Fashion & Beauty

FASHION & BEAUTY
5 Juni 2017

Mumpung Bulan Ramadhan, Ini Cara Menjalin Kembali Persahabatan yang Sempat Rusak

Ramadhan, waktunya perbaiki silahturahmi
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Carla Octama
Disunting oleh Carla Octama

Ramadhan telah tiba, bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim sebagai bulan ladang ibadah sudah di depan mata. Seperti yang Mama tahu, apapun kebaikan yang dilakukan saat bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang belipat-lipat.

Coba ingat-ingat lagi, apa Mama pernah berbuat salah dengan beberapa teman dekat yang saat ini sudah menjauh? Kalau pernah, yuk bulan Ramadhan ini dimanfaatkan untuk memperbaiki silahturahmi Mama dan kawan lama. Bagaimana memulainya? Berikut tipsnya.

1. Sosial Media

sosial media

Kalau Anda merasa canggung harus memulai pembicaraan lewat pesan pribadi apalagi telepon, sebaiknya cobalah melakukan pendekatan kembali dengan memanfaatkan sosial media.

Tidak perlu terkesan basa-basi. Cukup mengomentari momen atau update-an terbaru kawan Anda. Dengan seperti ini, Anda secara tidak langsung memberi sinyal bahwa Anda ingin mendekatkan diri lagi dengan sahabat Anda.


2. Tanya Kabar

menanyakan kabar

Jika tanggapan “mantan sahabat” Anda positif dan seperti memberi lampu hijau untuk memulai pembicaraan barulah mulai menanyakan kabar lewat pesan pribadi.

Jangan terlalu basa-basi yang terkesan dibuat-buat. Biarkan pembicaraan berlangsung secara natural dan apa adanya. Jika sahabat Anda juga menanyakan kabar Anda, itu tandanya bahwa ia pun masih peduli dengan keadaan Anda.

3. Permintaan Maaf

permintaan maaf

Perlu Mama ingat-ingat kembali, hal apa yang menjadikan persahabatan antara Anda dan teman Anda menjadi rusak. Apakah masalah berbeda pendapat, atau hal lain. Apapun itu, meminta maaf terlebih dahulu tidak berpengaruh kok dengan harga diri Mama.

Utarakan permintaan maaf Mama dengan tulus dan bicarakan bahwa Mama ingin menjalin persahabatan kembali dengannya. Jika teman Anda berjiwa besar, tentu akan menerima kembali Mama sebagai sahabatnya.

Baca Juga : Sahabat, 'Vitamin' Terbaik Untuk Perempuan

4. Membangkitkan Memori Masa Lalu

mengingat masa lalu

Tidak hanya hubungan asmara yang perlu dihangatkan kembali dengan memori-memori manis, persahabatan juga perlu. Ini menandakan bahwa Mama masih mengingat dan terkesan dengan beberapa moment yang dilalui bersama.

Seperti “Eh, sepertinya aku kangen deh makan di tempat biasa kita makan dulu!” dan ingatkan kembali beberapa kenangan-kenangan lucu yang pernah dilewati.

5. Rencanakan Pertemuan

bertemu dengan teman

Walau sudah zamannya sosial media juga pesan singkat, alangkah baiknya perbaiki kembali persahabatan Anda dengan sebuah pertemuan. Mumpung bulan Ramadhan, Mama bisa mengajak untuk berbuka puasa bersama.

Buka puasa bersama juga tidak jarang dijadikan ajang reuni , maka dari itu, agar lebih seru dan tidak canggung, ajak beberapa teman-teman lainnya yang sudah lama tidak bertemu.

Apa Mama sudah merencanakan reuni kecil-kecilan di bulan Ramadan ini?

(LMF)

foto : shutterstock

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait