Tren

TREN
15 April 2019

Mengenal 5 Tanaman Hias Air yang Cantik Sebagai Dekorasi Rumah

Gampang banget merawatnya lho Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Ikhda Rizky Nurbayu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Ada sejumlah jenis tanaman hias yang bisa dijadikan dekorasi rumah, salah satunya adalah tanaman hias yang hidup di air.

Moms di rumah tidak perlu lagi menyiapkan tanah sebagai media tanamnya. Tanaman hias air ini bisa hidup dan berkembang hanya dengan menggunakan air saja.

Moms bisa menyimpan tanaman hias air di dalam mangkuk, vas, akuarium, dan bahkan hanya di dalam gelas. Fungsi dari tanaman hias air ini berguna untuk mempercantik ruangan di rumah Moms. Selain itu, di Moms juga bisa menaruh ikan di dalamnya agar lebih terlihat cantik.

Apa saja sih tanaman hias air yang bisa Moms tanam di rumah? Orami telah merangkumnya untuk Moms, simak ya Moms!

1. Sirih Gading

water propagation is so easy

Tanaman hias air satu ini adalah yang paling populer ditanam oleh Moms di rumah sebagai penghias ruangan. Tanaman sirih gading atau sering disebut money plant ini paling mudah bertahan hidup dalam jangka waktu yang lama.

Tanaman sirih gading mempunyai bentuk daun yang unik dan corak warna daun yang indah, apalagi tanaman hias air ini dapat menyerap polutan di dalam ruangan.

Moms bisa memotong tanaman sirih gading sepanjang kira-kira 20-30 cm yang akan dipindah ke dalam botol berisi air. Botol yang sudah berisi air dan tanaman sirih gading bisa Moms letakkan di samping jendela atau meja kerja.

Baca Juga: 6 Manfaat Tanaman Hias di Rumah Bagi Kesehatan yang Harus Moms Tahu

2. Philodendron Monstera Deliciosa

img 7532

Tanaman hias air yang satu ini termasuk yang paling cantik untuk dijadikan dekorasi ruangan di rumah. Tanaman hias air ini juga sangat mudah tumbuh dan dirawat oleh Moms di rumah hanya dengan menggunakan air saja.

Kelebihannya lagi adalah tanaman hias air ini bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan.

3. Spider Plant

potted spider plant

Selain dapat dirawat dan tumbuh hanya dengan menggunakan air saja, tanaman spider plant ini juga berguna sebagai penyaring toksin di dalam ruangan rumah lho Moms.

Bentuk daunnya yang panjang seperti kaki laba-laba dapat membuat cantik tampilan dekorasi ruangan di rumah Moms.

Baca Juga: 5 Tanaman yang Bisa Membersihkan Udara di Dalam Rumah

4. Coleus

dsc 2922

Tanaman hias air bernama coleus adalah jenis tanaman hias paling klasik. Tanaman yang satu ini juga sering Moms jumpai tumbuh liar di pekarangan rumah.

Moms bisa mengambil tanaman coleus dengan akarnya atau potong tangkainya, masukkan ke dalam stoples bening berisi air.

5. Bambu Air

0e4a0292

Tanaman hias bambu air termasuk salah satu jenis tanaman hias air berjenis batang. Ukurannya lebih kecil dari tanaman bambu lainnya dan hanya bisa tumbuh sampai 3 meter saja.

Banyak yang meyakini kalau tanaman hias bambu air ini bisa mendatangkan hoki jika dirawat dengan baik di dalam rumah.

Nah Moms, itu dia 5 jenis tanaman air yang sangat mudah ditanam dan dirawat di dalam rumah. Apakah dari kelima jenis tanaman hias air di atas ada yang Moms sukai? Atau Moms sudah ada yang pernah merawatnya di rumah? Share yuk, Moms!

(IRN)

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait