Selebriti

4 Mei 2021

Rekomendasi 7 Drama Korea yang Dibintangi Moon Ga-Young

Moon Ga-Young sukses bertransformasi saat memerankan tokoh Im ju Kyung dalam drama True Beauty
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moon Ga Young merupakan salah satu aktris cilik Korea yang melanjutkan kariernya di dunia hiburan sebagai seorang aktris.

Namanya semakin dikenal saat berperan sebagai SuJin seorang siswa sombong yang berasal dari kalangan atas dalam drama Tempted.

Popularitas Moom Ga Young semakin meningkat setelah berperan sebagai Im Joo Kyung dalam drama True Beauty. Bahkan, lewat peran tersebut berhasil membuatnya meraih popularitas tinggi di luar Korea.

Yuk Moms cari tahu tentang Moon Ga-Young di artikel berikut ini.

Baca juga: 5 Drama yang Dibintangi Oh Yeon Seo, Aktris Korea yang Dituduh jadi Selingkuhan Ahn Jae Hyun

Profil Moon Ga-Young

profil moob ga young

Foto: Instagram/@m_kayoung

  • Nama : Moon Ga-Young
  • Tempat, Tanggal Lahir : Karlsruhe, Jerman, 10 Juli 1996
  • Tinggi Badan : 169 cm
  • Pendidikan :
  • Pungmoon Girls High School
  • Sungkyungkwan University
  • Media Sosial :
  • Twitter : @schonheit1
  • Instagram: m_kayoung

Rekomendasi Drama Korea Moon Ga Young

Moon Ga-Young merupakan salah satu aktris yang sering tampil dalam beberapa judul drama populer.

Berikut rekomendasi drama Korea yang diperankan Moon Ga-Young.

1. Heartstring

Heartstring

Foto: hancinema

Kyu Won (Park Shin Hye) cucu dari mantan pemain Gayageum (alat musik tradisional Korea) kenamaan Korea. Ia diminta untuk melanjutkan bakat sang kakek dan mempelajari musik tradisional untuk melanjutkan kejayaan sang kakek.

Ia tinggal bersebelahan dengan gitaris dan vokalis band indie bernama Shin (Jung Yong-Hwa. Ia tinggal bersama ibu dan adiknya Lee Jung Hyun (Moon Ga-Young).

Shin dan Kyu Won terlibat dalam sebuah taruhan demi mendapatkan ruang latihan di kampus. Walaupun awalnya membenci, mereka berdua akhirnya saling menyukai.

Baca juga: 5 Peran Terbaik Kim Soo Hyun di Drama Korea, Sudah Nonton?

2. Mimi

Mimi

Foto: hancinema

Min-Woo 28 tahun (Shim Chang-Min) adalah seorang penulis webcomic. Suatu hari, dia menemukan memo di kalender mejanya. Dengan memo tersebut, ia mulai menulis webcomic baru "8 Desember".

Komik itu mendapat perhatian yang sangat bagus dari pembaca. Namun, hal itu membuat Minwoo merasa tertekan dan sering membuatnya sakit kepala yang cukup parah.

Selama menulis komik tersebut, Min Woo mulai mendapatkan sebuah ingatan mengenai seorang wanita (Moon Ga-Young) yang sering bersamanya.

Sejak saat itu, Min Woo memutuskan untuk mencari tahu mengenai masa lalunya saat SMA.

3. EXO Next Door

EXO Next Door

Foto: hancinema

Ji Yeon Hee seorang wanita pemalu dan introvert yang berusia 23 tahun. Karena sifatnya itu, ia menjadi kesulitan dalam menjalin sebuah hubungan asmara.

Suatu hari, Yeon Hee mendapat sebuah pekerjaan menjadi asisten rumah tangga di sebelah rumahnya. Namun, saat sedang membersihkan rumah tersebut ia sadar bahwa penghuninya adalah Chanyeol (Park Chanyeol), Sehun (Oh Sehun), Baekhyun ( Byun Baekhyun) dan D.O (Do Kyung Soo).

Empat pemuda tersebut merupakan member boyband EXO yang sedang beristirahat selama beberapa waktu dari jadwal mereka yang padat. Yeon Hee yang merupakan fans EXO merasa terkejut.

Hanya saja, semua member EXO yang ada di rumah itu meminta Yeon Hee untuk merahasiakan keberadaan mereka. Karena mereka ingin merasakan hidup tenang dan jauh dari penggemar.

Seiring berjalannya waktu, Yeon Hee mulai dekat dengan para member EXO. Bahkan, ia terlibat cinta segitiga dengan Chanyeol dan D.O.

Baca Juga: 11 Rekomendasi Drama Korea Bertema Dokter, Sudah Nonton?

4. Tempted

Temped

Foto: hancinema

Choi SuJi (Moon Ga-Young), Kwon SiHyun (Woo Do-hwan) JK, dan Lee SeJu (Kim Min-jae) merupakan sahabat sejak masih kecil yang berasal dari keluarga kaya.

Mereka bertiga menyusun rencana untuk menghancurkan wanita bernama Taehee (Joy), seorang mahasiswa yatim piatu yang tidak percaya dengan cinta.

SuJin sangat membenci Tae hee karena dia adalah cinta pertama dari mantan kekasih yang sudah memanfaatkan dirinya.

Namun, semua tidak berjalan sesuai rencana, karena SiHyun dan TaeHee saling jatuh cinta. Hal itu pun membuat SiHyun harus memilih antara persahabatan atau cintanya.

5. Welcome to Waikiki 2

Welcome to Waikiki 2

Foto: hancinema

Lee Joon-Ki (Lee Yi-Kyung) adalah aktor yang tidak populer dan menjalankan sebuah penginapan yang hampir bangkrut.

Untuk menyelamatkan penginapannya, Lee Joon-Ki mengajak teman-teman SMAnya Cha Woo-Sik (Kim Sun-Ho) dan Kook Ki-Bong (Shin Hyun-Soo) untuk berinvestasi di wisma tersebut.

Suatu hari, penginapan tersebut kedatangan tiga orang wanita Han Soo-Yeon (Mun Ka-Young), Kim Jung-Eun (Ahn So-Hee) dan Cha Yoo-Ri (Kim Ye-Won) untuk tinggal di Waikiki.

Baca Juga: Beragam Genre, Ini 8 Drama yang Dibintangi Kim Dong Wook

6. Find Me in Your Memory

Find me in Your Memory

Foto: hancinema

Yeo Ha Jin (Moon Ga-Young) seorang model sekaligus aktris yang sangat populer. Namun, ia tidak memiliki ingatan tentang masa lalunya.

Lee Jung Hoon (Kim Dong Wook) seorang pembaca berita yang memiliki kelainan dengan ingatannya. Ia menderita hyperthymesia sebuah kondisi ketika seseorang tidak bisa melupakan masa lalunya.

Suatu hari, Yeo Ha Jin menjadi bintang tamu di acara berita Lee Jung Hoon. Sejak pertemuan tersebut, keduanya merasakan sebuah perasaan yang berbeda.

7. True Beauty

True Beauty

Foto: hancinema

Im Ju Kyung (Moon Ga-Young) seorang siswa SMA yang selalu dirundung karena penampilannya. Ia merasa frustasi dan mencoba untuk bunuh diri. Namun, aksinya dihalangi oleh seorang pria misterius.

Suatu hari, Ju Kyung harus pindah rumah dan sekolah karena sang ayah menjadi korban penipuan.

Karena tidak ingin mendapat perundungan, Ju Kyung belajar merias wajah hingga akhirnya mengubah penampilannya. Ia mendapat julukan dewi di sekolah baru karena wajahnya yang sangat cantik.

Namun, di sekolah barunya Im Ju Kyung harus berhadapan dengan dua pria Lee Su Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

Fakta Menarik tentang Moon Ga Young

Fakta tentang Moon Ga Young

Foto: hancinema

Selain piawai saat berakting, masih banyak fakta menarik tentang Moon Ga-Young. Yuk Moms cari tahu di artikel berikut ini.

1. Mulai Karir Sejak Masih Kecil

Moon Ga-Young memulai karier sebagai aktris sejak usia 10 tahun. Beberapa waktu setelah ia pindah dari Jerman.

Ia mendapat peran kecil dalam drama Goong S dan Blunt. Setelah itu, Moon Ga-Young kembali mendapat berbagai peran utama versi muda dalam beberapa judul drama, Bad Guy salah satunya.

2. Lebih Suka Menggunakan Bahasa Jerman

Moon Ga-Young saat ini masih menggunakan pengaturan dalam bahasa Jerman untuk ponselnya. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku lebih mudah mengerti saat menggunakan ponsel dengan bahasa Jerman dibanding Bahasa Korea saat menggunakan barang elektronik.

3. Benci Matematika dan Suka Baca Buku

Dalam sebuah wawancara, Moon Ga-Young mengaku sangat benci matematika. Karena menurutnya, pelajaran tersebut harus memberikan jawaban yang tepat.

Kendati demikian, Moon Ga-Young sangat suka membaca buku. Ia melakukan hobinya itu di sela-sela kesibukan syuting drama atau film.

4. Ingin Menjadi Aktris yang Memberikan Dampak Positif

Sebagai seorang aktris Moon Ga-Young ingin memberikan dampak positif pada penggemarnya. Salah satu cara mewujudkan hal itu menurutnya adalah dengan memahami diri sendiri.

Dalam sebuah wawancara Moon Ga-Young menjelaskan bahwa saat sudah dapat memahami diri sendiri, akan lebih mudah memahami orang lain.

Baca juga:

Demikian profil, rekomendasi drama dan fakta menarik tentang Moon Ga-Young. Semoga bermanfaat ya Moms.

  • https://asianwiki.com/Mun_Ka-Young
  • https://en.wikipedia.org/wiki/Moon_Ga-young
  • https://asianwiki.com/Mimi
  • https://asianwiki.com/Heartstrings_-_Korean_Drama
  • https://asianwiki.com/Tempted_(Korean_Drama)
  • https://asianwiki.com/Welcome_to_Waikiki_2
  • https://asianwiki.com/Find_Me_in_Your_Memory
  • https://asianwiki.com/True_Beauty
  • https://www.preview.ph/culture/korean-actress-moon-ga-young-facts-bio-age-dramas-a00268-20201225
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait