Balita dan Anak

BALITA DAN ANAK
19 Juni 2020

Orami Parenting Morning Class: Pre-Membaca untuk Anak! Live di Instagram @oramiparenting

Mulai kenalkan huruf pada anak yuk!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Salah satu hal yang paling Moms tunggu-tunggu dari perkembangan Si Kecil selain kemampuannya berjalan, tentu saat anak pertama kali berbicara. Jika sudah sampai tahap ini, Moms akan berandai-anak saat anak mulai lancar membaca.

Tapi sebelumnya, Moms harus paham dulu dasar agar anak bisa membaca dengan lancar, yaitu mengenalkan Si Kecil pada huruf, angka, suku kata, dan sebagainya. Hal ini dikenal juga dengan pre-membaca.

Baca Juga: Tidak Disangka, Ternyata Ini 4 Manfaat Membaca Komik Bagi Anak

Pre-membaca ini bisa dikenalkan pada anak ketika usianya mencapai 4-5 tahun. Nah, jika usia anak sudah masuk, ikutan Kelas Pre-membaca yang diadakan oleh Orami Parenting dan Montessori Haus Asia yuk, Moms.

Bantu Anak Belajar Huruf dengan Metode Montessori

Orami Parenting Morning Class

Setelah edisi pre-membaca kemarin, kali ini kita kembali akan belajar mengenai pre-membaca lagi namun dengan tema yang berbeda.

Kali ini, anak akan dibantu untuk belajar mengenal huruf. Hal ini merupakan salah satu skill dasar membaca yang harus dimiliki oleh Si Kecil. Jika anak tidak mengenal huruf, bagaimana bisa belajar membaca bukan?

Nah, dalam Morning Class kali ini, Orami Parenting bekerjasama dengan Montessori Haus Asia dan Kak Raras, akan membawakan tema finding letters untuk anak.

Baca Juga: 5 Cara Mengenalkan Balita pada Konsep Angka dan Huruf dengan Cara Menyenangkan

Apa saja yang harus dipersiapkan? Moms hanya perlu mengunduh dan menggunting printables yang sudah disiapkan oleh Orami Parenting. Printables ini bisa didapatkan di Instagram Story Orami Parenting, makanya pantengin terus ya, Moms.

Setelahnya, Moms tinggal mengikuti Kelas Pre-Membaca, Finding Letters bersama Kak Raras dan Montessori Haus Asia di Instagram Live Orami Parenting, pada Minggu (21/06/2020), pukul 10.00 WIB, hanya di Instagram @oramiparenting. Pastikan Moms selalu di samping anak ya, sampai jumpa, Moms!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait