Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Jan 28, 2018

Meski Bagus dan Tak Pasaran, Sederet Nama Bayi Ini Dilarang di Berbagai Negara

Bagikan


Ungkapan 'Apalah arti semua nama' sepertinya tidak berlaku di beberapa negara ini. Nama menjadi sangat penting dan tidak boleh sembarangan lho, Moms.

Para orang tua di negara-negara ini harus berhati-hati dalam memberi nama untuk buah hatinya Moms. Jangan sampai nama yang Moms berikan malah dilarang oleh pemerintah!

1. Fraise

Saat diucapkan, terdengar cantik ya Moms? Artinya pun manis, yakni Strawberry. Namun ternyata para orang tua di Perancis dilarang menamakan anaknya dengan nama Fraise.

Menurut pengadilan Perancis, ditakutkan anak yang memiliki nama ini akan diejek oleh orang lain karena ungkapan 'Ramène ta fraise' yang artinya 'Angkat pantatmu dari sini!" Duh, kasihan sekali ya Moms jika anak jadi bahan ejekan seperti ini.

2. Linda

Banyak orang di Indonesia yang bernama Linda. Namun, jika di Arab Saudi, orang tua tidak boleh memberikan nama Linda kepada anak perempuan mereka. Nama Linda dinilai terlalu berbau budaya Barat.

3. BRFXXCCXXMNPCCCCLLLMMNPRXVCLMNCKSSQLBB11116

Hayo, Moms bisa gak menyebut nama ini? Ternyata membacanya cukup mudah kok Moms, cukup ucapkan "Albin".

Ternyata nama ini benar-benar diberikan oleh orang tua di Swedia untuk anaknya lho, terinspirasi dari kode captcha. Pemberian nama ini juga sebagai bentuk protes kedua orang tua BRFXXCCXXMNPCCCCLLLMMNPRXVCLMNCKSSQLBB11116 karena hukum penamaan Swedia yang amat ketat.

Namun untung saja nama ini ditolak oleh pihak berwenang di Swedia. Kasihan juga ya jika anak tersebut jadi dinamai BRFXXCCXXMNPCCCCLLLMMNPRXVCLMNCKSSQLBB11116. Pasti ia kesulitan saat menghitamkan formulir jawaban saat sekolah nanti!

Baca Juga : Gemas, 7 Anak Selebritis Ini Punya Nama Terunik

4. @

Simbol 'at' ini diucapkan 'ai-ta' dalam bahasa China, yang pengucapannya hampir sama dengan ungkapan 'cinta kamu'.

Saat sepasang suami istri di China ingin menamakan bayi lelakinya dengan nama @, pemerintah China tidak setuju dengan nama ini karena hukum di China melarang simbol dan angka untuk nama bayi.

5. Chow Tow

Siapa yang mau menamakan anaknya dengan nama ini? Di Malaysia, nama ini dilarang untuk digunakan oleh warganya karena artinya yang negatif, yakni 'Kepala Bau'!

Tentu Moms tidak mau kan jika anak Moms kelak diejek oleh teman-temannya dengan sebutan "Ih, si Kepala Bau!"

6. Robocop

Siapa diantara Moms yang mau menamai anaknya Robocop? Memang terdengar nyeleneh sih Moms, namun ada saja orang tua yang mau menamai anaknya Robocop karena mungkin penggemar tokoh jagoan yang satu ini atau hanya ingin nama anaknya beda dengan yang lain.

Namun, pemerintah Meksiko melarang nama ini diberikan ke anak. Alasannya jelas, karena nama seperti ini bisa membuat anak diejek dan dibully.

7. Metallica

Banyak orang tua yang menamai anaknya dengan nama idola Moms atau Dads nya. Namun di Swedia, orang tua yang ngefans dengan band rock legendaris Metallica, dilarang menamai anaknya dengan nama tersebut.

Ada kejadian dimana orang tua di Swedia yang ingin membaptis anak perempuannya dengan nama Metallica. Namun, pihak berwenang di Swedia tidak setuju dengan nama tersebut dan sesuai hukum Swedia, nama Metallica harus disetujui oleh negara sebelum menjadi nama resmi.

Melihat nama-nama di atas, satu yang pasti Moms. Jangan sampai memberikan nama yang bisa menyusahkan Si Kecil di kemudian hari. Berikan nama yang baik dan juga mengandung doa baik untuk masa depan Si Kecil.

(CAR)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.