Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Karir & Keuangan | Dec 15, 2017

Melirik Peluang Bisnis Jasa Titip yang Menguntungkan

Bagikan


Melirik Peluang Bisnis Jasa Titip yang Menguntungkan

Adanya teknologi yang semakin canggih memang memudahkan kita dalam mekakukan banyak hal. Baik dalam hal berkomunasi maupun dalam mengelola bisnis sampingan.

Salah satu bentuk perkembangan teknologi yang banyak dimanfaatkan masyarakat adalah media sosial. Media sosial mampu membawa peluang yang cukup besar dalam memulai bisnis yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Peluang Bisnis yang Baru

Tidak ada yang pernah menyangka bahwa kegiatan membelikan titipan orang lain dapat menjadi sebuah usaha yang menguntungkan. Di zaman sekarang, kegiatan semacam ini menjadi peluang bisnis jasa titip (jastip) yang populer di masyarakat.

Baca Juga : Yuk! Bisnis dari Rumah

Mudah untuk Dilakukan

Cara kerjanya cukup mudah, Moms hanya perlu datang ke mal atau ke pusat perbelanjaan lainnya, baik di dalam maupun luar negeri.

Lalu melalui media sosial seperti Instagram, Moms membagikan foto produk yang sedang diskon atau yang cukup diminati serta dicari-cari banyak orang. Jangan lupa untuk menambahkan informasi harga serta tarif jasa titipnya. Mereka yang berminat untuk memakai jasa titip akan segera menghubungi Moms.

Menguntungkan Kedua Belah Pihak

Orang-orang yang biasanya memanfaatkan jasa titip ini biasanya adalah mereka yang jauh dari pusat perbelanjaan sehingga tidak memungkinkan untuk berbelanja secara langsung atau mereka yang tidak punya waktu untuk membelinya. Adanya bisnis jasa titip ini, justru sangat membantu mereka. Moms bahagia, konsumen pun ikut bahagia.

Semakin banyak jenis produk yang Moms tawarkan, akan semakin banyak juga konsumen yang akan menitip. Misalnya mulai dari produk kosmetik, fashion, mainan untuk anak, peralatan rumah tangga dan dapur, furnitur, buku, dan lainnya.

Baca Juga : Sederet Hobi Ini Bisa Jadi Bisnis Menguntungkan, Lo!

Gencar Melakukan Promosi untuk Mengumpulkan Konsumen

Untuk mendukung promosi yang Moms lakukan, cobalah untuk menayangkan testimoni dari konsumen yang pernah menggunakan jasa Moms di media sosial. Ini dapat meningkatkan kredibilitas dan kepercayaan siapapun yang akan menggunakan jasa Moms.

Jangan lupa juga untuk mengikuti akun-akun media sosialĀ  jasa titip lainnya, siapa tahu beberapa konsumen mereka akan tertarik dengan jasa titip yang Moms tawarkan.

Dua Cara dalam Menjalankan Bisnis Jasa Titip

Dalam menjalankan bisnis jasa titip ini dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama adalah dengan menalangi terlebih dahulu, kemudian setelahnya konsumen akan mengirimkan uang pembayarannya. Atau cara kedua adalah konsumen harus mengirimkan pembayarannya terlebih dahulu, kemudian setelah itu produk titipan dibeli.

Jika dilihat dari segi keamanannya, cara kedua adalah yang paling baik. Karena Moms tidak perlu takut dengan konsumen yang kabur dan tidak ada kabar setelah produk dibeli. Selain itu, Moms juga tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak.

Baca Juga : 6 Peluang Bisnis Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga

Memperoleh Keuntungan yang Besar

Apabila bisnis ini dilakukan dengan serius ditambah dengan banyaknya pelanggan tetap, Moms bisa memperoleh keuntungan yang banyak, bahkan dapat meraup hingga puluhan juta rupiah. Apalagi jika Moms sering menawarkan jasa titip produk-produk bermerek dengan harga yang tinggi, tarif yang Moms tawarkan pun otomatis akan tinggi.

Untuk mendapatkan pelanggan tetap, perlu untuk selalu melakukan pelayanan jasa yang profesional dan memuaskan konsumen.

Nah, sepertinya Moms perlu mencoba bisnis yang menjanjikan ini, bukan?

(OMI)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.