Parenting

PARENTING
23 Juni 2020

Orami Parenting Morning Class: Pre-Matematika untuk Anak! Live di Instagram @oramiparenting

Siapkan bahan-bahannya dulu ya, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Sebelum anak-anak mulai masuk sekolah, sebagian besar mengembangkan pemahaman tentang penambahan dan pengurangan terlebih dahulu melalui interaksi sehari-hari.

Anak-anak bisa menggunakan keterampilan matematika awal mereka sepanjang rutinitas dan kegiatan hariannya. Ini bisa menjadi hal yang baik karena keterampilan ini penting untuk persiapan anak masuk sekolah.

Baca Juga: 5 Cara Mengenalkan Balita pada Konsep Angka dan Huruf dengan Cara Menyenangkan

Namun belajar matematika awal tidak berarti anak-anak harus mengeluarkan kalkulator selama pembelajaran ini. Moms bisa mengajari anak pre-matematika dengan cara yang fun dan menyenangkan tentunya.

Jika tertarik, Moms bisa ikuti kelas pre-matematika anak di Orami Parenting Morning Class bersama Montessori Haus Asia.

Belajar Angka dengan Cara yang Menyenangkan

Orami Parenting Morning Class

Hal pertama yang harus Si Kecil ketahui untuk mempelajari matematika adalah angka. Anak harus mengenal angka terlebih dahulu agar bisa diajarkan pengurangan, penambahan, perkalian ataupun pembagian ketika bersekolah nanti.

Keahlian matematika anak yang lebih maju didasarkan pada pre-matematika atau matematika awal yang mereka dapatkan untuk bisa membangun fondasi yang kuat.

Nah, di Morning Class kali ini, Miss Rosa dari Montessori Haus Asia akan mengajarkan Si Kecil dasar-dasar matematika tentunya dengan cara yang mudah untuk dipahami.

Baca Juga: 6 Keuntungan Preschool Dengan Metode Montessori

Anak akan diajak melakukan pouring activity dan dot painting untuk angka. Bahan yang perlu Moms persiapkan cukup sederhana. Untuk pouring activity, cukup siapkan teko kecil atau gelas kecil sebanyak 2 buah, lalu nampan plastik, dan air.

Sedangkan untuk dot painting perlu disiapkan cotton bud, 1 buah karet rambut, cat, dan kertas a4. Jangan lupa juga untuk mengunduh printables yang tersedia di Instagram Story Orami Parenting terlebih dahulu ya sebelum mengikuti kelas.

Jika ingin mengikuti kelas ini, cukup gabung dalam Instagram Live Orami Parenting dan Montessori Haus Asia pada Minggu (28/06/2020), pukul 10.00 WIB, hanya di akun Instagram @oramiparenting ya, Moms. Sampai jumpa!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait