Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Health | Oct 13, 2018

5 Makanan yang Bisa Bikin Kita Bahagia, Yuk Coba!

Bagikan


Seperti manusia pada umumnya, tentu kita tidak selalu merasa bahagia dan ceria setiap saat. Ada kalanya kita merasa stres, tertekan, dan khawatir.

Saat mood sedang berantakan, hal yang paling menyenangkan untuk bikin kita kembali happy adalah makan!

Nah, ternyata ada beberapa makanan yang bisa bikin kita bahagia, lho! Zat dan mineral di dalam makanan-makanan ini akan mengurangi tingkat stres dan menaikkan mood. Yuk simak ulasannya!

Kopi

Foto: gordonstcoffee.co.uk

Dalam sebuah penelitian, minum kopi setiap bisa memberikan energi dan kepuasan pada diri kita.

Pada studi yang dilakukan oleh JAMA Internal Medicine, perempuan yang minum dua sampai tiga cangkir kopi setiap hari punya kemungkinan 15 persen lebih kecil menderita depresi.

Dark chocolate

Foto: healthline.com

Selain enak, dark chocolate juga bermanfaat untuk kesehatan kita. Antioksidan pada dark chocolate bisa membuat tubuh lebih rileks, menurunkan tekanan darah, dan melancarkan sirkulasi.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh American Chemical Society, makan 1 1/2 ons dark chocolate setiap hari selama dua minggu akan menurunkan hormon stres pada orang-orang dengan tekanan stres yang tinggi.

Dark chocolate juga mengandung magnesium, mineral yang berfungsi mengurangi rasa sakit ketika PMS, rasa mual, depresi, dan amarah. Hebat sekali ya manfaatnya?

Baca Juga: Cek Inspirasi Variasi Menu Sarapan Anak di 6 Negara Ini, Unik!

Kimchi

Foto: kelliesfoodtoglow.com

Mengonsumsi probiotik bisa menurunkan mood yang sedih, serta menghilangkan rasa cemas dan pikiran negatif. Kita pun akan jadi lebih tenang ketika makan makanan yang mengdung probiotik, salah satunya kimchi.

Teh hijau

Foto: medicalxpress.com

Pada penelitian yang dilakukan pada 40.000 orang di Jepang, terbukti bahwa kadar stres psikis yang mereka alami menurun 20 persen jika minum lima atau lebih cangkir teh hijau per hari.

Selain minum teh hijau hangat tanpa gula, kita juga bisa menggunakan daun teh hijau untuk smoothie, sup, atau bahan saus.

Baca Juga: Jangan Mau Rugi, Ini 11 Tips Makan di Restoran All You Can Eat

Jamur

Foto: thespruceeats.com

Jamur kaya akan selenium, zat yang berfungsi untuk mengurangi depresi, kecemasan, dan kelelahan.

Tak hanya selenium, jamur juga mengandung vitamin D yang bagus untuk memperbaiki mood. Kita bisa mengonsumsi jamur dengan berbagai cara, seperti pada sup, ditumis, maupun dimakan bersama pasta.

Mulai sekarang mari perbanyak konsumsi makanan-makanan di atas untuk mengurangi stres dan meningkatkan perasaan bahagia!

(INT)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.