Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Fashion & Beauty | Mar 23, 2018

6 Makanan yang Bisa Mencegah Kulit Keriput

Bagikan


Nutrisi yang baik sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, termasuk kesehatan kulit. Jadi jangan biarkan kulit “kelaparan”, cobalah beberapa makanan yang dapat mencegah kulit keriput, dan menjadikannya lebih halus dan kencang.

1. Protein tanpa lemak

foto: lovefood.com

Ayam tanpa kulit, ikan, kacang-kacangan, dan makanan protein tanpa lemak lainnya, dapat membantu memperbaiki sel-sel yang telah mengalami kerusakan. Ketika protein dicerna, akan terurai menjadi asam amino, atau bangunan sel. Jika tubuh memiliki banyak asam amino yang tersedia, akan membantu mempercepat perbaikan dan regenerasi sel-sel kulit dan kolagen.

2. Minyak zaitun

foto: rd.com

Minyak Zaitun mengandung banyak asam oleat, salah satu asam lemak yang menjaga membran sel cairan dan membuat kulit kenyal. Minyak zaitun juga memiliki sejumlah kecil asam lemak esensial yang dapat melawan peradangan.

Baca juga: 6 Tips Sederhana Merawat Kulit

3. Buah berry

foto: inspiyr.com

Untuk buah-buahan kecil, berry lebih banyak mengandung antioksidan dibandingkan buah lain atau sayuran lain. Makan banyak blueberry, stroberi, dan raspberry, karena dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan yang menyebabkan keriput. Buah jeruk dan apel merah dengan kulit juga kaya antioksidan.

4.Teh hijau

foto: greatindianfood.in

Teh hijau penuh dengan segudang polifenol, teh hijau termasuk pada daftar minuman yang baik untuk kulit. Konsumsi lah empat cangkir teh hijau sepanjang hari. Jika kita sensitif terhadap kafein, minum secangkir terakhir sebelum tiga sore.

Baca juga: 8 Khasiat Es Batu untuk Kecantikan Wajah, Bisa Mengurangi Jerawat Lho!

5. Ikan

foto: taste.com.au

Salmon, makarel, dan ikan berlemak lainnya kaya akan asam lemak omega-3 dan sangat bermanfaat bagi kulit. Omega-3 memberikan perlindungan dengan menjaga membran sel cairan.

6. Air putih

foto: medicalnewstoday.com

Sel-sel kulit membutuhkan cairan untuk menjaga membran mereka agar kenyal dan menerima nutrisi agar tetap sehat. Kita mungkin harus minum enam sampai delapan gelas (1,5 sampai 2 liter) sehari untuk menjaga kulit halus dan terhidrasi. Jika berkeringat karena aktivitas fisik atau jika berada di luar dalam cuaca panas, kita harus minum lebih banyak.

Ditinjau oleh dr. Jezy Reisya

Sumber: meetdoctor.com

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.