan pisang goreng, bahkan dibakar dan disajikan bersama beberapa topping lainnya.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.