Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Perkembangan Anak | Jun 23, 2018

Anak Deddy Corbuzier Jadi Lulusan Terbaik, Ternyata Ini 5 Kelebihan Anak Disleksia

Bagikan


instagram/mastercorbuzier/

Azkanio Corbuzier, putra dari Deddy Corbuzier dan Kalina Ocktaranny baru saja selesai menempuh pendidikan di sekolah dasar (SD).

Tak hanya mampu menyelesaikan pendidikan tersebut, Azka bahkan lulus dengan predikat lulusan terbaik di angkatannya.

Hal ini tentunya membuat Deddy dan Kalina tak kuasa menahan air mata bangga pada sang putra. Tak hanya itu, hal ini juga semakin membuat kedua mantan pasangan suami istri ini yakin bahwa perceraian tak selalu berdampak buruk pada anak-anak.

"Pelajar dengan LULUSAN TERBAIK! So who said Broken Home is a broken Kid? Dari semua anak yang Lulus ke SMP he Got the Best student award!! Yes. THE BEST.

Broken Home u said.. Dislexian u said... Champion I said. Congrats @azkacorbuzier u never fail to amaze me. Again... And again. - A Proud Father." tulis Deddy dalam instagramnya @mastercorbuzier.

Ada hal lain yang tentunya patut dibanggakan dari Azka, karena sebagai seorang lulusan terbaik rupanya ia pernah mengalami disleksia.

Apakah itu disleksia? Adakah kelebihannya? Mari simak ulasan lengkapnya berikut:

Baca Juga : Kenali Metode Belajar Anak: Audio, Visual, atau Kinestetik?

Disleksia

disleksia, penyebab disleksia, apa itu disleksia

Disleksia merupakan gangguan dalam perkembangan baca-tulis seseorang, dimana umumnya hal ini terjadi pada anak usia 7 hingga 8 tahun.

Gejala awal disleksia dimulai dengan kesulitan membaca dan memahami sesuatu dengan lancar. Didalamnya termasuk juga kesulitan kemampuan berbahasa.

Pada umumnya pula, penderita penyakit ini akan tampak normal dan tak terlihat seperti seorang disleksia. Padahal mereka tak hanya kesulitan membaca namun juga mengalami kesulitan dalam membaca kalimat dalam urutan yang terbalik seperti dari atas ke bawah maupun dari kanan ke kiri.

Selain itu, mereka juga sulit menerima perintah yang seharusnya dikerjakan oleh otak. Itulah sebabnya para penderita disleksia dianggap tak mampu berkonsentrasi dalam beberapa hal.

Disleksia disebabkan oleh kondisi dari biokimia otak yang tidak stabil dan juga beberapa hal dari faktor genetik atau keturunan. Terdapat dua tipe dari penyakit ini yaitu: bawaan sejak lahir dan yang disebabkan karena adanya perubahan cara otak kiri membaca.

Bagi yang menderita disleksia sejak lahir, biasanya akan di derita seumur hidup karena bersifat genetik. Dengan gejala awal yang dapat dideteksi adalah telat berbicara, artikulasi yang tak jelas serta terbalik-balik dalam menyusun kosa kata.

Namun bagi yang menderitanya pada usia sekolah, umumnya penderita disleksia dapat mengalami kesulitan menggabungkan huruf menjadi kata, kesulitan membaca, kesulitan memegang alat tulis dengan baik, dan kesulitan dalam menerima intsruksi.

Kelebihan Anak Disleksia

kelebihan anak disleksia, anak pengidap disleksia

Seorang anak yang menderita disleksia tak berarti memiliki kemampuan berpikir dibawah rata-rata, sebaliknya ada beberapa hal yang menjadi kelebihan seorang penderita disleksia. Berikut kelebihan mereka:

1. Daya Pikir Luar Biasa

Pada umumnya seorang anak disleksia mampu berpikir melebihi pengetahuan manusia pada umumnya, bahkan kebanyakan dari mereka mampu menemukan apa yang tak ditemukan pada pemikiran manusia yang lain.

2. Cara Melihat yang Berbeda

Hal yang menjadi kesulitan anak disleksia adalah karena mereka melihat huruf-huruf bergerak. Walaupun menyulitkannya, namun anak disleksia akan dengan mudah melakukan pemecahan kode, simbol dan juga kata kunci rahasia, hal ini disebabkan karena imajinasi mereka yang luar biasa.

3. Daya Visual Tinggi

Anak disleksia secara tak langsung akan mengandalkan gambar untuk mempelajari suatu hal, karena dengan mudahnya mereka mengingat sesuatu melalui gambar.

Hal seperti inilah yang akan memudahkan orangtua yang memiliki anak disleksia untuk mengarahkan atau menemukan bakat Si Kecil.

Jangan paksakan mereka mempelajari banyak hal yang dilakukan anak lain pada umumnya karena sesungguhnya bakat mereka melebihi anak lainnya.

4. Calon Pebisnis Handal

Tahukah Moms bahwa satu dari tiga pengusaha Amerika mengalami disleksia?

Pengusaha seperti Thomas Edison, Henry Ford, Steve Jobs dan Charles Schwab semuanya menderita disleksia. Hal ini dikarenakan mereka memiliki pemikiran strategis dan kreatif yang lebih baik dan dapat memberikan keuntungan bisnis yang besar.

5. Penganalisa yang Baik

Orang dengan disleksia memiliki kemampuan untuk melihat bagaimana hal-hal terhubung untuk membentuk sistem yang kompleks, dan untuk mengidentifikasi kesamaan di antara banyak hal. Kekuatan seperti itu mungkin memiliki arti khusus untuk bidang-bidang seperti sains dan matematika, di mana representasi visual adalah kuncinya.

Jadi, jangan memandang remeh anak yang mengidap disleksia ya Moms. Selalu ada kelebihan di dalam diri setiap orang.

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.