Newborn

30 November 2020

3 Cara Memilih Perlak yang Tepat dan Nyaman untuk Si Kecil

Bisa kering dalam waktu 5 menit!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Perlak bayi adalah salah satu perlengkapan bayi baru lahir yang perlu Moms persiapkan. Perlengkapan bayi yang biasa terbuat dari karet ini telah digunakan selama bertahun-tahun untuk melindungi kasur dari ompol.

Padahal selain melindungi kasur dari ompol, perlak bayi mempunyai fungsi dan manfaat yang sangat penting lainnya untuk membantu perkerjaan ibu saat mengurus Si Kecil, seperti mengganti popok, alas bayi setelah mandi, dan banyak lagi.

Baca Juga: Review 4 Popok Bayi Ekonomis oleh Moms Orami, Mana yang Terbaik?

Maka dari itu, perlak bayi terbaik harus ibu pilihkan untuk Si Kecil. Beberapa tips di bawah ini bisa para Moms terapkan untuk memilih perlak bayi terbaik.

Memilih Perlak Bayi yang Tepat

Apa saja yang harus Moms perhatikan saat membeli perlak bayi? Yuk simak penjelasan berikut ini, Moms.

1. Pilih Perlak dengan Bahan Nyaman dan Mudah Dibersihkan

perlak bayi bello baby

Foto: dok. Orami

Saat membeli perlak bayi, hal pertama yang harus Moms pertimbangkan dan perhatikan adalah bahannya.

Agar Si Kecil bisa aman dan nyaman, serta terhindar dari iritasi kulit, Moms harus memilih perlak bayi dengan bahan lembut dan halus.

Pilih juga perlak bayi yang tidak menimbulkan bunyi yang mengganggu. Hal ini penting agar perlak bisa digunakan untuk waktu yang lama.

Lalu karena perlak biasanya digunakan sebagai alas ompol bayi, pastikan untuk memilih perlak yang terbuat dari bahan yang mudah dibersihkan ya Moms, baik itu dilap atau dicuci. Sebagai saran, belilah perlak bayi waterproof yang terbuat dari karet.

2. Pilihlah Motif Sesuai Selera

perlak bayi

Foto: dok. Orami

Salah satu keseruan dalam memilih perlengkapan bayi adalah Moms bisa memilih barang-barang bayi yang memiliki berbagai motif sesuai selera.

Agar lebih menarik, Moms bisa membeli perlak yang dihiasi dengan motif-motif lucu, misalnya motif binatang, gambar karakter kartun, dan berbagai pola menarik.

Atau Moms bisa memilih perlak bayi dengan warna-warna menarik yang cantik saat digunakan bayi nantinya.

Jadi nantinya perlak ini tidak hanya bisa digunakan sebagai alas ompol saja, tapi bisa juga dijadikan alas tidur, alas playmat, stroller bayi, maupun sofa agar membantu Si Kecil yang sedang toilet training. Seru ya, Moms!

Baca Juga: 3 Tips Mengganti Popok saat Berada di Luar Rumah

3. Pilih Perlak Bayi dari Brand Terpercaya

perlak bayi bello baby

Foto: dok. Orami

Nah, ini mungkin cara paling mudah untuk memilih perlak bayi, yaitu beli berdasarkan brand unggulan yang sudah dipercaya para ibu, sehingga sudah terjamin kualitas dan kelebihan produknya.

Namun ingat Moms tetap perlu memastikan perlak yang dipilih tidak mengandung bahan-bahan yang dapat membahayakan Si Kecil dan bisa menimbulkan iritasi pada kulit anak.

Nah, salah satu perlak bayi terbaik yang bisa Moms pilih adalah Bello Baby Dry Sheet, yaitu produk perlak bayi dari brand Think About Baby.

Bello Baby Dry Sheet berbentuk seperti selimut lembut, dengan hiasan bulu-bulu lembut seperti selimut, tetapi dengan daya serap yang tinggi.

Perlak ini adalah produk multi layer, yang lapisan utamanya terdiri dari membran kedap air yang memungkinkan udara lembap bisa keluar dari bahan atau kain perlak. Lapisan ini akan mencegah air atau cairan merembes lebih jauh ke bawah.

Sedangkan lapisan atasnya terdiri dari bahan yang bisa menyerap air dengan cepat dan mampu mengering dalam waktu 5 menit setelah basah akibat ompol bayi. Cepat banget kan Moms!

Keunggulan lain dari perlak bayi ini adalah:

  • Tahan lama
  • Nyaman
  • Udara lembap bisa keluar
  • Ringan
  • Daya serap yang tinggi
  • Mengering dengan sangat cepat
  • Mudah dicuci hingga suhu 40˚C
  • Anti alergi
  • Tahan 8 kali berat airnya
  • Anti debu dan tungau
  • Tidak pudar
  • Sangat higienis
  • Dapat digunakan kembali dan dicuci lebih dari 70 kali
  • Lembut dan nyaman, sehingga bayi bisa tidur nyenyak

Terlebih lagi, Bello Baby Dry Sheet ini sudah dilengkapi dengan sertifikat Oeko tex, yang artinya terjamin tidak ada zat berbahaya dan aman untuk kulit bayi, produk kelas satu yang amat direkomendasikan untuk bayi 0-3 tahun, serta sudah memenuhi standar kualitas Internasional.

Pasti Moms mau dong mempunyai perlak bayi tahan lama yang bisa digunakan hingga lama? Jika iya, Bello Baby ini akan segera launching secara eksklusif di Orami.

Moms juga bisa menikmati promo menarik berupa diskon 10%, berlaku hingga 6 Desember 2020. Catat tanggalnya, jangan sampai ketinggalan ya, Moms!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait