Newborn

29 November 2017

Tahapan Perkembangan Bayi Minggu Ke-3

Dia bisa meringkuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Perkembangan Bayi:

Meski gerakannya masih acak dan tersentak-sentak, bayi Moms bisa mengendalikan tubuhnya dengan cara yang menakjubkan minggu ini. Dia bisa meringkuk! Saat Moms memeluknya, perhatikan bagaimana bayi menyesuaikan postur tubuhnya terhadap Moms seolah ingin mencari posisi yang paling nyaman dan menenangkan untuknya. Lucu, ya!

Moms, Coba Deh:

Tiga minggu pasca bersalin dan hidup bersama si bayi, mayoritas Moms sudah merasa kehidupannya kembali ‘normal’, baik secara fisik, emosional, maupun mental. Moms juga sudah merasa terbiasa dengan segala rutinitas baru seperti menyusui, mengganti popok, dan memandikan si bayi.

Jadi, sekarang boleh, lho, mulai memikirkan hal-hal yang lebih menyenangkan di rumah. Pasang musik favorit Moms (tidak harus melulu lagu-lagu klasik untuk bayi, kok), edit foto-foto si bayi dengan aplikasi di smartphone Moms, berbelanja perlengkapan menyusui yang dapat membuat Moms merasa lebih nyaman (klik di sini kalau Moms tak mau repot berbelanja ke luar rumah), atau apa saja yang Moms suka!

Tips Minggu Ini:

Jika Moms masih mengalami masalah saat menyusui, pertimbangkan untuk berbicara dengan seseorang yang menguasai hal ini. Misalnya, dokter anak atau konselor laktasi.

(AK)

Narasumber: dr. Aryana Diani, Sp.A (RS. Mitra Keluarga Cibubur)

Foto: Shutterstock

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait