Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Health | Oct 9, 2018

6 Manfaat Menjadi Vegetarian Bagi Kesehatan Kita

Bagikan


Vegetarian merupakan salah satu gaya hidup yang dilakukan beberapa orang dengan alasan tertentu. Ada yang dengan alasan ingin menurunkan berat badan, ada pula yang memang memutuskan menjadi vegetarian karena satu kepercayaan, dan ada pula yang hanya ingin menjalani pola hidup sehat.

Apapun alasannya, menjadi vegetarian bukanlah hal yang mudah. Bagaimana tidak, jika Moms menjadi vegetarian maka Moms harus makan sayuran, buah, kacang-kacangan, dan biji-bijian saja setiap hari.

Moms juga harus lebih selektif dalam memilih produk makanan dan minuman, karena harus benar-benar membaca semua kandungan bahan di dalamnya.

Meski awalnya sulit untuk dijalani, ternyata banyak manfaat menjadi vegetarian bagi kesehatan. Berikut di antaranya!

1. Menurunkan Risiko Penyakit Kronis

foto: simplyrecipes.com

Menurut American Institute For Cancer Research ternyata banyak mengonsumsi buah-buahan dan sayur dapat menghindari tubuh dari terserang penyakit kronis, seperti gangguan pankreas, kanker rahim, kanker usus, sampai kanker payudara.

Hal ini disebabkan karena sel-sel dalam tubuh ternutrisi dengan sempurna oleh sayur dan buah-buahan sehingga sel kanker tidak memungkinkan untuk berkembang.

2. Meningkatkan Kesehatan Kulit

foto: delish.com

Apakah Moms memiliki teman atau orang terdekat yang menjadi vegetarian? Coba perhatikan kondisi kulitnya dari hari ke hari.

Bisa dipastikan seorang vegetarian akan memiliki kulit yang sehat, bercahaya, bahkan jika dalam waktu yang cukup lama bisa menjadikan kulit awet muda.

Mengapa? Karena hanya dengan mengonsumsi sayur dan buah-buahan setiap hari kulit akan ternutrisi dengan vitamin C, vitamin A, dan semua jenis vitamin yang terserap manfaatnya termasuk ke dalam sel kulit.

Buah dan sayur-sayuran juga baik untuk antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini di kulit.

Baca Juga: Bolehkah Anak jadi Vegetarian? Ini Kata Ahli!

3. Melancarkan Peredaran Darah

foto: inspiredtaste.net

Banyak penyakit yang bisa timbul akibat peredaran darah yang tidak lancar. Seperti hepatitis A dan B, hipertensi, hemofilia, sampai serangan jantung. Menjadi vegetarian dapat menekan risiko penyakit tersebut lho, Moms.

Ternyata tidak mengonsumsi makanan yang mengandung kandungan hewani dapat membantu pembersihan pembuluh darah sehingga darah bisa mengalir secara optimal menuju organ-organ vital manusia.

4. Mengurangi Stres

foto: tabsandtidbits.com

Ada kepercayaan bahwa menjadi vegetarian dengan tidak mengonsumsi daging-dagingan akan meningkatkan sisi spiritualitas menjadi lebih tenang dan damai. Ternyata secara medis ada penjelasannya, Moms!

Vegetarian yang banyak mengonsumsi kacang-kacangan sebagai pengganti protein hewani akan menghasilkan hormon serotonin dalam tubuhnya.

Hormon serotonin bermanfaat sebagai antidepresan yang membuat tubuh rileks dan menimbulkan perasaan nyaman sehingga menurunkan kadar stress.

5. Berat Badan Stabil

foto: perthnow.com.au

Apakah Moms tahu bahwa artis Hollywood seperti Pamela Anderson, Natalie Portman, Anne Hathaway adalah seorang vegan? Coba perhatikan postur tubuh mereka, proporsional!

Menjalani pola makan vegetarian, dengan mengurangi daging dan produk olahan hewan lainnya, berarti mengurangi kadar lemak jahat dalam tubuh.

Lemak baik yang dikonsumsi dari buah, kacang-kacangan, dan minyak organik yang dikonsumsi para vegetarian dapat menjaga berat badan lebih stabil dan terhindar dari obesitas.

Baca Juga: Yuk Coba 5 Restoran Vegetarian yang Sehat dan Lezat Ini!

6. Terhindar dari Bau Badan

foto: taste.com.au

Rasa percaya diri bukan hanya dari penampilan Moms, tapi juga dari aroma tubuh. Pasti tidak percaya diri dong kalau dandanan sudah maksimal tapi bau badan kurang sedap.

Kalau Moms sering iritasi karena bahan kimia dari deodoran, mengapa tidak mencoba untuk menjadi vegetarian?

Makan banyak sayur dan buah membantu tubuh memproses detoks dalam tubuh yang dapat mengeluarkan berbagai macam bakteri jahat, termasuk bakteri penyebab bau badan.

Dengan berbagai manfaat ini, apakah tertarik ingin menjadi vegetarian, Moms?

(LMF)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.