Event

EVENT
24 Desember 2020

My Mom, My Inspiration 2020, Bentuk Apresiasi untuk Semua Ibu Hebat di Indonesia

Simak rangkuman acara My Mom, My Inspiration di bawah ini, yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Intan Aprilia

Bulan Desember selain identik dengan perayaan Natal dan Tahun Baru, juga identik dengan perayaan Hari Ibu.

Karena itu, banyak sekali acara bertebaran yang mengusung konsep Hari Ibu, termasuk acara yang diselenggarakan oleh Kumparan.

Masih ingin dengan program “My Mom, My Inspiration” kemarin persembahan dari KumparanWOMAN dan KumparanMOMS? Atau mungkin Moms sudah ikut rangkaian acaranya di tanggal 21-22 Desember 2020 lalu?

Sebagai informasi untuk Moms, yuk kita lihat kembali rangkuman acara “My Mom, My Inspiration” kemarin.

Baca Juga: 3 Keterampilan yang Harus Dimiliki Moms Zaman Now untuk Jadi Ibu Hebat

Semua Perempuan adalah Orang yang Hebat

Kumparan My Mom My Inspiration

Foto: dok. Kumparan

Sesuai dengan konsep yang diusung, “My Mom, My Inspiration” yang diselenggarakan pada 21-22 Desember 2020 kemarin menghadirkan banyak sosok ibu hebat untuk membagikan pengalamannya dalam merawat dan membesarkan buah hati.

“Kami percaya, bahwa seorang perempuan dapat menjadi inspirasi yang kuat dan sosok yang menguatkan dalam perjalanan kehidupan kita. Terlepas ia adalah seorang ibu ataupun bukan,” ujar Chief of kumparanWOMAN Fitria Sofyani mengenai alasan diadakannya acara yang sekaligus memperingati Hari Ibu itu.

Ia menambahkan bahwa pada My Mom My Inspiration 2020 ini, kumparan mengangkat isu perempuan dari berbagai sisi.

Mulai dari isu pengasuhan anak, seni multitasking, kepercayaan diri sebagai perempuan, manajemen keuangan, hingga bagaimana peran ibu dalam membentuk sosok individu sukses.

“Kami di kumparan percaya, ada begitu banyak sosok ibu hebat dalam kehidupan kita semua. Sosok yang memberi berbagai pelajaran berharga di sepanjang hidupnya,” tambah Fitria.

Baca Juga: 3 Tips Merawat Gigi Anak saat Pandemi, Jangan sampai Si Kecil Sakit Gigi!

Berbagi Pengalaman untuk Sesama Ibu Hebat

Kumparan My Mom My Inspiration

Foto: dok. Kumparan

Pada hari pertama, ada mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Menteri Keuangan Sri Mulyani memberikan opening remarks dan turut serta dalam memberikan ucapannya bagi para perempuan dan ibu di seluruh Indonesia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow dari aktris dan penyanyi Febby Rastanty dan psikolog Irma Gustiana. Di sesi ini, Febby berbicara tentang sosok ibu hebat di balik pencapaiannya sebagai perempuan muda yang sukses.

Tidak hanya itu, di sesi talkshow selanjutnya masih banyak sosok aktris Tanah Air yang meramaikan acara “My Mom, My Inspiration” dan membagikan cerita mengenai sosok perempuan hebat dalam kehidupan mereka masing-masing.

Tidak jauh berbeda dengan hari pertama, di hari kedua ini, acara live talkshow pun tak kalah seru. Sebagai pembuka, ada aktris dan momfluencer Sharena Delon serta ahli gizi dr. Rita Ramayulis.

Lalu ada juga Andien Aisyah, yang bercerita tentang kemampuan perempuan dalam melakukan multitasking.

Talkshow terakhir sekaligus penutup dari rangkaian talkshow My Mom, My Inspiration 2020, turut hadir aktris sekaligus model, Nadine Chandrawinata, dan Nadine Kaiser, yang merupakan anak perempuan dari Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Ibu Baru Sulit Kembali Bekerja setelah Cuti Hamil atau Resign, Mitos atau Fakta?

Keduanya akan menceritakan bagaimana peran sang ibu sebagai 'sekolah pertama' yang telah membimbing mereka hingga menjadi perempuan yang mandiri dalam mencapai kesuksesan seperti sekarang ini.

Sebegitu banyaknya sosok perempuan hebat dan juga seorang ibu yang dihadirkan dalam acara ini, makanya jangan heran jika acara yang pertama kali diadakan pada tahun 2019 ini ditonton sebanyak 103.528 orang secara virtual! Angka yang cukup fantastis bukan?

Nah, untuk Moms yang ketinggalan menyaksikan acara My Mom My Inspiration 2020 ini, tenang saja, Moms bisa menyaksikan tayangan ulangnya di chanel YouTube Kumparan.

Artikel Terkait