Balita dan Anak

BALITA DAN ANAK
15 Mei 2020

Orami Parenting Morning Class: Pre-Membaca untuk Anak! Live di Instagram @oramiparenting

Mulai kenalkan anak pada huruf yuk, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Melihat Si Kecil yang semakin tumbuh dan berkembang, mungkin Moms bertanya-tanya, kapan Si Kecil mulai bisa lancar membaca? Terlebih lagi Si Kecil sudah pintar berbicara dan menjawab pertanyaan.

Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), usia 4 sampai 5 tahun adalah usia yang baik untuk mulai memperkenalkan anak pada dasar-dasar baca tulis. Biasa kemampuan ini kita kenal dengan sebutan pre-membaca.

Baca Juga: Tidak Disangka, Ternyata Ini 4 Manfaat Membaca Komik Bagi Anak

Pada tahap ini, anak akan diperkenalkan pada huruf dan angka, mendengarkan sajak berima, dan mencocokkan kata-kata dengan bunyi awal yang sama.

Jika Moms memiliki anak yang sudah siap dengan pre-membaca, maka ini merupakan saat yang tepat untuk ikut dalam Kelas Pre-membaca dalam Orami Parenting Morning Class.

Mengenalkan Anak dengan Huruf

Orami Parenting Morning Class

Seperti yang sudah Moms ketahui, Orami Parenting Morning Class merupakan sebuah program Instagram Live yang menghadirkan berbagai kegiatan menarik untuk Si Kecil dalam mengisi waktunya selama di rumah saja.

Beberapa kelas yang sudah pernah dilangsungkan adalah kelas painting dan crafting, kelas menari Disney, kelas sensory play, dan kelas menggambar serta mewarnai.

Dalam Orami Parenting Morning Class kali ini, kami akan menghadirkan kelas pre-membaca yang akan dibawakan langsung oleh Montessori Haus Asia. Anak akan diajak untuk mengenal dasar-dasar huruf dan angka.

Baca Juga: 5 Cara Mengenalkan Balita pada Konsep Angka dan Huruf dengan Cara Menyenangkan

Untuk mengikuti kelas ini, Moms hanya perlu menyiapkan Si Kecil dan beberapa alat menulis sebagai persiapan.

Kelas Pre-Membaca dari Orami Parenting dan Montessori Haus Asia ini akan dilakukan pada Jumat (22/05/2020), pukul 10.00, hanya di Instagram Live @oramiparenting. Jangan lupa dipantengin ya, Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait