K-Wave

18 Agustus 2021

Park Min Young, Si Cantik yang Tidak Malu Mengaku Oplas

Kenalan dengan Park Min Young yuk, Moms!
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Istihanah
Disunting oleh Adeline Wahyu

Moms yang suka drama Korea pasti sudah kenal dengan wajah Park Min Young. Aktris Korea satu ini memang cukup aktif bermain dalam berbagai judul drama. Bahkan, hampir semua drama Korea yang diperankannya berhasil meraih rating tinggi lho Moms.

Nah, daripada penasaran, yuk kenalan lebih dekat dengan Park Min Young lewat artikel berikut ini.

Baca juga: 5 Drama Korea yang Tayang di Bulan Juni 2020, Moms Siap Tonton yang Mana?

Profil Park Min Young

Profil Park Min Young

Foto: hancinema.com

  • Nama: Park Min-Young
  • Tanggal lahir: 4 Maret 1986
  • Tempat lahir: Seoul, Korea Selatan
  • Tinggi badan: 164cm
  • Golongan darah: O
  • Pendidikan: Dongguk University
  • Instagram: rachel_mypark

Baca juga: Seru Banget, Ini 6 Drama Korea yang Diperankan Lee Je Hoon

Rekomendasi Drama Korea Park Min Young

Sejak mengawali karier di dunia entertainment, Park Min Young tergolong aktris yang cukup aktif tampil di serial televisi. Aktingnya yang mumpuni membuatnya selalu menjadi pusat perhatian dalam setiap judul drama yang dibintanginya.

Drama yang ia perankan juga berhasil meraih popularitas di Korea dan juga beberapa negara Asia lainnya. Apa saja sih dramanya? Berikut drama Korea yang diperankan Park Min Young.

1. I Am Sam

I Am Sam

Foto: hancinema.com

Drama ini berkisah tentang seorang guru dengan siswa yang tidak memilki keinginan untuk belajar.

Eun Byul (Park Min Young) siswa SMA MyungMoon yang tidak memiliki keinginan untuk sukses. Hal ini pun menjadi masalah untuk ayahya Yu Jae Kon (Park Jun Gyu) yang seorang ketua gangster.

Suatu hari, sang ayah bertemu dengan Jang Yi San (Yang Dong Kun) seorang guru dengan penampilan konyol. Ia pun menawarkan uang satu juta Won kepada Yi San jika bersedia menjadi guru privat anaknya.

Namun, Yi San harus memenuhi syarat untuk tinggal dan menetap di rumah Jae Kon selama menjadi guru Wun Byul.

2. Princess Ja Myung Go

Princess Ja Myung Go

Foto: hancinema.com

Ja myung (Jung Ryeo-Won) dan Ra hee (Park Min Young) adalah putri kerajaan Nangrak yang lahir bersama dari ibu berbeda.

Sebuah oracle memperingatkan bahwa salah satu dari dua akan menyelamatkan negara dan yang lainnya akan menghancurkannya.

Ja-myung hampir dibunuh oleh Wang Ja-sil, ibu Ra-hee yang ambisius. Namun secara ajaib, ia pindah ke Provinsi Shandong. Di sana ia tumbuh menjadi seorang artis terkenal dan bergabung bersama perkumpulan.

Dia bertemu Pangeran Ho-dong (Jung Kyoung-Ho) dan menyadari bahwa dia ditakdirkan untuknya. Dia kembali ke Nakrang sebagai putri kerajaan.

Kembalinya dia memicu konflik atas hak atas tahta. Ja Myung berhasil mengubah tentara Nakrang menjadi kuat dan tidak terkalahkan dalam banyak pertempuran.

Namun, hidupnya terancam oleh Ra Gee dan ibunya. Hingga suatu hari dia mendengar Ra Hee menikah dengan pangeran Ho Dong dan marah.

Ternyata, pangeran Ho Dong mencoba memanipulasi Ra Hee untuk menghancurkan sistem pertahanan yang sudah dibangun Ja Myung demi mempertahankan posisinya sebagai pangeran Goguryeo. Ra Hee pun akhirnya membunuh Ja Myung.

3. Sungkyungkwan Scandal

Sungkyungkwan Scandal

Foto: hancinema.com

Drama berlatar Dinasti Joseon jni bercerita tentang cinta dan persahabatan empat siswa tampan yang belajar di Universitas Sungkyunkwan.

Kim Yun-Hee (Park Min Young) adalah seorang wanita muda yang cerdas dan bertanggung jawab serta mandiri. Sejak ayahnya meninggal, dia telah bekerja untuk menghidupi keluarganya, tetapi juga berhasil dalam studinya. Suatu hari, Kim Yun-Hee menggantikan kakaknya dan menyamar sebagai seorang pria untuk mengikuti ujian nasional masuk universitas.

Pada hari ujian, Kim Yun-Hee bertemu Lee Seon-Joon (Park YooChun) yang berasal dari latar belakang istimewa dan juga memiliki ketampanan. Dia juga sombong. Mereka berdua lulus ujian nasional dan bahkan berbagi kamar bersama di Universitas Sungkyunkwan.

Di Universitas Sungkyunkwan, Ku Yong-Ha (Song Jong-Ki) pandai menyanyi, minum, dan juga populer di kalangan wanita. Ku Yong-Ha menemukan bahwa Kim Yun-Hee adalah seorang wanita. Untuk bersenang-senang, Ku Yong-Ha tidak mengungkapkan rahasianya dan mengamatinya di sekolah. Tak lama kemudian, Ku Yong-Ha mulai memiliki perhatian kepada Kim Yun Hee.

Moon Jae-Sin (Yoo Ah-In) adalah siswa bermasalah di Sungkyunkwan. Dia memiliki sifat impulsif dan cenderung bertindak sebelum berpikir.

Dia membenci ayahnya yang seorang politikus dan cara-caranya yang oportunistik. Dia datang ke Sungkyunwan untuk membalas dendam dengan ayahnya. Moon Jae-Sin mengetahui rahasia Kim Yun Hee dan berusaha untuk melindunginya.

4. City Hunter

City Hunter

Foto: Orami Photo Stock

City Hunter yang bercerita tentang Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) dengan identitas rahasia "City Hunter". Dia pulang ke Korea setelah tinggal di Thailand dan Amerika untuk membalas dendam pada politisi yang menyebabkan ayahnya tewas saat ia masih kecil.

Awalnya, Yoon Sung hanya ingin fokus terhadap rencananya tanpa memikirkan hal lain. Hingga suatu hari, dia bertemu dengan seorang wanita bernama Kim Na Na (Park Min Young).

Keduanya sering dipertemukan dalam berbagai kesempatan. Yoon Sang berusaha untuk menjauhi Kim Na Na namun usahanya sia-sia. Rasa cintanya justru membuatnya semakin kuat dalam menghadapi berbagai masalah.

Baca juga: Aktor Park Seo Joon Akan Main di "Captain Marvel 2", Yuk Tonton 5 Drakornya yang Terkenal!

5. Glory Jane

Glory Jane

Foto: Orami Photo Stock

Yoon Jae In (Park Min Young) adalah seorang perawat pekerja keras yang tidak mengingat masa lalunya karena kecelakaan saat masih kecil.

Young Kwang (Chun Jung Myung), adalah pemain bisbol yang malas dan selalu dijadikan pemain cadangan dalam tim.

Dia memiliki saingan bernama Seo In Woo (Lee Jang Woo) seorang bintang top liga base ball yang berasal dari keluarga kaya tetapi saat ini menjadi bintang top liga.

Ketiganya terlibat cinta segitiga sejak masih kecil. Selain berselisih di lapangan, Young Kwang dan In Woo juga bersaing meraih hati Jae In.

6. Dr Jin

Dr. Jin

Foto: hancinema.com

Jin Hyuk (Song Seung Heon) adalah seorang ahli bedah saraf jenius dan perfeksionis. Sikapnya juga sangat dingin kepada orang-orang sekitarnya.

Karena sebuah kejadian misterius, Jin Hyuk menemukan dirinya dibawa kembali ke masa 150 tahun. Di sana, ia bertemu dengan Hong Young Rae (Park Min Young) wanita yang wajahnya mirip dengan tunangannya.

Dengan bantuan Young Rae, Jin Hyuk mulai merawat orang-orang di masa itu dengan segala keterbatasan alat medis yang ada.

Namun, hal itu justru membuatnya menjadi dokter yang lebih bijaksana dalam menghadapi para pasien.

7. A New Leaf

A New Leaf

Foto: hancinema.com

Lee Ji-yoon (Park Min Young) seorang pengacara yang lulus dari universitas kelas tiga dan berasal dari keluarga miskin. Namun, karena semangatnya ia berhasil magang di firma hukum ternama.

Walaupun tidak bijaksana, ia sangat teguh, jujur dan idealis dalam hal keadilan dan kepercayaan:

Dia tahu kalau dia bukanlah kandidat terbaik untuk menjadi pengacara bintang, tetapi dia tetap optimis dan teguh dalam keyakinannya. Pada awalnya dia memiliki hubungan yang kontroversial dengan Seok-joo (Kim Myung Min) tetapi setelah sebuah kecelakaan, mereka mulai akur dan bekerja sama sebagai sebuah tim.

8. Healer

Healer

Foto: hancinema.com

Kim Moon-Ho (Yoo Ji Tae) adalah seorang reporter populer di perusahaan penyiaran besar. Suatu hari, dia mengetahui kebenaran dari sebuah kasus yang terjadi di masa lalu. Ia sengaja mendekati orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut dan membantu mereka. Saat melakukannya, dia menderita karena kebenaran dan kepercayaan.

Sementara itu, dengan bantuan Kim Moon Ho, reporter internet Chae Young Shin (Park Min Young) dan Seo Jung Hoo (Ji Chang Wook), yang dikenal sebagai "healer," tumbuh menjadi reporter sejati.

Baca juga: Melting Me Softly dan 5 Rekomendasi Drama Ji Chang Wook

9. Remember, War of the Son

Remember, War of the Sun

Foto: hancinema.com

Seo Jin woo (Yoo Seung Ho) memiliki kondisi khusus yang disebut hyperthymesia yang memungkinkan dia mengingat hampir setiap hari dengan detail yang sempurna.

Suatu hari, ia harus menghadapi kenyataan kalau ayahnya dituduh sebagai pembunuh dan dijatuhi hukuman penjara. Jin Woo bersumpah untuk membuktikan bahwa ayahnya tidak bersalah.

Empat tahun kemudian, Jin Woo menjadi pengacara untuk menempatkan penjahat sebenarnya di balik jeruji besi. Namun, hal itu tidak mudah dilaluinya.

Dalam menjalankan rencananya, Jin Woo dibantu oleh Lee In Ah, seorang jaksa yang percaya kalau ayah Jin Woo tidak bersalah.

10. What’s Wrong with Secretary Kim

What's Wrong With Secretary kim.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Lee Young Joon (Park Seo Joon) wakil CEO dari sebuah perusahaan besar. Dunianya terguncang ketika, suatu hari, sekretarisnya yang sangat diandalkan, Kim Mi So (Park Min Young) memberikan surat pengunduran diri setelah sembilan tahun bekerja.

Dia melakukan berbagai cara demi menggagalkan rencana pengunduran diri sekretarisnya. Ia juga meminta sahabatnya yang masuk jajaran direktur untuk membantunya.

Alasan Kim Mi So untuk berhenti dari posisinya adalah ingin menjalani hidup normal tanpa diganggu oleh Young Joon.

11. Her Private Life

Her Private Life

Foto: Orami Photo Stock

Sung Deok-Mi (Park Min-Young) bekerja sebagai kurator di sebuah galeri seni. Dia adalah penggemar berat anggota grup idola Shi-An dan diam-diam menjalankan situs web penggemar tentang dia. Karena kasih sayangnya pada Shi-An, dia telah mengalami beberapa perpisahan pribadi.

Sung Deok-Mi sekarang hanya memfokuskan pekerjaannya dan melakukan aktivitas sebagai penggemar Shi-An dalam kehidupan pribadinya.

Suatu hari, Ryan (Kim Jae-Wook) mantan pelukis terkenal yang sudah pensiun datang menjadi direktur baru di galeri termpat Seung Deok Mi bekerja.

Ryan tidak terlalu tertarik pada orang lain, tetapi dia kebetulan mengetahui bahwa Sung Deok-Mi adalah penggemar Shi-An dan menjalankan situs web penggemarnya. Ryan tertarik pada Sung Deok-Mi.

12. When the Weather is Fine

When the Weather is Fine

Foto: hancinema.com

Hye-Won (Park Min Young) adalah seorang pemain cello yang dikenal sangat baik dan sabar. Suatu hari, dia merasa dikecewakan oleh orang yang sangat dekat dengannya.

Sejak saat itu, Hye-Won tidak mempercayai orang dan dia telah menutup hatinya untuk orang lain. Hye-Won menjadi muak dan lelah dengan hidupnya di Seoul dan memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Desa Bookhyun.

Di sana, Hye-Won bertemu Eun-Seob (Seo Kang-Joon). Dia menjalankan toko buku bernama Goodnight Bookstore. Kehidupan sehari-hari Eun-Seob sederhana. Dia bangun dan minum kopi, membaca buku dan menulis di blognya. Namun, keseharian Eun-Seob mulai berubah setelah dia bertemu Hye-Won.

Baca juga: Aktris Korea Song Yoo-jung Meninggal Diduga Bunuh Diri, Ini 4 Drama yang Sempat Diperankan

Fakta Menarik Park Min Young

fakta menarik tentang Park Min Young

Foto: Instagram.com/rachelmypark

Selain drama yang populer, masih banyak fakta tentang Park Min Young yang menarik untuk disimak. Berikut ulasannya.

1. Tak Malu Akui Operasi Plastik

Park Min Young merupakan salah satu artis Korea yang tidak malu mengaku telah melakukan operasi plastik. Hal itu terungkap setelah foto-foto masa lalunya beredar di dunia maya. Kendati demikian, ia meminta kepada semua orang untuk fokus terhadap dirinya yang sekarang dan tidak membahas mengenai masa lalunya.

2. Mantan Kekasih Lee Min Ho

Saat syuting City Hunter Min Young terlibat cinta lokasi dengan Lee Mi Ho. Namun, hubungan itu hanya bertahan beberapa tahun kemudian kandas karena kesibukan masing-masing.

3. Bintang Variety Show

Sukses menjadi aktris, Park Min Young melebarkan sayapnya menjadi bintang variety show. Ia menjadi anggota tetap acara ragam produksi Netflix berjudul Busted bersama Yoo Jae Suk dan Sehun ‘EXO’.

Baca juga: 6 Rekomendasi Drama Korea untuk Ditonton selama Pandemi COVID-19

Demikian rekomendasi drama dan fakta tentang Park Min Young. Jangan lupa ditonton dramanya ya Moms.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait