Fashion & Beauty

22 Maret 2021

6 Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori-pori, Yuk Coba!

Moms, berikut ini rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Debora
Disunting oleh Intan Aprilia

Setiap wanita pasti menginginkan wajah yang halus, lembut, dan terhindar dari pori-pori besar. Untuk masalah terakhir, Moms harus tahu masker untuk mengecilkan pori-pori. Tapi sebelumnya, coba pahami dulu penyebab di balik pori-pori besar di wajah.

Menurut Clinical, Cosmetic and Investigational Dermatology, pada dasarnya pori-pori di wajah itu memiliki fungsi yang penting, yaitu memastikan masuk atau keluarnya cairan. Cairan maksudnya adalah keringat, sebum atau minyak di kulit. Pori-pori wajah juga menjadi tempat tumbuhnya rambut.

Jadi, pori-pori wajah memiliki fungsinya tersendiri. Namun, apabila tidak dirawat dan dibersihkan dengan baik, pori-pori wajah bisa menyumbat kotoran atau sel-sel kulit mati, hingga akhirnya melebar dan bisa menimbulkan jerawat.

Baca Juga: 5 Masker Wajah Alami Ini Mudah Dibuat Sendiri di Rumah

Rekomendasi Masker untuk Mengecilkan Pori-pori

Ada beberapa rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori. Rawat wajah dengan cuci muka yang teratur dan pola makan yang sehat agar terhindar dari pori-pori wajah membesar, ya, Moms!

1. The Bath Box Fresh Face Facial Mask

The Bath Box Fresh Face Facial Mask.jpg

Foto: thebathbox.co.id

Pilihan masker untuk mengecilkan pori-pori yang pertama, yaitu The Bath Box Fresh Face Facial Mask.

Masker lokal ini memiliki banyak kandungan yang cocok untuk digunakan pemilik wajah kulit normal hingga berminyak.

Produk ini memiliki kombinasi Kaolin Clay dan Bentonite yang bertujuan untuk membersihkan pori-pori dan mengecilkan pori-pori besar. Hasilnya, kulit terasa lebih bersih, halus, dan segar.

Selain itu, terdapat juga kandungan Rose Hip Oil dan Hydrolyzed Sodium Hyaluronate yang berguna untuk merawat kulit dan menghaluskan tekstur kulit.

Ya, biasanya permasalah pori-pori wajah besar akan dialami pemilik wajah kulit berminyak, kulit mudah terlihat kusam, dan tekstur kulit yang kasar. Jadi, Moms dapat menggunakan masker untuk mengecilkan pori-pori ini secara rutin.

Cara menggunakannya muda, cukup aplikasikan masker ke seluruh wajah, diamkan selama 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hangat sampai bersih. Gunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: 5 Langkah Mudah Mengecilkan Pori-Pori di Wajah

2. Skin Game Pore Armor

Skin Game Pore Armor.png

Foto: shopee.co.id/skingameofficial

Rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori berikutnya, yaitu Skin Game Pore Armor. Ada tiga bahan utama masker ini, yaitu Kaolin, Zinc Oxide, dan Calcium Carbonate.

Masker ini memang ditujukan untuk kulit yang mudah berkomedo, memiliki pori-pori besar, dan cenderung berminyak. Kulit kering tidak disarankan untuk menggunakan masker ini.

Hasil yang akan Moms dapatkan dari clay mask ini adalah membersihkan pori-pori dari komedo, dan membantu menyerap minyak berlebih pada area T-zone.

Produk ini juga cocok digunakan sebelum memakai makeup untuk mendapatkan pore-less makeup look. Kulit wajah juga terlihat lebih halus dan bersih. Moms dapat mencampurkan produk ini dengan air atau pun toner.

Pada beberapa kondisi kulit, setelah penggunaan Skin Game Pore Armor, komedo akan bermunculan.

Moms dapat segera membersihkan menggunakan tweezers, namun tidak disarankan untuk mencabut secara paksa.

Cara menggunakannya juga mudah, campurkan masker dengan beberapa tetes air atau toner sampai berbentuk pasta.

Lalu, oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, dan bilas sampai bersih. Produk ini dapat digunakan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.

3. Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask

Whitelab Mugwort Pore Clarifying Mask.jpg

Foto: whitelab.co.id

Masker dengan kandungan utama Mugwort, Niacinamide, Green Tea Leaf, Cica (centela asiatica) ini cocok menjadi rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori.

Masker ini memang ditujukan untuk Moms yang memiliki masalah kulit, seperti pori-pori wajah besar, berjerawat, tekstur kulit yang kasar, kulit kusam, dan rentan mengalami breakout.

Kandungan Mugwort bermanfaat untuk menenangkan kulit yang kemerahan, mengontrol produksi sebum berlebih, melembapkan kulit, membersihkan kulit sehingga dapat mengecilkan pori-pori wajah, dan membantu kulit yang berjerawat.

Sementara itu, Niacinamide bermanfaat untuk mencerahkan kulit, dan Green Tea Leaf membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Masker ini juga mengandung Cica yang membantu menenangkan kulit yang iritasi atau meradang.

Cara menggunakannya sederhana, cukup oleskan tipis-tipis pada wajah yang sudah bersih dan kering, serta hindari area mata dan bibir. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Moms bisa menggunakan 2-3 kali dalam seminggu.

Hasilnya, kulit terasa lebih lembap, sehat, dan cerah. Masker ini juga membantu mencegah munculnya jerawat dan tentunya membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Baca Juga: 8 Rekomendasi Face Wash untuk Kulit Berminyak

4. L’Oreal Paris Pure Clay Pore Refining Mask

L’Oreal Paris Pure Clay Pore Refining Mask.jpg

Foto: shopee.com/lorealindonesia

Rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori berikutnya, yaitu L’Oreal Paris Pure Clay Pore Refining Mask.

Banyak kelebihan dari clay mask ini yang akan membantu membersihkan kulit Moms dan mencegah pori-pori besar di wajah.

Masker ini memiliki kandungan Moroccan Lava Clay diperkaya dengan Rosemary Extract yang menyerap kotoran, sebum, dan produksi minyak berlebih yang dapat menyumbat pori-pori wajah. Masker ini juga membantu mengurangi tampilan pori yang membesar dan menjadikan kulit terasa segar kembali.

Masker ini cocok digunakan untuk kulit kombinasi cenderung berminyak. Nah, hanya dalam 10 menit saja, kulit terlihat lebih cerah dan bersih hingga ke lapisan pori, serta memberikan manfaat terbaik bagi perawatan kulit wajah.

Cara menggunakannya mudah, cukup aplikasikan masker pada seluruh bagian wajah, diamkan sampai mengering.

Lalu, bilas dengan menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih dan tidak ada masker yang tersisa.

Baca Juga: Cocok untuk Kulit Berminyak, Ketahui Apa Itu Exfoliating Toner

5. Mamonde Pore Clean Clay Mask

Mamonde Pore Clean Clay Mask.jpg

Foto: mamonde.com

Pilihan masker untuk mengecilkan pori-pori berikutnya, yaitu Mamonde Pore Clean Clay Mask.

Clay mask ini ditujukan untuk pemilik kulit berminyak, pori-pori besar, dan rentan mengalami breakout. Apa yang menjadi kelebihan dari produk ini?

Masker ini terbuat dari tanah liat halus dengan daun Eoseongcho alami dan bubuk kulit kenari yang secara lembut dapat menghilangkan sebum berlebih. Selain itu, kandungan-kandungan ini juga membantu mengecilkan pori-pori.

Cara menggunakannya mudah. Setelah membersihkan wajah, Moms bisa mengaplikasikan masker secukupnya dan oleskan secara merata di seluruh wajah. Hindari area mata dan bibir. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Menghilangkan Komedo Mengganggu di Wajah

6. Wardah Nature Daily Tea Tree Oil Control Clay Capsule Mask

Wardah Nature Daily Tea Tree Oil Control Clay Capsule Mask.jpeg

Foto: wardahbeauty.com

Pilihan masker untuk mengecilkan pori-pori ini memiliki kandungan Tea Tree Oil yang baik untuk menyerap produksi sebum berlebih di kulit dan membersihkan pori-pori.

Produk ini hadir dengan kemasan berbentuk kapsul, sehingga praktis untuk digunakan dan mudah dibawa bepergian sesuai dengan kebutuhan. Produk ini tersedia dalam tekstur berbeda, yaitu clay mask, scrub mask, gel mask, beads mask, dan wash off mask.

Produk ini memiliki bahan-bahan natural untuk menjawab berbagai masalah kebutuhan kulitmu. Dengan harga yang sangat terjangkau, Wardah Nature Daily Tea Tree Oil Control Clay Capsule Mask akan menjaga kesehatan kulit Moms, sehingga lebih halus, lembut, dan bebas dari jerawat.

Itulah beberapa pilihan rekomendasi masker untuk mengecilkan pori-pori. Nah, Moms tertarik untuk mencoba yang mana?

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait