Selebriti

20 Januari 2021

Kontroversi Nadin Amizah Buat Pernyataan Soal Kaya dan Miskin, Ramai Dikritik Netizen

Nadin meminta agar warganet tidak menyerang akun Instagramnya
placeholder

Foto: instagram.com/cakecaine

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Amelia Puteri

Tamu untuk podcast Deddy Corbuzier memang sering menjadi topik pembicaraan oleh para warganet di media sosial, lantaran percakapan yang dilakukan.

Terbaru, ada penyanyi idola anak muda masa kini, Nadin Amizah, yang menjadi trending di media sosial karena salah satu kalimatnya dalam percakapan bersama Deddy tersebut.

Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

1. Menyebutkan Agar "Jadilah Orang Kaya"

Deddy kerap mengajak tamunya membicarakan segala hal termasuk kehidupan mereka. Tidak terkecuali kepada Nadin.

Nadin mengungkapkan pandangannya, bahwa seseorang perlu menjadi orang kaya, karena jika sudah kaya akan lebih mudah untuk menjadi orang baik.

"Jadilah orang kaya karena kalau kamu kaya kamu akan lebih mudah menjadi orang baik. Saat kita miskin rasa benci kita terhadap dunia sudah terlalu besar sehingga ga punya waktu untuk baik ke orang lain," ungkap Nadin.

Gara-gara ucapannya ini, Nadin menjadi pembicaraan hangat, terutama oleh warganet di Twitter.

Banyak warganet menyerang Nadin dan mengatakan dirinya bisa mengungkapkan hal tersebut karena tidak pernah menjadi orang miskin.

Baca Juga: 6 Potret Syahrini dan Reino Barack 'Nekat' Liburan ke Jepang, Meski Masih Pandemi

2. Meminta Tidak Dikejar ke Istagram

Akibat hal kata-katanya tersebut, Nadin bahkan sampai meminta agar orang yang tidak sepaham dengannya hanya di Twiiter saja dan tidak mengejarnya ke Instagram.

"aku udah ngerti bahwa ada baiknya aku jauh dari twitter untuk berpendapat (pendapatku bisa jadi sangat bias dan sangat sempit), maka dari itu aku berusaha untuk jauh dari twitter sebisa mungkin.

tapi aku mohon, jangan kejar aku ke instagram ya? it’s my only safe place to create," tulis Nadin.

Baca Juga: Suaminya Terjerat Kasus Narkoba, Nindy Ayunda Justru Gugat Cerai Askara Parasady Harsono

3. Nadin Memberikan Penjelasan

Ramai dibicarakan netizen, pelantun "Rumpang" itu kemudian memberi penjelasan tentang maksud ucapannya.

"Yang mungkin bisa dimengerti: aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku mengatakan semua orang kaya gemar sedekah," tulis Nadin di akun Twitter @rahasiabulan.

"2. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku bilang orang yang berpenghasilan kecil adalah orang yang pelit," tulis Nadin lagi.

"3. Aku diajarkan untuk menjadi kaya agar lebih mudah bersedekah TIDAK SAMA dengan aku merendahkan orang yang berpenghasilan lebih kecil SAMA SEKALI," tulisnya mengakhiri cuitannya.

Selain itu, Nadin juga menjelaskan kalau dia telah ditegur atas pemilihan miskin dan kaya dalam podcast-nya bersama Deddy Corbuzier tersebut.

Baca Juga: Memeluk Islam Sejak Lahir, Ari Wibowo Ternyata Sudah Pindah Agama Kristen

4. Pengalaman Pribadi Tanpa Niat Menghina

Awal ucapan Nadin ini dimulai dari akun @mazzini_gsp, akhirnya pria ini pula yang mengakhiri kegaduhan mengeni Nadin di Twitter.

Menurut Mazzini, ayah Nadin meneleponnya dan menjelaskannya.

"Gue hapus cuitan gue soal kegaduhan ini, setelah gue denger penjelasan Ayahnya Nadin, gue paham kalau dia beropini atas pengalaman pribadinya dan gak ada maksud menyudutkan atau menghina pihak manapun," tulis Mazzini.

Menurut Mazzini, Ayah Nadin meneleponnya mewakili Nadin dan masalahnya sudah selesai.

Meski begitu, Mazzini tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena ini berkaitan dengan ranah privat dan tidak ingin membuat masalah lebih jauh.

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait