Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

Rupa-rupa | Sep 24, 2018

Ngeri! Ini 5 Peristiwa Melahirkan di Tempat yang Paling Tak Terduga

Bagikan


Persalinan idealnya dilakukan di tempat yang bersih dengan suasana yang kondusif. Tapi ternyata karena kondisi tertentu, ada ibu-ibu yang terpaksa bersalin seadanya. Dikutip dari Cracked.com, ada lima kejadian melahirkan di tempat yang paling mengerikan di dunia.

Para ibu ini mau tidak mau harus melahirkan tanpa memikirkan sedarurat apa kondisi saat itu. Seperti apa kejadiannya? Disimak yuk Moms!

Melahirkan di Pohon Saat Banjir

Pada 2000, Mozambik mengalami banjir paling parah dalam kurun waktu 50 tahun. Ketika itu, ada seorang perempuan bernama Sofia Pedro yang sedang hamil tua. Saat akan melahirkan, ia gagal mencapai tempat pengungsian untuk bisa melahirkan.

Untuk menghindari banjir, ia pun naik ke atas pohon. Sofia yang sedang sangat panik berhasil sampai di atas pohon dengan perut yang sedang begitu besar. Ia diam di atas sana selama tiga hari. Di sana ia kelaparan, ketakutan, kehausan, dan kedinginan.

Di sana juga, ia merasakan tanda persalinan akan tiba. Entah bagaimana caranya, Sofia berhasil melahirkan anaknya sendirian. Ia lalu berpegangan pada dahan pohon sampai helikopter penyelamat melihat keberadaannya dan datang menyelamatkan Sofia. Baik Sofia maupun bayinya berhasil selamat.

Melahirkan di Dalam Mobil yang Tenggelam

Melahirkan di dalam mobil saat perjalanan menuju rumah sakit mungkin hal yang biasa terjadi. Hal itu juga terjadi pada Kennyetta Biggs. Yang berbeda, Kennyetta melahirkan di dalam mobil yang sedang tenggelam ke dasar danau.

Pada pukul 05.00, Kennyetta berangkat ke rumah sakit dari rumahnya untuk melahirkan sendirian. Ia tidak berani minta tolong kepada orang lain di rumahnya untuk meminta tolong mengantarnya ke rumah sakit.

Kennyetta yang berusia 21 tahun menyembunyikan kehamilannya dari kedua orangtuanya. Namun, karena kejadian ini, justru kabar persalinannya di dalam mobil yang tenggelam jadi berita nasional.

Ia berkendara pada dini hari dengan sangat cepat. Ketika berkendara, kontraksi yang luar biasa terjadi. Kennyette kehilangan kendali dan menabrak. Mobilnya lalu masuk ke danau dan perlahan tenggelam. Ia terjebak dalam mobil tersebut sambil terus kontraksi.

Saat bantuan datang, Kennyette ditemukan tidak sendiri. Bayi perempuan mungil ada bersamanya di bangku penumpang. Karena kejadian ini, Kennyette mengalami patah tulang kaki. Beruntung, bayinya selamat.

Baca Juga: 4 Perempuan Tertua di Dunia yang Melahirkan, Semuanya di Atas 60 Tahun!

Melahirkan di Toilet Kereta

Banyak cerita mengenai orang yang melahirkan bayinya di toilet. Tapi bukan di toilet kereta api yang pembuangannya langsung ke luar seperti yang dialami Bhuri Kalbi. Saat sedang berkendara dengan kereta, Bhuri dilaporkan pergi ke toilet.

Ketika Bhuri duduk di toilet, ia tidak sengaja melahirkan bayi prematur. Bayinya terselip di lubang pembuangan sementara kereta api terus melaju. Bhuri pingsan setelah tidak sengaja melahirkan bayi. Saat terbangun, Bhuri menyadari bahwa tidak ada lagi tendangan di perutnya.

Setelah memberitahu staf kereta api dan keluarganya, pihak kereta api langsung menghentikan perjalanan kereta dan memerintahkan seluruh petugas rel untuk menemukan bayi Bhuri yang terjatuh di rel.

Keajaiban terjadi, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan baik-baik saja. Bhuri dan keluarganya langsung membawa bayi yang lahir dua bulan lebih awal itu ke rumah sakit. Bayi tersebut langsung mendapatkan perawatan intensif.

Melahirkan Saat Memancing di Laut

Seorang ibu melahirkan di perahu nelayan yang sedang menangkap ikan. Kapten kapal tersebut ikut membantu ibu itu menjalani proses persalinan. Adalah Cindy Preisel yang bekerja sebagai juru masak di kapal tersebut yang melahirkan.

Kejadiannya bermula saat kapten kapal mendengar jeritan Cindy. Ia lalu langsung membantu Cindy melahirkan sambil membaca buku P3K tentang pertolongan persalinan. Bayi Cindy ternyata sungsang. Namun, kapten kapal tetap berusaha membantu Cindy.

Saat berhasil lahir, bayi tersebut tidak bernapas. Kapten kapal lalu memberinya CPR dan tekanan pada dada. Selama 25 menit sampai akhirnya bayi tersebut kembali bernapas.

Baca Juga: Ternyata Ini 6 Penyebab Kematian Ibu Setelah Melahirkan 

Melahirkan Anak Ketiga di Tengah Tornado

Pada 2008, seorang dokter melakukan operasi cesar kepada Samantha Oakley hanya dengan senter karena aliran listrik mati setelah terjadi tornado yang memporak-porandakan kota tersebut. Samantha melahirkan anak ketiga di tengah tiga tornado yang menyerang kota tempat tinggalnya.

Uniknya, dua anak Samantha sebelumnya pun lahir di tengah tornado. Anak pertamanya lahir saat ada tornado pada November 2005, anak keduanya lahir saat tornado September 2006, dan anak ketiganya lahir saat tornado 2008.

Itukah peristiwa melahirkan dengan kondisi paling menyeramkan di dunia. Menurut Moms, peristiwa mana yang paling menyeramkan? Share yuk!

(AND)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.