Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | May 6, 2018

Mantan Istri Melahirkan, Aldi Taher Sepakat Urus Sang Anak Bersama-Sama

Bagikan



Kabar gembira datang dari pesinetron Aldi Taher. Mantan istrinya Georgia Aisyah melahirkan anak kedua mereka Kamis (26/4). Georgia melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,46 kilogram dan 49 sentimeter. Proses persalinan berjalan lancar. Melalui akun Instagram pribadinya, Aldi membagikan berita bahagia tersebut.

“ALHAMDULILLAHIROBBIL ALAMIN, telah lahir putra kami @alditaher.official & @georgiaisyah jam 7.30 pagi td dengan berat 3,46 kg panjang 49 cm yang kami beri nama GERALDI MUHAMMAD ALDIANSYAH,” tulis Aldi.

Aldi juga menjelaskan bahwa kondisi bayi dan sang bunda sehat walafiat tanpa ada satu kekurangan. Dia juga mengucapkan terima kasih atas doa dari keluarga dan teman-teman yang terus mengiringi proses persalinan.

Sepakat Mengurus Anak-Anak Bersama

instagram/alditaher.official

Kelahiran anak kedua Aldi dan Georgia ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, mereka sudah resmi bercerai pada Januari lalu. Saat bercerai, sang istri sedang dalam keadaan hamil 5 bulan. Keduanya sepakat bercerai tanpa ada masalah. Mereka juga sepakat untuk tetap berkomunikasi demi anak-anak mereka.

Sebelumnya, Aldi dan Georgia sudah dikaruniai seorang putri cantik bernama Geraldin Nur Ardiansyah yang kini berusia 2 tahun. Hak asuh untuk dua anak Aldi jatuh ke tangan Georgia.

Aldi sudah berkomitmen untuk ikut mengurus dua buah hati mereka bersama meski sudah tidak lagi terikat pernikahan. Aldi tetap akan memberikan nafkah kepada anak-anaknya. Sementara Georgia tidak akan membatasi komunikasi antara Aldi dan kedua anak mereka.

Sikap Aldi dan Georgia ini memang patut ditiru nih Moms oleh pasangan yang telah bercerai. Meskipun sudah bercerai, namun tetap saling menjalin komunikasi dan kerjasama dalam membesarkan anak-anak mereka.

Baca Juga : Meski Bercerai, 6 Pasang Selebritis Ini Akur Demi Anak

Membesarkan Anak Bersama Meski Telah Bercerai

Komunikasi memang jadi kunci untuk membesarkan anak saat orang tua sudah bercerai. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan bagi orang tua bercerai yang berkomitmen untuk mengasuh anak bersama.

1. Jelaskan tentang perpisahan

Anak-anak mungkin tidak paham masalah yang menjadi akar perceraian. Tapi, orang tua wajib memberikan penjelasan yang dimengerti anak tentang perceraian itu. Apa yang akan terjadi setelah perceraian dan yang lainnya.

2. Jelaskan bahwa perpisahan terjadi bukan karena anak-anak

Jangan salahkan anak atas terjadinya perceraian. Ini harus terus ditanamkan. Jika tidak, mereka bisa tumbuh dengan rasa bersalah.

3. Tetap hargai kebutuhan anak

Pastikan kebutuhan anak seperti stabilitas, cinta, dan kasih sayang tetap terpenuhi dari kedua belah pihak.

4. Jangan menjelek-jelekan mantan pasangan di hadapan anak

Ini juga penting untuk dilakukan Moms. Jangan menjelek-jelekan mantan pasangan di hadapan anak-anak. Mereka punya hak untuk mengenal sendiri orang tua mereka tanpa ada stereotype dari orang lain.

5. Jangan terlalu cepat mengenalkan calon pasangan baru kepada anak

Hanya kenalkan orang yang memang akan dijadikan pendamping serius. Jangan mengenalkan orang yang hanya sekadar utnuk pacaran. Psikologis anak harus benar-benar dijaga.

6. Jangan terlalu cepat pindah rumah atau menikah lagi

Perubahan drastis akan membuat anak jadi mudah merasa takut dan depresi.

7. Beri ruang bagi anak-anak untuk bertemu dengan ayah/ibu mereka

Beri kesempatan mereka untuk bertemu dengan ayah/ibu mereka. Pastikan juga komunikasi mereka terjadin dengan baik. Jangan membatasi komunikasi anak dengan orang tua.

8. Minta bantuan profesional jika dibutuhkan

Anak dari keluarga broken home berpotensi untuk mengalami gangguan psikologi. Jika hal ini terlihat serius, anak harus segera ditangani oleh profesional.

Itulah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk orang tua yang berkomitmen untuk membesarkan anak bersama meski sudah bercerai.

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.