Selebriti

SELEBRITI
4 Januari 2020

Mantan Istri Sule Meninggal, Ini 5 Faktanya

Sebelum dinyatakan meninggal pada pukul 05.30, Lina masih sempat menunaikan shalat subuh
placeholder

Foto: instagram.com/putridelinaa

placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Kabar duka tengah menyelimuti keluarga pelawak sekaligus pembawa acara Sule. Dilansir dari laman Kompas, mantan istrinya, Lina, dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (4/01/2020).

Kabar mengejutkan ini pertama kali datang manager Sule, Panji Komara, yang mengunggah kabar tersebut melalui Instagram story-nya.

Baca Juga: 4 Penyakit Ini Ternyata Muncul karena Gangguan Asam Lambung

"Assalamualaikum. Kabar duka datang dari keluarga besar Rizky Febian di mana ibu tercinta telah berpulang ke rahmatullah dini hari," tulis Panji.

Kepergian Lina yang mendadak ini tentu meninggalkan duka yang mendalam bagi anak-anaknya dan juga Sule. Berikut ini beberapa fakta tentang kematian ibu lima anak tersebut.

1. Meninggal Mendadak

istri sule meninggal

Foto: Instagram/putridelinaa

Melalui pengacara Lina, Abdurrahman T Pratomo, diketahui bahwa ibu dari Rizky Febrian tersebut sebelumnya pingsan pukul 04.00 pagi di kediamannya di kawasan Margahayu Raya, Bandung.

Perempuan 42 tahun itu kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam yang jaraknya berdekatan dengan tempat tinggalnya. Kemudian pukul 05.30 dokter sudah menyatakan bahwa Lina telah meninggal dunia. Jenazah Lina lalu dibawa ke rumah duka di Jalan Neptunus, Margahayu Raya.

Dikutip dari Liputan6.com, Rizky mengaku mendapatkan kabar duka dari sang adik, Putri. Kebetulan, saat kejadian, Rizky sudah berada di Jakarta. "Mama masih sehat jam 3 Subuh. Itu masih makan, bercanda, kemudian shalat subuh," ujarnya.

Usai menunaikan shalat subuh, Lina mengalami kejang-kejang. "Setelah salat Subuh, Mama kejang-kejang. Tiba-tiba Mama sudah pingsan di kasur dan ternyata pas dibawa ke rumah sakit dalam perjalanan sudah enggak ada," ungkapnya.

2. Memiliki Riwayat Penyakit Lambung dan Darah Tinggi

istri sule meninggal

Foto: instagram.com/rizkyfbian/

Abdurrahman menjelaskan bahwa Lina diketahui memiliki riwayat penyakit lambung dan darah tinggi. Sang pengacara mengatakan bahwa mungkin terjadi komplikasi dengan darah tinggi karena terlalu lelah sehabis liburan.

Baca Juga: 7 Makanan Ini Bisa Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Dengan Cepat

Jadi kematian yang mendadak ini bukan karena penyakit jantung atau pun hal lainnya. Kabar ini diketahui Abdurrahman langsung dari adik iparnya Lina.

3. Sule dan Anak-Anak Sudah Hadir

istri sule meninggal

Foto: liputan6.com

Diketahui Sule dan keempat anaknya telah hadir. Sule sendiri datang sebelum jenazah sang mantan istri dimandikan. Sedangkan Rizky Febian dan Putri Delina sudah datang lebih dulu.

Dikatakan oleh Abdurrahman, baik Sule dan anak-anak terkejut mendengat kepergian Lina yang mendadak. "Sangat terkejut dan sangatterpukul tentunya. Apalagi Rizky dan Putri. Sule sendiri juga terpukul. Ini kan mendadak ya," tuturnya saat dihubungi awak media.

4. Langsung Dimakamkan

istri sule meninggal

Foto: instagram.com/rizkyfbian/

Jenazah Lina dimakamkan selepas shalat dzuhur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sekelimus, Buahbatu, Bandung. Sebelumnya, jenazah Lina direncanakan untuk segera dimakamkan, namun karena menunggu kehadiran keluarga dan kesiapan tempat pemakaman, pemakaman baru bisa dilakukan setelah shalat dzuhur.

Baca Juga: Tak Selalu Tentang Orang Meninggal, Ini 5 Arti Mimpi Gigi Copot

5. Baru Melahirkan Anak Kelima

mantan istri sule meninggal.jpg

Foto: Youtube.com/PutriDelina

Lama tidak terdengar kabarnya, mendiang Lina kembali menjadi perbincangan publik pada Desember lalu. Lina dikabarkan telah melahirkan anak dari pernikahan keduanya.

Dalam sebuah unggahan video di akun Youtube Putri Delina, Rizky terlihat sumringah ketika menggendong bayi kecil bernama Bintang yang merupakan adik barunya itu. Ekspresi yang sama juga diperlihatkan Putri.

Di usianya yang masih hitungan bulan, Bintang harus kehilangan sang ibu.

Itulah beberapa fakta terkait kepergian mantan istri Sule. Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik ya Moms. Keluarga pun diberikan keikhlasan dan kesabaran.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait