Balita dan Anak

BALITA DAN ANAK
28 Mei 2020

Orami Parenting Morning Class: Pre-Matematika untuk Anak! Live di Instagram @oramiparenting

Ajak anak bermain dan belajar yuk, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pelajaran matematika bukanlah pelajaran yang banyak disukai. Bahkan banyak orang menghindari pelajaran tersebut.

Ada banyak alasan mengapa pelajaran ini dihindari, mulai dari pelajarannya sendiri yang dianggap sulit karena memerlukan ketelitian, lalu tampilan bukunya yang kurang menarik sampai guru matematika sendiri banyak yang dibilang sedikit seram saat mengajar.

Meski begitu, mengajakan pre-matematikan pada anak adalah wajib. Moms perlu menggunakan pendekatan khusus sejak anak masih kecil agar anak tidak merasa ini menjadi pelajaran yang sulit nantinya.

Nah, seperti apa triknya? Hal ini akan kita bahas dalam Orami Parenting Morning Class Pre-Matematika bersama Montessori Haus Asia di hari Jumat esok.

Pre-Matematika Agar Anak Tidak Takut Belajar Matematika

Orami Parenting Morning Class

Setelah sebelumnya kita sudah seru-seruan dengan kelas menari K-pop yang pasti disukai anak-anak, sekarang saatnya kita untuk belajar. Untuk kali ini, Orami Parenting akan menghadirkan kelas pre-matematika yang bisa membantu Moms mengajari anak.

Mungkin mendengar namanya Moms akan berpikir bahwa aktivitas yang akan dilakukan nantinya terlalu berat. Namun tenang Moms, kita justru akan menghadirkan kelas pre-matematika ini dengan bermain bersama Si Kecil mencari persamaan gambar dan perbedaannya. Terdengar seru kan?

Aktivitas ini nantinya akan bermanfaat untuk membantu menstimulasi motorik halus anak, lalu melatih fokus dan konsentrasi, meningkatkan kemampuan matematika anak, membantu dalam perkembangan daya pikir dan bahasa, juga meningkatkan kemampuan visual persepsi anak. Banyak banget kan!

Nah, sebelumnya tentu ada beberapa hal yang harus dipersiapkan terlebih dahulu nih. Tidak banyak kok, Moms hanya perlu mempersiapkan printables dari Montessori Haus Asia yang nantinya bisa didownload dari Instagram Story @oramiparenting, lalu siapkan 10 benda kecil atau 10 mainan anak-anak.

Jika sudah, berarti Moms dan kecil telah siap mengikuti Instagram Live Orami Parenting Morning Class Pre-Matematika bersama Montessori Haus Asia, pada Jumat (29/05/2020) esok, pukul 10.00 pagi hanya di @oramiparenting. Sampai jumpa, Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait