Pernikahan & Seks

PERNIKAHAN & SEKS
19 Januari 2021

Pernah Mimpi Bertengkar dengan Suami? Jangan Bingung, Ketahui Artinya Berikut!

Mungkin Moms sedang ada masalah dengan suami yang belum terselesaikan?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Amelia Puteri

Moms pasti pernah merasakan bahwa kualitas tidur sedang buruk, sehingga kadang-kadang suka mimpi aneh-aneh.

Namun, saat mimpi aneh pasti ada kalanya Moms merasa tidak nyaman setelah bangun tidur. Biasanya mimpi tersebut berkaitan dengan orang terdekat, misalnya mimpi kerabat meninggal atau bahkan mimpi bertengkar dengan suami.

Jika Moms pernah merasakannya, mungkin ada makna tertentu yang harus Moms coba pahami sendiri.

Mengutip Psychology Today, mimpi manusia hingga kini tetap menjadi salah satu pertanyaan besar ilmu perilaku yang belum terjawab.

Mimpi memiliki tujuan tetapi mungkin bukan untuk mengirimi kita pesan tentang peningkatan diri atau rahasia masa depan, seperti yang diyakini banyak orang.

Sebaliknya, banyak peneliti sekarang percaya bahwa mimpi memediasi konsolidasi memori dan pengaturan suasana hati.

Yakni sebuah proses yang mirip dengan terapi. Namun efek mimpi bisa berbeda tiap orang karena kualitas tidur itu sendiri, atau karena kebanyakan orang akan cepat lupa akan mimpi yang baru dialami.

Namun, saat mimpi bertengkar dengan suami, Moms akan sangat mengingatnya dan jadi merasa bingung atau khawatir karenanya.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang mungkin bisa menjawab pertanyaan mengapa Moms bisa mimpi bertengkar dengan suami.

Baca Juga: Jika Bertengkar dengan Suami, Sebaiknya Curhat ke Siapa?

Mengapa Bisa Mimpi Bertengkar dengan Suami?

Mengapa Bisa Mimpi Bertengkar dengan Suami?

Foto: Orami Photo Stock

Apakah Moms adalah tipe orang yang menghindari pertengkaran dalam kehidupan nyata? Apakah Moms kerap merasa kalah dalam pertengkaran?

Memimpikan pertengkaran adalah tentang bagaimana diri kita memproses informasi dengan cara yang jelas dan efektif.

Beberapa orang dalam hidup menikmati pertengkaran dan orang lain menghindarinya karena alasan tertentu.

Mimpi bertengkar nyatanya juga bisa mempertajam pemikiran Moms, seperti argumen yang biasa terjadi dalam kehidupan nyata.

Setiap kali terjadi pertengkaran, hal itu menimbulkan perasaan cemas dan stres. Dalam kebanyakan kasus, mimpi bertengkar dengan suami bisa menjadi cerminan dari argumen dan peristiwa harian yang Moms jumpai.

Mimpi bertengkar dengan suami bisa terjadi karena ada sesuatu yang Moms sembunyikan sehubungan dengan perasaan yang dialami.

Saat Moms berdebat dalam mimpi, itu pertanda ada masalah yang belum terselesaikan dengan seseorang di kehidupan nyata.

Bermimpi tentang pertengkaran biasanya dipicu oleh perasaan marah dan keinginan untuk memberontak terhadap seseorang, dan alam bawah sadar membawanya ke dalam mimpi.

Baca Juga: 5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan setelah Bertengkar dengan Suami

Apa Arti Mimpi Bertengkar dengan Suami?

Ini Arti Mimpi Bertengkar dengan Suami

Foto: Orami Photo Stock

Arti mimpi bertengkar dengan suami secara umum melambangkan proses berpikir, Moms mungkin akan berdebat, marah atau memiliki pendapat yang berbeda.

Ini menandakan bahwa Moms tengah merasa repot karena masih belum menemukan cara untuk menangani beberapa urusan rumah tangga.

Namun, mimpi ini juga bisa kebalikannya. Mimpi bertengkar dengan suami menunjukkan bahwa Moms memiliki hubungan yang sangat baik dengan suami dalam kenyataan, tetapi mungkin Moms memiliki rasa khawatir tentang sesuatu hal.

Moms mungkin ingin menghadapi hal-hal buruk dengan cara terbaik, atau Moms juga ingin agar hubungan kalian tidak terganggu.

Ingat, cara terbaik adalah berkomunikasi, hanya komunikasi yang baik yang dapat mendorong pemahaman yang lebih baik antara Moms dan suami.

Selain itu, arti mimpi bertengkar dengan suami juga bisa berbeda-beda tergantung situasi yang tengah dialami. Berikut jenis dan maknanya:

1. Sering Bermimpi Bertengkar dengan Suami

Mimpi ini menandakan bahwa meskipun suami tidak cukup baik, tetapi Moms adalah wanita yang baik hati, toleran, dan tidak menonjolkan diri.

Moms mungkin sering tidak ingin berbicara dengan suami secara terus terang, tetapi ingat bahwa Moms malah akan menekan perasaan yang sebenarnya.

Moms harus mengatakan yang sebenarnya dengan suami tentang hal atau masalah yang terjadi. Dengan begini, Moms telah membiarkan diri untuk lebih rileks.

Dan dengan komunikasi yang baik dan jelas, maka sudah pasti suami juga akan jadi lebih sayang.

Baca Juga: Bertengkar dengan Suami, Begini 4 Cara Mengelola Emosi

2. Mimpi Bertengkar dengan Suami Saat Sedang Hamil

Kebanyakan wanita lebih sensitif, terutama ketika orang lain membicarakan bahwa suami mungkin menjadi tidak setia ketika istrinya hamil.

Maka di saat-saat seperti ini, Moms pasti akan menjadi lebih rewel hingga terbawa mimpi.

Memimpikan pertengkaran dengan suami menandakan bahwa Moms kurang memiliki rasa aman dan tidak mempercayai suami.

Moms sebaiknya percaya sepenuhnya pada suami, berkomunikasi dengan suami untuk meningkatkan rasa saling pengertian dan menjadi lebih penuh kasih sayang.

3. Mimpi Bertengkar dengan Suami Menjelang atau Usai Melahirkan

Mimpi ini menandakan bahwa Moms mengalami tekanan dalam hati. Mungkin Moms juga tengah mengalami depresi pasca persalinan, karena kondisi bayi atau karena belum siap untuk segera beralih peran menjadi ibu.

Moms mungkin takut terlalu lelah untuk merawat anak dan sangat khawatir dibuatnya, sehingga tekanan tiba-tiba meningkat.

Di saat seperti ini, Moms sangat membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan peran baru tersebut dan meminta suami untuk mendampingi.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Mantan? 6 Hal Ini Bisa Jadi Artinya

4. Mimpi Bertengkar dengan Suami Secara Histeris

Mimpi ini menunjukkan bahwa Moms tidak memiliki rasa aman, berharap mendapatkan lebih banyak cinta dari suami, atau mungkin memiliki komunikasi yang buruk satu sama lain.

Suami terkadang tidak dapat sepenuhnya memahami pikiran Moms, atau cara mereka menunjukkan rasa cintanya juga mungkin tidak memenuhi standar yang Moms inginkan.

Namun, Moms malah menolak untuk mengatakan yang sebenarnya dan berharap suami bisa mengerti sendiri. Alhasil, ini malah jadi terbawa mimpi.

Sebaiknya Moms mengutarakan apa yang Moms inginkan dan harapkan pada suami. Perlakuan acuh suami mungkin bukan karena suami tidak cinta, tapi dia mungkin tidak tahu bagaimana cara mencintaimu lebih baik.

Baca Juga: 6 Arti Mimpi Keguguran, Jangan Langsung Panik

Waspadai Jika Terlalu Sering Mimpi Buruk

Waspadai Jika Terlalu Sering Mimpi Buruk

Foto: Orami Photo Stock

Mimpi bertengkar dengan suami bisa digolongkan sebagai mimpi buruk, dan mereka menjadi lebih dari sekadar mimpi buruk jika memiliki efek signifikan pada kesehatan dan kesejahteraan.

Di antara orang-orang yang mengalami mimpi buruk, mereka yang cemas atau depresi lebih mungkin merasa tertekan karena pengalaman itu dan bahkan lebih menderita efek psikologis yang buruk.

Meski hubungannya tidak dipahami, mimpi buruk telah dikaitkan dengan bunuh diri.

Karena mimpi buruk dapat berdampak signifikan pada kualitas hidup seseorang, oleh karena itu penting untuk berkonsultasi dengan profesional medis jika Moms mengalaminya secara teratur.

Untungnya, ada beberapa langkah yang dapat Moms lakukan untuk mengurangi frekuensi mimpi dan efeknya pada hidup.

Pertama, jika mimpi buruk disebabkan oleh pengobatan tertentu, Moms mungkin dapat mengubah dosis atau resep untuk menghilangkan efek samping yang tidak diinginkan ini.

Ada juga sejumlah langkah lain yang dapat dilakukan untuk membantu mengurangi frekuensi mimpi buruk. Misalnya menjaga jadwal tidur yang teratur.

Begitu pula dengan melakukan olahraga teratur, yang akan membantu meringankan kecemasan dan stres yang menyebabkan mimpi buruk.

Melakukan yoga dan meditasi juga membantu bisa membantu meredakan stres guna mencegah gangguan tidur.

Itulah beberapa arti bertengkar dengan suami dan beberapa hal yang bisa Moms lakukan supaya mimpi seperti ini tidak sering terjadi.

Secara singkat, komunikasi yang sedang tidak berjalan baik mungkin jadi penyebab mimpi tersebut terjadi. Jadi, perbaiki komunikasi pasangan supaya Moms tidak stres dan bermimpi aneh-aneh lagi ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait