Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Showbiz | Oct 5, 2018

Selain Hari Jisun, 4 Orang Korea Ini Juga Sukses Berkarir di Indonesia

Bagikan


Harus diakui bahwa demam Korea di Indonesia masih menjamur. Hal inilah yang membuat Indonesia menjadi salah satu negara yang sering mendatangkan para artis Korea untuk menggelar konser.

Tak hanya itu, Indonesia juga dinilai sebagai pasar yang pas untuk berkarir. Hal ini terbukti dari adanya sejumlah orang Korea yang sukses berkarir dan meraih popularitas di sini, seperti:

Han Yoo Ra

Foto: instagram.com/big_miss_han

Perempuan berusia 26 tahun ini rupanya sudah 11 tahun lamanya tinggal di Indonesia. Saat pertama kali pindah kesini, Han Yoo Ra yang masih duduk di bangku SMP kerap di-bully dari teman-teman sekelasnya. Hal ini lantaran ia bersekolah di sekolah lokal dan tak bisa berbahasa Indonesia.

Han Yoo Ra yang kemudian mulai mencoba membuat video di YouTube tentang lagu-lagu Korea akhirnya mulai bisa diterima lingkungannya.

Dari yang awalnya hanya mendapat sedikit views dan comment, kini ia sudah sangat populer dengan lebih dari 250 ribu subscriber di channel Youtubenya.

Sunny Dahye

Foto: instagram.com/sunnydahye

Meskipun asli dari Korea, namun YouTuber yang satu ini besar di Indonesia, lho. Sunny Dahye sudah tinggal di Indonesia sejak umur 4 tahun, bahkan ia menyelesaikan pendidikan sarjananya di Universitas Gadjah Mada.

Meskipun sudah sangat lama tinggal di Indonesia dan terbilang sukses di sini, rupanya Sunny Dahye memilih untuk berkarir di Korea Selatan.

Selagi bekerja di salah satu stasiun televisi di sana, Sunny Dahye juga masih aktif di YouTube. Banyak hal yang dijadikan konten oleh perempuan berusia 27 tahun tersebut, mulai dari review produk kecantikan hingga kegiatan traveling-nya.

Baca Juga: 11 Pasangan Suami Istri Selebriti Korea Tergemas, Bikin Baper!

Hari Jisun

Foto: instagram.com/harijisun

Berikutnya ada seorang YouTuber yang baru-baru ini terlibat perselisihan dengan Deddy Corbuzier, Hari Jisun. Hari Jisun sendiri memang terbilang baru di Indonesia, tahun 2014 silam ia malah datang sebagai seorang relawan untuk mengajar bukan sebagai seorang YouTuber.

Karena kecintaannya dengan Indonesia, ia pun memutuskan untuk menetap di sini. Awalnya ia hanya pegawai kantoran di salah satu perusahaan, dan berkat keisengannya membuat channel YouTube, ia akhirnya sukses dan menjadikan YouTube sebagai pekerjaan utamanya.

Dalam channel tersebut, Jisun sering menyantap makanan Indonesia, sekaligus memperkenalkan budaya Korea pada penontonnya yang berasal dari Indonesia.

Eru

Foto: instagram.com/eru_official_

Penyanyi sekaligus pencipta lagu asal Korea Selatan, Eru memang sudah cukup meraih popularitas di Indonesia. Eru yang pernah menciptakan lagu untuk grup Super Junior ini bahkan pernah berduet dengan beberapa selebriti Tanah Air.

Sebut saja dalam sebuah acara, Eru pernah berduet dengan komedian Sule. Tak hanya itu, ia juga pernah berduet dengan Atiqah Hasiholan untuk mengisi sebuah soundtrack film yang dibintangi Atiqah dan Rio Dewanto berjudul ‘Hello Goodbye’.

Baca Juga: 7 Ahjussi Rasa Oppa yang Bikin Betah Nonton Drama Korea

Lee Jeong Hoon

Foto: instagram.com/leejeonghoon

Terakhir, ada aktor, penyanyi sekaligus pembawa acara, Lee Jeong Hoon. Pria asal Korea Selatan yang berusia 32 tahun ini mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah membintangi salah satu tayangan komedi di stasiun televisi swasta.

Semenjak itu, berbagai tawaran syuting pun berdatangan. Merasa Indonesia sebagai negara yang dapat membesarkan namanya, maka Lee Jeong Hoon yang baru saja dianugrahi anak ini memilih untuk menetap di Indonesia.

Itulah tadi sederet nama orang Korea yang meraih kesuksesan dan popularitas disini. Melihat demam Korea yang seolah tak pernah reda, nampaknya akan banyak lagi orang korea yang mencoba meniti karir di sini. Siapa yang paling Moms idolakan?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.