Fashion & Beauty

24 Januari 2021

10 Model Rambut Pria Korea yang Bisa Bikin Jadi Pusat Perhatian

Mana nih yang jadi favorit?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Rizky
Disunting oleh Intan Aprilia

Tak bisa dimungkiri bahwa Korean Wave telah memengrahui aspek kehidupan. Tak hanya dari makanan, K-Drama dan K-Pop, gaya berpakaian dan gaya rambut idola Korea Selatan kini juga telah menjadi sorotan. Seperti misalnya para pria, yang selalu tampil berani dengan model rambut pria Korea terbaru namun tetap keren.

Dari semua film dan serial Korea, atau bahkan boyband-nya yang sedang naik daun, semua punya satu kesamaan yakni para pria Korea punya image yang cool dan gaya rambut keren. Bahkan karena kehadiran oppa-oppa ini standar pria yang diidamkan wanita kini jadi berubah.

Meski kini hampir semua selebriti pria Korea memilih model rambut dengan bangs atau poni untuk mendapatkan kesan awet muda dan manis, tapi banyak juga model rambut pria Korea yang bakal bikin terlihat makin keren.

Model rambut pria Korea ini juga bisa menjadi ide untuk para pria yang ingin tampilan berbeda dari biasanya.

Baca Juga: 15 Panggilan Suami Istri, Mulai yang Romantis hingga Islami dan Ala Drama Korea

Model Rambut Pria Korea yang Bisa Dicoba

Jika Dads sedang ingin mencoba gaya rambut baru yang kekinian, ada beberapa gaya rambut milik selebriti pria dari Korea berikut yang bisa dijadikan referensi.

Apalagi setelah tahun baru, mungkin setidaknya memiliki gaya rambut baru bisa menjadi hal menarik untuk dicoba.

Apa saja sih nama model rambut pria Korea yang kini sedang naik daun? Berikut jenisnya!

1. Comma Hair

Comma Hair

Foto: koreaherald.com

Salah satu model rambut pria Korea yang cukup populer adakah model comma hair.

Hairstyle satu ini punya ciri khas poni yang melengkung pada salah satu sisi sementara keseluruhan rambutnya dibentuk lurus.

Model rambut ini juga dipopulerkan oleh Park Seo Joon, dan untuk mendapatkan gaya rambut seperti ini ternyata mudah.

Kamu hanya perlu menyisir poni hingga rapi dan mencatoknya ke arah dalam. Dengan menggunakan catokan rambut, maka hasilnya juga bisa lebih dramatis.

Namun untuk pria yang baru pertama kali atau enggan menggunakan styling tools yang bisa merusak rambut, coba gunakan roll rambut selama beberapa saat. Atau poni ini juga bisa ditata dengan manual menggunakan tangan hanya dengan bantuan pomade.

Jika rambut sudah lurus, untuk membuat efek lengkungnya akan lebih mudah. Namun untuk rambut keriting, diperlukan kerja ekstra dengan mencatok keseluruhan rambut dulu.

Model rambut ini cocok untuk kapan saja, baik acara formal, berkumpul dengan teman-teman, atau saat kencan bersama Moms!

2. The Shadow Perm

The Shadow Perm

Foto: beautyundercover.sg

Untuk pria yang memiliki rambut ikal, cara membuat tampilan anti monoton dengan model rambut pria Korea yang ada sekarang memang bukan hal mudah.

Namun, ada salah satu cara mudah untuk mengakalinya, yakni dengan membiarkan rambut tumbuh sampai tebal kemudian potong dengan gaya the shadow perm.

Model rambut perm juga kini mulai banyak diminati pria-pria, dan dengan potongan seperti ini, rambut yang ikal akan terlihat memiliki volume yang seimbang sehingga akan didapatkan tampilan yang lebih cool.

Namun, potongan dengan rambut the shadow perm mungkin akan membutuhkan perhatian yang lebih.

Pasalnya, rambut ikal cenderung tumbuh sangat cepat. Oleh karena itu, pastikan untuk rutin merapikannya terutama di area samping, jangan sampai menutupi kuping.

3. Side Bangs

Side Bangs

Foto: koreaboo.com

Salah satu model rambut pria Korea yang kini sangat diminati adalah gaya curtain hairstyle atau poni belah tengah.

Namun beberapa pria Indonesia mungkin masih ragu mengaplikasikannya sehingga mungkin bisa mencoba gaya side bangs terlebih dahulu. Model rambut ini bisa memberikan kesan yang rapi, segar namun tetap terlihat maskulin.

Karakter Ji-pyeong di serial Startup adalah salah satu aktor dengan tampilan side bang yang telah memikat banyak hati wanita.

Supaya terlihat lebih manly, coba sisir rambut dengan model side part dan kemudian berikan sedikit pomade dengan tekstur yang ringan pada bagian poni samping.

Dengan begini, rambut bagian atas pun terlihat lebih fresh, bertekstur dan semakin bervolume. Jika sedang bosan dengan rambut hitam, coba warnai rambut dengan warna kecokelatan.

Baca Juga: 5 Kesalahan Memakai Aksesori yang Membuat Kita Terlihat Tua

4. Middle-Parted Hair

Middle Part Hair

Foto: allthingshair.com

Model rambut pria Korea selanjutnya adalah gaya rambut middle-part hair. Ada banyak tokoh di setiap K-Drama atau film Korea yang mayoritas pemain utamanya selalu tampak keren dengan tatanan model rambut ini.

Gaya middle part cocok untuk pria yang berambut ikal. Gaya rambut ini juga tergolong klasik, sehingga dijamin aman dan mungkin tidak lekang waktu.

Model rambut ini juga pas untuk yang senang memelihara poni panjang, namun tetap terlihat rapi nan menawan. Supaya poni tak terlihat monoton, coba berikan sedikit sentuhan wavy saat styling rambut.

5. Two Block Haircut

Two Block Haircut

Foto: lovehairstyles.com

Ini juga merupakan salah satu model rambut pria Korea rapi yang bisa dicoba. Untuk mendapatkannya, rambut perlu dicukur pendek di sisi samping dan belakang, namun bagian atas kepala dibiarkan panjang.

Selain itu, model rambut ini biasanya berponi dan akan membuat penampilan tetap rapi.

Jika ingin mendapatkan potongan seperti ini, cukup potong rapi bagian samping dan belakang. Sementara itu, untuk styling, two block haircut cukup mudah dirawat karena bisa ditata rapi atau dibiarkan agak berantakan.

Gaya rambut ini juga anti gerah, sehingga cocok untuk pria yang aktif dan banyak beraktivitas di luar ruangan.

Baca Juga: Seperti di Drama Korea, Ini 5 Potret Keluarga Artis Indonesia Pakai Hanbok

6. Curtain Haircut

model rambut pria korea

Foto: kpophit.com

Ini dia model rambut pria Korea yang sangat populer dan banyak yang menggunakannya.

Terlebih jika Moms adalah penggemar drama Korea, pasti tidak merasa asing dengan potongan rambut belah tengah atau yang disebut curtain haircut.

Tak hanya kesan manis, potongan model rambut ini juga tetap memberikan kesan maskulin. Bahkan tak hanya di Korea saja, para aktor Hollywood seperti Leonardo DiCaprio dan Hugh Grant juga pernah mempopulerkan gaya rambut ini.

Meski terlihat sederhana, akan tetapi untuk mendapatkan curtain haircut yang diinginkan kamu harus menumbuhkan rambut hingga tebal.

Kemudian bentuk rambut dengan merapikan bagian samping, dan pastikan jambang tercukur dengan rapi juga. Model rambut ini cukup klasik dan tidak akan ketinggalan zaman.

7. Messy Hair

Messy Hair

Foto: haircutinspiration.com

Kini gaya rambut berantakan alias messy hair juga menjadi salah satu model rambut pria Korea yang cukup populer.

Tak hanya karena model rambut ini memiliki kesan santai dan tidak kaku, model rambut ini juga bisa membuat penampilan tampak kekinian seperti halnya pemeran serial drama Korea.

Jika ingin mendapatkan efek messy, cobalah catok acak rambut dengan menggunakan catokan berdiameter kecil.

Jika tidak ada catokan, maka mengacak rambut menggunakan jari juga bisa dilakukan. Berikan sedikit pomade untuk membantu menjaga tekstur rambut tetap awet sepanjang hari.

Baca Juga: 7 Penyebab Rambut Rontok Pada Pria yang Paling Umum

8. Buzz Cut

Buzz Cut

Foto: unileverservices.com

Model rambut pria Korea rapi dengan potongan cepak ini adalah salah satu model rambut yang jadi protokol standar bagi pria Korea yang melakukan wajib militer, sehingga potongan ini tidak asing bagi para pria Korea.

Lagipula, mayoritas pria di dunia juga pernah menggunakan potongan rambut pendek ini. Potongan pendek ini akan membuat pria terlihat semakin maskulin, lebih ramping dan rapi.

9. Wavy Hair

wavy hair

Foto: axe.com

Pria Korea yang ada di K-Drama biasanya jarang tampil dengan rambut yang klimis. Jika sedang ingin model rambut yang mudah, mereka mayoritas akan menggunakan gaya rambut yang bertekstur, seperti wavy hair.

Model wavy hair belah tengah adalah salah satu yang bisa dicoba. Model rambut ini punya efek ikal yang lebih rapi.

Para pria juga bisa membuat penampilan lebih keren dan awet seharian dengan sentuhan pomade atau wax yang sesuai dengan tipe rambut.

10. Quiff Haircut

Quiff Haircut

Foto: kpopchannel.tv

Salah satu jenis model rambut messy look yang bisa dicoba adalah quiff haircut. Model rambut dengan poni sebatas alis dan penataan yang acak-acakan ini juga ternyata sudah ada sejak tahun 50-an.

Quiff haircut ini juga cukup mirip dengan potongan undercut atau pompadour. Namun, pada model quiff terkesan lebih santai karena kesan messy look-nya.

Untuk mendapatkan model rambut ini, coba tipiskan bagian samping dan belakang rambut supaya rambut terlihat lebih tebal.

Tak hanya itu, gunakan sedikit pomade dengan jenis clay supaya memudahkan untuk menata rambut.

Clay pomade akan membuat rambut terlihat lebih natural. Jika sudah menggunakan pomade, maka keringkan rambut agar terkesan lebih bervolume dan memiliki tekstur.

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Hantu yang Tidak Menakutkan

Itulah beberapa model rambut pria Korea yang kini sedang banyak digandrungi. Selamat mencobanya ya Dads!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait