Pernikahan & Seks

26 Januari 2020

Ketahui 5 Manfaat Orgasme untuk Kulit Berikut Ini!

Lebih dari sekadar memiliki kehidupan seks yang memuaskan
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Dina Vionetta

Siapa sangka bahwa orgasme ternyata memberikan manfaat untuk kesehatan kulit. Tidak hanya dapat menikmati keintiman dengan Dads ketika berhubungan intim, Moms juga dapat memiliki kulit yang bercahaya.

"Seks itu baik untuk banyak hal, dan kulit Anda salah satunya. Itu membuat darah mengalir, dan bisa menciptakan penampilan yang lebih muda," kata Eric Marlowe Garrison, ahli seks klinis dan forensik, mengutip Refinery29.

Ini karena ketika orgasme, terjadi pelebaran pembuluh darah yang menyebabkan oksigen membanjiri aliran tubuh. Hal yang sama dengan peningkatan produksi kolagen.

Tak usah lama-lama lagi, ketahui apa saja manfaat orgasme untuk kesehatan kulit berikut ini, Moms.

Baca Juga: Ayo Olahraga Otak Dengan Orgasme

Manfaat Orgasme untuk Kulit

1. Mencegah Penuaan

manfaat orgasme untuk kulit-cegah keriput

Foto: Orami Stock Photos

Sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine menemukan bahwa mengalami orgasme meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Hal ini bermanfaat, karena estrogen dapat mencegah penuaan pada kulit.

Peningkatan estrogen menghambat penurunan kolagen, protein penting untuk menjaga penampilan kulit tetap awet muda. Selain itu, estrogen juga membantu mencegah kulit dari keriput wajah.

Selain itu, estrogen sebagai manfaat orgasme untuk kulit juga mengunci kelembapannya, sehingga dapat menjaga kulit tetap kenyal.

2. Muka Lebih Bercahaya

manfaat orgasme untuk kulit-kulit bercahaya.jpg

Foto: glam.com

Saat berhubungan seks, ada peningkatan laju aliran darah ke seluruh tubuh, artinya ketika mencapai orgasme, akan ada lebih banyak sel darah yang membawa oksigen mengalir hingga mencapai wajah.

Ketika pembuluh darah mulai melebar, tampilan wajah akan memerah, dan terjadi peningkatan jumlah oksigen yang merangsang produksi kolagen. Hal ini dapat membuat kulit menjadi lebih bercahaya.

Baca Juga: 3 Langkah untuk Kehidupan Seks yang Berkualitas

3. Mengurangi Jerawat

manfaat orgasme untuk kulit-jerawat berkurang

Foto: Orami Stock Photos

Selain menjadi bercahaya dan mencegah penuaan, manfaat orgasme untuk kulit lainnya yang tidak kalah hebat adalah dapat mengurangi peradangan pada kulit.

"Ini benar-benar sederhana, seks mengurangi stres, yang, pada gilirannya, mengurangi hormon stres dalam tubuh, yang membantu menurunkan peradangan," jelas Elizabeth Tanzi, MD, dokter kulit dan pendiri dan direktur Capital Laser.

Ketika kulit lebih sedikit meradang, berarti wajah akan kurang membengkak dan jerawat lebih sedikit. Selain itu, juga lebih sedikit mengalami kerutan.

4. Suasana Hati Bahagia

manfaat orgasme untuk kulit-lebih bahagia

Foto: Orami Stock Photos

Berhubungan intim yang mencapai orgasme dapat membuat seseorang merasa bahagia. Manfaat orgasme juga termasuk dapat mendukung kesehatan mental, membuat seseorang bisa bebas dari stres, dan mencegah insomnia.

Mengutip FamilyDoctor.org, tubuh menghasilkan hormon relaksasi (prolaktin) setelah orgasme, dan melepaskan hormon oksitosin ketika mengalami orgasme. Dampaknya, tidur jadi lebih nyenyak.

Hasil penelitan pada jurnal Personality and Social Psychology menyorot bahwa pentingnya kasih sayang dan pengaruh positif terhadap seks dapat meningkatkan kesejahteraan dan punya manfaat dalam menjalin hubungan jangka panjang.

Baca Juga: Rahasia Agar Rumah Tangga Selalu Bahagia

5. Lebih Percaya Diri

manfaat orgasme untuk kulit-percaya diri

Foto: Orami Stock Photos

Berbagai penelitian telah menemukan bahwa seks dan masturbasi yang mencapai puncak orgasme meningkatkan kepercayaan diri, dan ini adalah sifat yang paling menarik.

"Oksitosin yang dilepaskan saat orgasme membuat kita lebih bahagia," kata Tristan Weedmark, duta besar global We-Vibe mengutip Glamour.

Menjadi sosok yang percaya diri akan memengaruhi kepribadian Moms menjadi lebih bahagia, dan hal ini tentunya dapat membangun ikatan emosional yang baik dengan pasangan.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait