Inspirasi Nama Bayi

20 Inspirasi Nama Bayi Kembar Laki-laki Unik

Nama apa ya yang unik dan artinya bagus?
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Amelia Puteri

Memilih nama bayi kembar laki-laki memang bukan hal yang mudah. Hal tersebut bukanlah sebuah hal yang tak lazim.

Pasalnya, memilih nama untuk satu anak saja terkadang butuh waktu yang lama. Maklum, nama adalah sebuah identitas yang akan dimiliki seseorang seumur hidupnya.

Jadi, bukanlah sebuah hal yang aneh ketika orang tua membutuhkan waktu yang panjang untuk menentukan sebuah nama. Apalagi, jika akan dikaruniai anak kembar sekaligus.

Yup! Memilih nama bayi kembar laki-laki memang harus dipikirkan secara matang, ya!

Bayi kembar biasanya memiliki beberapa persamaan, misalnya pada wajah keduanya dan sifat alaminya, hal inilah yang mendasari para orang tua selalu memberikan nama bayi kembar yang mirip dan sama.

Moms bisa memilih nama bayi yang diambil dari nama warna, sifat, dan sifat manusia, atau memiliki konotasi yang sama.

Baca Juga: 40 Inspirasi Nama Sansekerta Bayi Perempuan dengan Arti yang Indah

Nama Bayi Kembar Laki-laki

Berikut ini ada beberapa rekomendasi nama bayi kembar laki-laki yang bisa Moms contoh. Intip, yuk.

1. Jason dan Peter

nama bayi kembar laki-laki

Foto: momjunction.com

Inspirasi nama bayi kembar laki-laki yang pertama adalah Jason dan Peter. Sepasang dua nama bayi kembar laki-laki yang klasik ini berasal dari Alkitab, artinya 'orang yang menyembuhkan' dan 'batu'.

Meski tak senada, namun Jason dan Peter sendiri kerap menjadi nama bayi kembar laki-laki yang digunakan di berbagai belahan dunia, lho Moms!

2. Finn dan Liam

nama bayi kembar laki laki

Foto: Orami Photo Stock

Pertimbangkan memilih sepasang nama bayi kembar laki-laki yang berasal dari wilayah yang sama. Baik nama Finn maupun Liam adalah nama asal Irlandia. Finn berarti adil dan Liam berarti tegas.

3. Milo dan Noah

nama bayi kembar laki-laki

Foto: babyearth.com

Nama bayi kembar laki-laki selanjutnya adalah Milo dan Noah. Unik bukan? Pasangan dua suku kata yang tidak biasa ini bisa menjadi pelengkap atas satu sama lain.

Terkadang, Moms tak perlu membuat nama yang terlalu mirip meski memiliki anak kembar. Karena percayalah bahwa setiap anak memiliki keunikan sendiri.

Nama Milo dan Noah sendiri pun bisa menjadi salah satu nama yang simpel dan mudah untuk dilafalkan. Sangat cocok sekali untuk bayi kembar!

4. Jonathan dan Theodore

Ingin memberikan nama yang klasik untuk Si Kembar. Jonathan dan Theodore bisa menjadi contohnya. Jonathan dan Theodore merupakan nama bayi kembar laki-laki ini klasik yang sedari dulu dipakai oleh orang tua di berbagai belahan dunia. Keduanya datang dengan nama panggilan yang lucu, Moms bisa memanggilnya Jon dan Theo, dan keduanya berarti hadiah dari Tuhan.

Nah, seperti yang sudah dibahas sebelumnya untuk memberikan nama kepada Si Kembar tak perlu harus mirip. Moms bisa mencari nama alternatif seperti nama yang memiliki arti sama atau mirip.

Memberikan nama menjadi lebih istimewa, bukan?

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Unik Bayi Perempuan Berawalan Huruf B

5. Oliver dan Xavier

Kedua nama bayi kembar laki-laki ini memiliki akhiran yang sama, yaitu “er”. Oliver memiliki arti ‘pohon zaitun’ dan Xavier berarti ‘cerah’.

6. Jet dan Jasper

nama bayi kembar laki laki

Foto: Orami Photo Stock

Nah, satu lagi inspirasi nama bayi kembar laki-laki yang tak mirip namun memiliki arti sama. Kumpulan nama bayi kembar laki-laki yang keren ini sangat unik. Secara harfiah, Jasper dan Jet adalah dua jenis batu permata.

Uniknya lagi, tak hanya punya arti yang sama, namun kedua nama ini pun memiliki awalan huruf yang sama. Cara memilih nama seperti ini pun bisa dipertimbangkan ya, Moms!

7. Leo dan Owen

nama bayi kembar laki-laki

Foto: flo.health

Selanjutnya Moms dan Dads bisa mencari sepasang nama yang memiliki arti yang hampir sama. Owen adalah nama populer yang berarti "prajurit muda," sedangkan Leo berarti "singa."

8. Asher dan Felix

Untuk memberikan tema yang unik dan sama untuk nama bayi kembar laki-laki Moms, pertimbangkan untuk memilih nama yang memiliki arti yang sama. Baik Asher maupun Felix berarti "kebahagiaan”.

Baca Juga: 15 Inspirasi Nama Unik Bayi Perempuan Berawalan Huruf D

9. Ethan dan Evan

nama bayi kembar laki-laki

Foto: parenting.firstcry.com

Ethan dan Evan adalah nama yang senada untuk kedua anak kembar laki-laki Moms. Ethan berarti "kuat”, sedangkan Evan berarti "Tuhan murah hati."

10. Vincent dan Victor

Vincent berarti "menaklukkan 'dalam bahasa Latin dan berasal dari nama Romawi Vincentius. Victor juga berasal dari Latin dan berarti" pemenang "atau" penakluk ". Mungkin kedua bayi kembar Moms ditakdirkan untuk menjadi penakluk dunia?

11. Ryan dan Remi

Jika Moms menginginkan Si Kembar juga memiliki nama panggilan yang mirip, mengapa tidak memberikan nama Ryan dan Remi?

Ryan sendiri merupakan nama dari Gaelic yang berarti 'Raja Kecil', sedangkan Remi berasal dari Perancis yang berarti 'Pendayung'.

12. Leo dan Owen

nama bayi kembar laki-laki

Foto: nameberry.com

Kedua nama ini sangat maskulin dan cocok untuk kedua jagoan Moms kelak. Owen adalah sebuah nama populer dari Welsh yang berarti 'Prajurit Muda', sedangkan Leo berasal dari bahasa Latin yang berarti 'Singa'.

13. Kai dan Knox

Moms sedang mencari nama bayi kembar laki-laki yang tidak pasaran, unik, dan tak terlalu panjang? Jawabannya adalah Kai dan Knox!

Dengan inisial yang sama namun berbeda bunyi, Kai merupakan nama Hawai yang berarti 'Laut'. Adapun Knox berasal dari Skotlandia yang berarti 'Bukit Bundar'. Tak ada salahnya memberikan nama dari alam, bukan?

14. Ashraf dan Kareem

nama bayi kembar laki laki

Foto: Orami Photo Stock

Nah! nama yang satu ini memang berbeda, tapi memiliki arti yang sama yakni 'Mulia' dalam bahasa Sansekerta. Bisa jadi pilihan nama yang menarik dan tak biasa untuk putera-putera kesayangan Moms. Lucu banget kan?

15. Ethan dan Evan

Ethan dan Evan merupakan nama yang populer bagi anak laki-laki. Ethan sendiri memiliki arti 'Kuat' dalam bahasa Ibrani. Sementara itu Evan memiliki arti 'Muda' yang berasal dari Welsh.

Baca Juga : 10 Inspirasi Nama Bayi Kembar Perempuan Yang Unik dan Tak Pasaran

16. Ahil dan Rahil

Berasal dari India, kedua nama ini memiliki arti yang saling melengkapi lho, Moms. Ahil berarti 'Pemandu' dan Rahil memiliki arti 'Pelancong'. Pas sekali dengan harapan Moms yang ingin kedua putera Moms bisa saling memandu dan menjaga satu sama lain.

Memberikan nama yang memiliki arti saling mendukung satu sama lain juga bisa menjadi pertimbangan.

17. Aidan dan Arno

nama bayi kembar laki laki

Foto: Orami Photo Stock

Berbeda dari yang lainnya, Aidan dan Arno memiliki arti yang bersebrangan, dan bisa Moms berikan untuk nama Si Kecil jika ingin kedua anak Moms memiliki nama dengan arti yang berbeda namun saling berhubungan.

Aidan dalam Gaelic memiliki arti 'Api Kecil', sedangkan Arno memiliki arti 'Bunga Air'. Meski berbeda, namun pastinya saling melengkapi ya, Moms!

18. Nicholas dan Nathan

Nama yangs satu ini sangat spesial dan terdengar sangat serasi bagi bayi kembar laki-laki Moms.

Nicholas yang berasal dari Yunani memiliki arti 'Orang-Orang yang Menang', sedangkan Nathan memiliki arti yang tak kalah bagus, yakni 'Hadiah dari Tuhan' yang berasal dari bahasa Ibrani.

19. Aadi dan Sai

Berasal unik yang ini dari India, Aadi dan Sai memiliki arti 'Pertama', cocok sekali untuk Si Kembar sulung Moms. Meskipun nama tergolong pendek, namun tetap memiliki makna yang dalam untuk kedua jagoan kecil Moms.

20. Alano dan Alain

nama bayi kembar laki laki

Foto: Orami Photo Stock

Memiliki inisial yang sama, Alano dan Alain juga memiliki arti yang sama lho Moms yang berarti 'Tampan'. Alano berasal dari bahasa Spanyol, sedangkan Alain berasal dari Celtic. Waaah, huruf depan dan artinya matching nih, Moms!

Nah usai mengetahui beberapa inspirasi dalam memberi nama bayi kembar laki-laki, tak ada salahnya Moms dan Dad mengetahui cara memberi nama bayi kembar laki-laki.

Jangan sampai salah memilih nama, yuk pelajari tipsnya di sini!

Baca Juga: 7 Inspirasi Nama Anak Laki-Laki Islam dalam Alquran

Tips Memberi Nama Bayi Kembar Laki-laki

nama bayi kembar laki-laki

Foto: Orami Photo Stock

Memiliki anak kembar berarti memiliki kebahagiaan yang berlipat ganda. Namun, hal tersebut juga bisa berarti usaha untuk mencari nama yang perlu dilakukan dua kali lipat.

Seperti yang sudah sempat dibahas, memberikan nama bayi kembar laki-laki atau perempuan, atau bahkan kombinasi pastinya akan lebih rumit dibandingkan memberikan nama untuk satu anak.

Jadi, tak ada salahnya jika mencari nama untuk anak kembar dilakukan jauh-jauh hari. Nah, sebelum memutuskan untuk mencari nama bayi kembar laki-laki, ada baiknya Moms dan Dads mengetahui tips memberi nama bayi kembar laki-laki atau perempuan!

Ini dia tipsnya!

1. Jangan Terlalu “Kembar”

Tidak bisa dipungkiri bahwa Moms dan Dads pasti tertarik untuk memberikan nama yang match atau mirip satu sama lain. Misalnya, Moms ingin memberi nama Benny dan Bonny ketika mencari nama bayi kembar laki-laki.

Mungkin hal ini menjadi lucu ketika memperkenalkan nama, namun sebaiknya memberikan nama yang terlalu mirip tidak dilakukan.

Setiap anak, meskipun kembar, berhak untuk mendapatkan nama yang unik seperti kepribadian masing-masing.

Jadi, ada baiknya untuk tidak memberikan nama yang terlalu “kembar” untuk menghargai karakteristik yang spesial dari masing-masing anak.

2. Sesuaikan dengan Tema

Jika sedang memberi nama bayi kembar laki-laki, ada baiknya Moms memilih tema yang tepat agar tidak terjadi ketidakseimbangan antara keduanya.

Misalkan Mom memilih nama Robert. Nama Robert sendiri bisa dibilang klasik karena disandang oleh anggota keluarga kerajaan di Inggris. Sebaiknya Moms tidak memilih nama Ryker untuk nama anak yang lain.

Tentu saja, selain terlalu modern, nama tersebut juga tidak sesuai dengan tema classic yang diusung sejak awal.

Jadi, cobalah untuk tetap menggunakan nama dengan tema dan era yang sama.

3. Tidak Memilih Nama yang Terlalu Panjang

Misalkan Moms tertarik dengan nama India dan ingin memberikan nama Padmanaban dan Padmanabha pada Si Kecil. Bayangkan ketika Moms berada di supermarket dan keduanya berlarian ke sana-kemari.

Tentunya Moms akan kesulitan untuk memanggil nama keduanya, bukan? Terlebih jika keduanya memiliki suku kata yang sama. Moms tentunya tak bisa memanggil “Padma” sekaligus karena keduanya memiliki nama yang sama.

4. Pastikan Nama Si Kecil Cocok

Ketika sedang memilih nama bayi kembar laki-laki, ada baiknya Moms dan Dads mencoba untuk memanggil nama tersebut keras-keras dan terus menerus.

Jangan lupa untuk mengamati apakah kedua nama tersebut cocok jika disandingkan dan terdengar enak di telinga.

Pikirkan pula mengenai kemudahan orang yang memanggil nama mereka. Apakah nama Si Kembar bisa membuat lidah kesulitan ketika dilafalkan?

Moms dan Dads akan memanggil nama tersebut seumur hidup, jadi pastikan untuk memilih nama yang mudah untuk dilafalkan, ya!

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait