Selebriti

9 Juni 2021

Profil Dirly Idol Mantan Suami Celine Evangelista, Tetap Akur Meski Telah Lama Cerai

Cari tahu juga penyebab Celine Evangelista dan Dirly berpisah
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms tahu siapa mantan suami Celine Evangelista?

Rumah tangga pasangan selebriti Celine Evangelista dengan Stefan William dikabarkan tengah berada di ujung tanduk. Pasalnya, hubungan suami dan istri tersebut diketahui tengah pisah rumah sejak lama.

Namun, belum ada keputusan pasti yang mengabarkan bahwa keduanya tengah bercerai atau justru rujuk kembali.

Seakan kembali menghadapi hal yang sama, bintang sinetron Celine Evangelista juga pernah mengalami badai rumah tangga yang cukup pelik sebelum menikah dengan aktor tampan Stefan William sehingga memutuskan untuk bercerai.

Mantan suami Celine Evangelista tersebut juga berkecimpung di industri hiburan, tepatnya dunia tarik suara.

Mantan suami Celine Evangelista adalah penyanyi yang bernama Dirly Idol. Lalu, bagaimana sosok mantan suami Celine Evangelista dan mengapa keduanya memutuskan untuk berpisah? Simak selengkapnya.

Baca Juga: Hubungan Celine Evangelista dan Stefan William Dikabarkan Retak

Profil Mantan Suami Celine Evangelista, Dirly Idol

Profil Mantan Suami Celine Evangelista

Foto: Instagram.com/dearly_dave

Mantan suami Celine Evangelista memiliki nama asli Dearly Dave Sompie. Pria yang lebih akrab dengan nama panggung Dirly Idol ini merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Indonesian Idol 3 pada 2006 silam.

Ia berhasil menduduki posisi runner up pada kompetisi Indonesian Idol.

Usai kompetisi tersebut berakhir, Dirly dipilih untuk memopulerkan Lagu Winning Song "Kemenangan Hati" bersama Ghea di album Kompilasi Yovie Widianto. Setelah itu, Dirly pun mengeluarkan single yang berjudul "Tak Ingin Dilupakan".

Tak hanya sukses di bidang tarik suara, Dirly juga mencoba untuk mengembangkan bakatnya dalam dunia akting. Diketahui, Dirly telah cukup banyak membintangi film televisi atau FTV.

Hingga kini, ia pun mencoba untuk membagi waktu antara dua pekerjaannya tersebut. Baik bermusik, maupun berakting di layar kaca.

Baca Juga: Unik! Ini Inspirasi Maternity Photoshoot Bertema Hutan ala Celine Evangelista

Alasan Dirly dan Celine Evangelista Berpisah

dirly dan celine.jpg

Foto: cumicumi.com

Celine Evangelista dan Dirly Idol diketahui menikah secara agama pada tahun 2012. Namun, satu tahun berselang, keduanya memutuskan untuk bercerai pada tahun 2013.

Tidak jelas mengapa Celine Evangelista dan Dirly mengakhiri rumah tangganya. Ketika dimintai keterangan oleh media pun, keduanya memilih untuk bungkam.

Mengingat pernikahan wanita kelahiran 1992 tersebut tidak memiliki legalitas karena hanya menikah secara agama, tak ada pernyataan resmi dari pengadilan agama yang mengungkapkan alasan perceraiannya dengan sang mantan suami.

Baca Juga: Rahasia Pasangan Suami Istri yang Selalu Bahagia

Dikaruniai Dua Orang Anak Perempuan

Anak Celine dan Dirly

Foto: Instagram.com/celine_evangelista

Dari pernikahannya dengan mantan suami Celine Evangelista dikaruniai dua orang anak perempuan yang manis.

Anak sulungnya bernama Jemima Guri Clementine Sompie yang merupakan anak hasil adopsi dan si sulung yang diberi nama Eleeya Xaviera Sompie, darah daging Celine dan Dirly.

Meski keduanya bukan saudara kandung, tetapi Jemima dan Eleeya saling menyayangi dan Celine pun tak membeda-bedakan sehingga mereka mendapatkan kasih sayang yang adil.

Usai memutuskan untuk bercerai, Celine dan Dirly juga mengaku masih memiliki hubungan yang baik meski hak asuh Jemima dan Eleeya jatuh pada Celine.

Celine pun tak membatasi komunikasi atau pertemuan kedua anaknya dengan sang Ayah karena bagaimanapun juga Dirly merupakan orang tua dari anak-anaknya.

Sementara perihal nafkah, Dirly mengaku telah sepakat dengan Celine bahwa dirinya akan tetap memberi nafkah anak-anak semampunya.

Seiring berjalannya waktu, Celine memberikan kelonggaran terkait nafkah untuk anak. Keputusan Celine tersebut merupakan keinginannya sendiri tanpa paksaan dari siapa pun.

Baca Juga: 6 Inspirasi Fashion Hamil Celine Evangelista yang Feminin

Sempat Tuai Kontroversi

051490400_1468836499-Celine-Evangelista4.jpg

Foto: Fimela.com

Hubungan Celine Evangelista dan Dirly Idol ini sempat menuai kontroversi. Pasalnya, keduanya dikabarkan tidak pernah menikah. Padahal, dari pernikahan tersebut mereka telah dianugerahi dua anak perempuan.

Kabar ini ternyata datang dari pernyataan ibu Celine, Vincetia Nurul yang pernah mengungakapkan bahwa anaknya tak pernah menikah dengan Dirly di masa lalu.

Pernyataan yang telah terjadi beberapa tahun silam itu akhirnya diklarifikasi oleh Celine beberapa waktu lalu. Menurutnya, pernyataan tersebut keluar dari mulut sang ibu lantaran tengah emosi karena sedang bermasalah dengan Celine.

Celine mengaku tidak ingin membahas hal tersebut lebih lanjut, mengingat pernyataan itu telah terjadi hampir 10 tahun ke belakang.

Namun, ibunya merupakan sosok yang perlu dihormati karena telah mengandung dan melahirkannya. Jadi, ia memilih untuk tidak mengumbar masalah pribadinya di hadapan publik.

Baca Juga: Tiga Tahun Menikah, Intip Kisah Cinta Stefan William dan Celine Evangelista

Keduanya Telah Bahagia dengan Hidup Masing-Masing

Dirly dan Celine dengan Pasangannya Masing-Masing

Foto: Instagram.com/celine_evangelista/dearly_dave

Terlepas dari alasan perceraian atau kabar keduanya yang menuai kontroversi, kini Celine dan mantan suami Celine Evangelista tersebut sudah bahagia dengan hidup mereka masing-masing.

Seperti yang diketahui, Celine Evangelista kini telah resmi menjadi istri dari aktor Stefan William. Keduanya menikah pada 10 November 2016 di Bali.

Setelah menikah dengan Stefan William, Celine pun dikarunia dua orang anak lelaki bernama Lucio Otthild William yang lahir pada 9 Oktober 2017 dan Eadred Koa Lewis Miguel yang lahir pada 29 September 2019.

Kebahagiaan keduanya semakin lengkap dengan dikelilingi empat orang anak yang menggemaskan.

Sementara itu, Dirly Idol memutuskan untuk mempersunting seorang pramugari bernama Nola Tyaz Handoyo pada 29 November 2017 usai berpisah dengan Celine.

Dari pernikahan keduanya tersebut, Dirly dan Nola dikaruniai dua orang anak. Putra pertamanya bernama Immanuel Elliot Sompie yang lahir pada Desember 2018 dan anak perempuan yang baru saja lahir pada 30 April 2021 lalu dengan nama Star Arimbi Sompie.

Baca Juga: 7 Potret Lucu Koa dan Lucio Anak Celine Evangelista dan Stefan William

Itulah informasi mengenai sosok mantan suami Celine Evangelista. Semoga sang mantan suami maupun Celine selalu bahagia dengan pasangan hidupnya masing-masing, ya.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait