Rupa-rupa

27 Januari 2021

10 Arti Mimpi Binatang, Mungkin Ada Konflik Internal

Tidak semua mimpi binatang buas pertanda buruk lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Dresyamaya Fiona
Disunting oleh Intan Aprilia

Moms mungkin tidak terlalu memikirkan mimpi. Tapi, tahukah Moms bahwa setiap mimpi punya makna yang berhubungan dengan kehidupan kita? Dikutip dari Riseandshine, salah satu mimpi paling umum yang mungkin menceritakan sesuatu adalah mimpi binatang.

Jelas, ada sejumlah besar kemungkinan ketika binatang-binatang muncul di alam bawah sadar Moms.

Mimpi binatang adalah berarti adanya dorongan insting pada manusia. Namun mimpi binatang memiliki arti beda-beda tergantung pada hewan jenis apa?

Apakah ketika menyukai kekuatan fisik artinya mimpi binatang beruang? berani dan kuat seperti mimpi binatang singa? cerdik seperti simpanse atau lincah seperti monyet?

Tentu saja ini semakin membuat Moms penasaran ya. Apa saja arti mimpi binatang itu? Yuk kita cari tahu Moms!

Arti Mimpi Binatang

Banyak manusia mimpi binatang namun tak mengetahui arti dari mimpi binatang itu. Simak arti mimpi binatang seperti yang tertera di bawah ini.

1. Kucing

cat 217679

Foto: Orami Photo Stock

Ada banyak makna berbeda untuk kemunculan seekor kucing dalam mimpi. Mimpi binatang kucing, berarti mewakili feminitas dan kemandirian.

Ini berarti bahwa jika kucing bersikap agresif kepada Moms, Moms mungkin sedang memperjuangkan sisi feminin Moms.

Jika kucing mencakar Moms, itu artinya Moms sedang terancam, bisa oleh seseorang atau sesuatu.

Jika seekor kucing kehilangan ekornya atau bagian tubuh lainnya, itu dapat mengindikasikan hilangnya kemandirian di beberapa area kehidupan Moms. Jika mimpi binatang tentang anak kucing, itu bisa menjadi tanda kerentanan.

Baca Juga: Ini 8 Mimpi yang Jadi Pertanda Akan dapat Rezeki Melimpah

2. Anjing

5b7fdeab1900001d035028dc

Foto: Orami Photo Stock

Tidak mengherankan, mimpi binatang anjing dalam mimpi mewakili hampir setiap aspek anjing dalam kehidupan nyata. Mereka adalah simbol untuk persahabatan, kesetiaan, dan naluri.

Terkadang, melihat seekor anjing saat tidur dapat berarti harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk mempercayai dan mengikuti naluri saat terbangun.

Jika anjing menggeram, mencoba menggigit, atau menunjukkan karakteristik agresif lainnya, itu mungkin menjadi pertanda buruk. Ini bisa menandakan kalau akan adanya pengkhianatan dan ketidakpercayaan.

Ini juga bisa berarti bahwa Moms sedang bergulat dengan semacam konflik internal, seperti hati nurani yang bersalah.

3. Burung

23946741

Foto: Orami Photo Stock

Melihat mimpi binatang burung umumnya merupakan kabar baik. Burung mewakili harapan, tujuan, imajinasi, dan kebebasan, sehingga pengamatan burung bisa sangat berwawasan luas.

Sama seperti Moms akan melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda saat berada di udara memandang ke bawah, seekor burung terbang melambangkan kesadaran yang lebih besar tentang kehidupan.

Datang ke kesadaran yang lebih besar ini, apapun fokusnya, tidak selalu mudah. Moms mungkin tidak menyukai apa yang Moms lihat.

Sementara itu, melihat telur atau sarang burung bisa menjadi tanda peluang baru dan makmur dan keberuntungan yang akan datang.

4. Kelinci

mimpi binatang kelinci.jpg

Foto: Pikiran Rakyat

Arti mimpi binatang kelinci menandakan keberuntungan, kekuatan magis, dan kesuksesan. Ketika kita memiliki pandangan positif tentang kehidupan.

Ini berarti mimpi binatang kelinci melambangkan kelimpahan, kehangatan, kesuburan dan aktivitas seksual.

Khususnya, melihat kelinci putih dalam mimpimu melambangkan kesetiaan dalam cinta. Menarik ya Moms.

Baca Juga: Mimpi Tentang Orang Meninggal? Ternyata Ini 10 Artinya!

5. Serangga

cockroach

Foto: bhg.com.au

Serangga juga bisa mewakili sesuatu atau seseorang yang “mengganggu”.

Mimpi binatang serangga yang muncul dalam mimpi bisa memberi tahu bahwa sudah waktunya untuk melihat lebih dekat pada masalah kecil yang mungkin tampak tidak signifikan sebelumnya.

Memimpikan serangga juga bisa berarti bahwa Moms merasa kecil dan tidak penting.

Bukan rahasia bahwa kebanyakan orang tidak terlalu senang ketika mereka melihat kecoa atau kumbang, jadi dengan mengingat hal itu, serangga hanya bisa mewakili sesuatu dalam kehidupan nyata yang memberi perasaan jijik atau takut yang sama.

6. Katak

mimpi binatang katak

Foto: Orami Photo Stock

Mimpi binatang katak sedang di dalam air mengacu pada keinginan untuk berpetualang, atau bisa meramalkan perjalanan penting atau usaha keras di masa depan.

Kalau Moms tengah bermimpi tentang katak yang ada di dalam air, mimpi ini adalah pertanda buruk. Mimpi ini juga berarti akan mengalami banyak stres dalam waktu dekat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Untung dan Sial 2021, Hati-hati untuk Zodiak Gemini!

Mimpi Binatang Buas

Tentu, mimpi binatang tak sampai pada mimpi binatang peliharaan. Ini juga berlaku dengan mimpi binatang buas seperti harimau, macan atau serigala dan beruang?

Arti mimpi binatang buas ini memiliki makna berbeda tiap hewannya. Tidak hanya dari jenis hewan, tindakan yang dilakukan hewan itu pada mimpi binatang ini juga mempunyai makna tersirat.

Ada yang mengatakan, arti mimpi binatang buas itu mewakili hasrat seksual yang sedang berjuang untuk dilepaskan ke dunia nyata. Semakin besar mimpi binatang buas tersebut, semakin besar gairah seksual. 

Mimpi binatang buas juga bisa menimbulkan peringatan akan masa-masa sulit yang akan datang.

7. Buaya

mimpi binatang buaya.jpg

Foto: lokadata.id

Arti mimpi binatang buas buaya adalah berarti kekuatan dan kecerdasan.

Arti mimpi buaya ini menunjukkan bahwa kita perlu meningkatkan atau mengamankan kondisi keuangan atau finansial.

Tidak peduli seberapa kaya atau rendah penghasilan yang diperoleh. Mimpi binatang buas buaya juga dapat berarti bahwa aspek negatif menandakan bahaya yang akan segera datang ke dalam hidup kita.

8. Serigala

arti mimpi binatang serigala.jpg

Foto: britannica.com

Arti mimpi binatang buas serigala adalah melambangkan sikap, kebahagiaan, bertahan hidup, menyendiri, percaya diri, dan bangga.

Arti mimpi serigala dapat menunjukkan bahwa kita sedang merasa menjadi bagian dari sebuah kelompok, karena serigala itu pandai dan tahu bagaimana bertahan hidup dan bekerja bersama dalam kelompok.

Ini adalah mimpi binatang yang dapat muncul dalam mimpi kita dengan pesan utama yakni dapat mengandalkan orang lain.

Baca Juga: 3+ Arti Mimpi Ketemu Mantan Suami, Salah Satunya Merasa Tidak Nyaman dengan Hubungan saat Ini

9.Ular

r0 14 2048 1165 w1200 h678 fmax

Foto: centralwesterndaily.com.au

Melihat mimpi binatang buas ular ternyata tidak selalu buruk. Karena kecenderungan mereka untuk melepaskan kulit mereka dan meninggalkannya, ular dapat mewakili memasuki tahap baru kehidupan dan meninggalkan kebiasaan lama atau teman di belakang.

Ular juga dapat mewakili kreativitas, berarti bahwa mimpi-mimpi ini dapat berarti bahwa sudah waktunya untuk melihat lebih dalam pada diri sendiri, pikiran, dan perasaan ketika memasuki tahap baru kehidupan Moms.

Jika bermimpi bahwa seekor ular menggigit Moms, seringkali itu berarti ada semacam energi negatif yang memengaruhi di kehidupan nyata.

Bila Moms takut pada ular, seekor ular yang bermunculan dalam mimpi mungkin menandakan sesuatu atau seseorang yang Moms takuti dalam hidup.

10. Harimau

arti mimpi binatang harimau.jpg

Foto: worldwildlife.org

Tentu, mimpi binatang bertemu harimau merupakan sebuah pertanda baik bagi sang pemimpi.

Mimpi ini melambangkan bahwa sang pemimpi akan memperoleh kemuliaan dan penghormatan dalam waktu dekat.

Perlu bersyukur bagi Moms yang mendapati mimpi ini. Bisa jadi sesuatu usaha yang telah lama dikerjakan akan membuahkan hasil karena mimpi binatang buas ini.

Baca Juga: 29+ Arti Mimpi Gigi Copot, Ternyata Tidak Selalu Buruk

Itulah beberapa arti mimpi binatang peliharaan dan binatang buas. Bagaimana hasilnya? Apakah arti mimpi Moms bagus? Share yuk!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait