Rupa-rupa

RUPA-RUPA
22 Juni 2019

Bisa Merusak Hubungan, Jangan Berikan 5 Hadiah Ini Pada Pasangan

Katanya memberikan hadiah ini bisa menyebabkan sebuah hubungan putus lho!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Memberikan hadiah tertentu kepada orang-orang terdekat dan tersayang kita sudah menjadi hal lumrah yang sering kita lakukan.

Bahkan karena saking seringnya, kegiatan cari kado ini biasanya menjadi kegiatan tersendiri yang mampu memberikan kebahagiaan bagi kita sebagai pemberi.

Tapi ternyata kado-kado yang kita berikan bisa memberikan arti tersendiri yang mungkin jarang kita ketahui. Baik itu dalam konteks pertemanan atau sebuah hubungan, kado-kado yang kita berikan memiliki pengertiannya sendiri. Hal ini biasa dikenal dengan mitos.

Ada mitos yang mengatakan, dalam sebuah hubungan percintaan, ada sederet barang yang ternyata tidak boleh kita berikan kepada pasangan kita. Jika diberikan, hal ini dipercaya akan membawa dampak buruk lho.

Wah, apa saja ya mitos hadiah yang tidak boleh diberikan?

Baca Juga: Haruskah Anak Diberi Hadiah Supaya Mau Belajar?

1. Parfum

mitos hadiah

Parfum adalah hal lazim yang paling umum kita berikan kepada pasangan. Baik itu sebagai hadiah ulang tahun pasangan, maupun sebagai hadiah untuk anniversary atau hari-hari lainnya.

Namun menurut kepercayaan China dan Yunani Kuno, memberikan parfum berarti secara tidak langsung kita ingin mengatakan bahwa aroma tubuh pasangan kita kurang harum.

Bahkan lebih parahnya lagi, memberikan parfum akan membuat sebuah hubungan asmara atau pertemanan kita putus.

Sebagai solusinya, kita bisa memberi si penerima harus memberikan uang pada pemberi parfum, sebagai tanda bahwa parfum tersebut dibeli oleh penerima, bukan sebagai hadiah. Lucu juga ya!

2. Saputangan

mitos hadiah

Mitos hadiah yang kedua adalah saputangan. Saputangan identik untuk mengelap keringat atau wajah jika menangis. Hal ini membuat saputangan menjadi alat yang melambangkan kesedihan, karena seringkali digunakan untuk membersihkan air mata.

Bahkan di Venezuela, saputangan diangggap sebagai sesuatu yang akan mendatangkan nasib buruk, karena akan menimbulkan pertengkaran antara si pemberi dan penerima hadiah.

Baca Juga: 6 Hadiah Ultah Anak yang Bukan Barang Tapi Berkesan Spesial Bagi Mereka

3. Bunga Warna Putih

mitos hadiah

Apapun jenis bunganya, baik itu mawar, lily, melati, atau apapun itu, jangan memberikan bunga berwarna putih kepada pasangan kita. Seperti yang kita ketahui, bunga putih melambangkan kematian.

Bukannya mengungkapkan kasih sayang kepada pasangan, jika memberi bunga berwarna putih akan dianggap sebagai ungkapan duka cita.

4. Jam Tangan

mitos hadiah

Mitos hadiah selanjutnya adalah jam tangan. Menurut kepercayaan orang, memberikan jam tangan pada pasangan akan menyebabkan suatu hubungan berakhir. Namun lebih parahnya lagi, kado ini juga dikaitkan dengan umur seseorang.

Semakin kecil ukuran jam yang diberikan, maka akan semakin pendek pula umur orang tersebut, begitupun sebaliknya.

Baca Juga: Sangat Baik Hati, 5 Zodiak yang Suka Memberikan Hadiah

5. Sepatu

mitos hadiah

Sepatu juga masuk dalam daftar mitos hadiah yang tidak boleh diberikan kepada pasangan, lho! Memberikan sepatu kepada pasangan dikatakan bisa menjadi simbol bahwa pasangan kita akan pergi meninggalkan kita.

Jika mitos hadiah satu ini dimasukkan dalam logika, sepertinya masih bisa diterima, karena sepatu memang digunakan untuk pergi atau berjalan.

Nah Moms, dari sederet mitos-mitos ini ada yang benar-benar dipercaya atau menjadi pegangan tidak? Atau bahkan semuanya dianggap bualan belaka? Yang pasti dalam memberikan sesuatu kepada pasangan, kita harus memberikannya dengan tulus ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait