Rupa-rupa

28 November 2018

Membersihkan Gigi Dengan Pasta Gigi Siwak, Ternyata Banyak Manfaatnya!

Sasha Halal Toothpaste perkenalkan pasta gigi dengan kandungan siwak
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (mentari.delita)
Disunting oleh (mentari.delita)

Sebelum mengenal sikat dan pasta gigi, orang-orang menggunakan siwak. Siwak sendiri merupakan akar atau batang dari tanaman yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi.

Meski kini sudah tak banyak digunakan, namun tak bisa dipungkiri bahwa khasiat siwak memang tak kalah dengan sikat dan pasta gigi. Bahkan boleh dibilang, menggunakan siwak adalah cara yang aman karena terbuat dari bahan alami.

Karena ingin mengusung konsep pasta gigi halal, pada tanggal 27 November kemarin Sasha Halal Toothpaste dalam diskusi media memperkenallkan varian pasta gigi dengan kandungan siwak di dalamnya. Tak hanya halal, produk ini juga disebut-sebut sebagai produk herbal yang tentunya sangat aman.

Baca Juga: Yuk Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Dengan Cara Mudah Ini

Menjaga kebersihan gigi dan mulut memang sangat penting, terlebih kini masalah kesehatan gigi menjadi salah satu jenis permasalahan yang marak terjadi di Indonesia.

Seperti yang dituturkan drg. Bambang Nursasongko, “Sejak dulu, gigi berlubang memang menjadi salah satu masalah kesehatan gigi dan mulut yang paling banyak terjadi. Namun dibandingkan pada orang jaman dahulu, resiko terkena karies pada masyarakat masa kini lebih meningkat.”

Hal ini rupanya dapat terjadi karena pola makan modern khususnya di perkotaan, lihat saja bagaimana penduduk kota lebih sering mengalami sakit gigi ketimbang penduduk desa.

“Masyarakat modern seperti di perkotaan, banyak makanan olahan, juga minuman manis dan berkarbonasi. Sehingga banyak karbohidrat yang difermentasi oleh bakteri,” tambah drg. Bambang Nursasongko.

Mengenal Manfaat Siwak

Siwak merupakan salah satu chewing stick yang telah digunakan sejak 3.500 tahun lalu. Ada 182 jenis tanaman yang dulu biasa digunakan sebagai chewing stick. Siwak sendiri berasal dari ranting tanaman Salvadora persica, yang banyak digunakan di daerah Timur Tengah hingga sekarang.

Tak hanya membersihkan gigi, siwak juga mengandung berbagai zat aktif yang bermanfaat. Dalam siwak terdapat beberapa kandungan seperti fluoride, vitamin C, antimikroba sulfur yang bisa mencegah radang gusi, dan tannin yang dapat menimbulkan kesat pada gigi. Rasa kesat pada gigi adalah salah satu tanda bahwa gigi sudah bersih.

Begitu banyak penelitian yang membuktikan manfaat siwak, bila ditelusuri di mesin cari Google ada sekitar 8.000 penelitian terkait siwak. Maka tidak heran jika siwak telah disetujui oleh WHO sebagai agen oral hygen.

Sekarang membersihkan gigi menjadi lebih mudah dengan adanya sikat gigi dan pasta gigi. Terlebih pasta gigi yang memiliki kandungan siwak seperti Sasha Halal Toothpaste.

(MDP)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait