Selebriti

SELEBRITI
5 Januari 2020

Medina Zein Terjerat Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya!

Medina positif menggunakan amphetamine dan methamphetamine dari ekstasi dan juga sabu-sabu
placeholder

Foto: Instagram.com/medinazein

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Akhir tahun 2019 ditutup dengan berita kurang menyenangkan dari pebisnis sekaligus selebgram Medina Zein. Medina ditetapkan sebagai tersangka karena kasus narkoba.

Mau tahu fakta-fakta seputar kasus yang dialami istri Lukman Azhari, putra bungsu dari Klan Azhari? Ini daftarnya!

Baca Juga: Vicky Nitinegoro Ditangkap karena Narkoba, Simak 7 Faktanya

1. Narkoba Jenis Amfetamin

mz1.jpg

Foto: instagram.com/medinazein

Mengutip kompas.com, Medina Zein diamankan di salah satu rumah sakit kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Sabtu 28 Desember 2019. Medina Zein positif menggunakan narkoba jenis amfetamin setelah dilakukan tes urine.

Medina positif menggunakan amphetamine dan methamphetamine dari ekstasi dan juga sabu-sabu.

Awalnya banyak yang menduga, Medina hanya mengalami pemeriksaan dan tidak tersangkut narkoba. Apalagi selama ini diketahui kalau Medina mengidap Bipolar, yang rutin mengonsumsi obat.

2. Berkaitan dengan Penangkapan Kakak Iparnya

mz2.jpg

Foto: instagram.com/medinazein

Kakak Ipar Medina, Ibrahim Azhari, yang lebih dikenal Ibra Azhari, aktor yang terkenal pada tahun 90-an memang sudah dikenal bolak-balik ke penjara karena kasus narkoba. Beberapa waktu sebelum penangkapan Median, Ibra sudah lebih dahulu diamankan.

Bahkan, konon tertangkapnya Medina Zein disebut-sebut ada kaitannya dengan sosok Ibra Azhari. Saat ini, kasus Medina masih terus didalami, apakah Medina hanya pemakai atau lebih jauh lagi.

Baca Juga: Rio Reifan Kembali Ditangkap Karena Narkoba, 5 Artis Ini Juga Mengalami Nasib Serupa

3. Bantahan Ibra

mz3.jpg

Foto: instagram.com/medinazein

Diperiksa pada hari yang sama di Pusat Laboratoriun Forensik (Puslabfor) Polri dari ruang tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Ibra membantah kalau Medina Zein kenal narkoba darinya.

Ibra mengatakan tidak ada barang bukti yang membuktikan kalau keduanya saling berkaitan. Kaitan keduanya hanya karena keduanya sama-sama positif narkoba.

Ibra bahkan sempat secara langsung membantah kalau dirinya yang mengenalkan barang haram tersebut kepada sang adik ipar.

4. Dijenguk Ayu Azhari

mz4.jpg

Foto: instagram.com/medinazein

Hingga saat ini belum ada keterang resmi dari keluarga Median Zein terkait kasus ini. Apalagi diketahui dari media sosial, kalau Lukman Azhari, suami Medina tengah melakukan ibadah umrah.

Meski begitu, kakak ipar Medina, aktri senior Ayu Azhari sudah menjenguk adik iparnya Median Zein dan juga adiknya Ibra Azhari. Sayangnya, Ayu juga tidak bisa banyak memberikan keterangan, karena Ayu juga sudah lama tidak berhubungan dengan adik-adiknya.

Beberapa tahun silam, keluarga Azhari sempat cekcok karena masalah warisan.

Baca Juga: Jefri Nichol Kena Kasus Narkoba, Ini Cara Mendidik Anak Agar Jauh dari Narkoba

5. Bisnis yang Ditinggalkan

mz5.jpg

Foto: instagram.com/medinazein

Sebagai pengusaha muda yang terkenal sukses, banyak usaha Medina yang akan terbengkalai dengan tertangkapnya Medina. Ia memiliki bisnis bidang kecantikan, kuliner, tour and travel, fesyen, hingga wisata.

Medina memiliki bisnis produk skincare dengan merek MD Glowing yang berjalan sejak tahun 2013. Ia juga menjajal bisnis lipstik dengan mengeluarkan merek MD Cosmetics.

Medina juga punya usaha klinik kecantikan yang menawarkan berbagai perawatan seperti infus kromosom, injection, microdermabrasion, breast vacum, botox, aquaglow, chemical peeling, dermafiller hidung dagu pipi, dermaroller, double chin injection, hingga facial anti aging acne whitening.

Medina juga bisnis kue kekinian dengan banyak artis, yang juga tengah mengalami masalah beberapa waktu lalu dengan Irwansyah. Selain itu, ada juga bisnis Travel Umrah, MedinaZein Tour & Travel di bawah naungan PT Medina Global Travelindo. Medina juga memiliki butik dan juga usaha penyewaan vila di Bali.

Itulah beberapa fakta mengenai Medina Zein yang tengah terjerat kasus narkoba. Semoga masalahnya bisa segera selesai ya.

Artikel Terkait