Selebriti

SELEBRITI
11 Mei 2020

Pelajaran Cinta yang Bisa Diambil dari Drakor The World Of The Married

Drama ini memimpin rating tertinggi berdasarkan survei Nielsen Korea Selatan.
placeholder

Foto: instagram.com/jtbcdrama

placeholder
Artikel ditulis oleh Teti
Disunting oleh Dina Vionetta

Drama Korea The World of the Married tengah naik daun di Korea Selatan, bahkan di negeri gingseng tersebut, drama yang berkisah tentang perselingkuhan ini memimpin rating tertinggi berdasarkan survei Nielsen Korea Selatan.

Di Indonesia, drama ini berhasil membuat banyak perempuan marah dan menunggu-nunggu bagaimana akhir kisah antara Dokter Ji Sun Woo dengan Lee Tae Oh.

Pelajaran Cinta Drakor The World of The Married

Meski membuat banyak penontonnya terbawa dengan kekesalan, drama ini sesungguhnya memiliki beragam pelajaran cinta yang bisa dipetik. Apa saja pelajarannya? Yuk simak bersama!

Baca Juga: 5 Fakta Serial Korea The World of the Married yang Sedang Booming

1. Jangan Percaya Pasangan 100%

theworld3.jpg

Foto: instagram.com/jtbcdrama

Kepercayaan adalah kunci utama dalam menjalin hubungan rumah tangga.

Namun, memberikan kepercayaan sepenuhnya pasangan bisa jadi membuat hubungan malah kacau karena salah satu menjadi keenakan dan bisa berbuat semaunya seperti yang dilakukan Lee Tae Oh kepada Ji Sun Woo.

Curiga sesekali dan membahasakannya dengan baik tentu bisa sangat membantu, apalagi kalau pasangan sudah mulai kerap pulang larut lebih dari biasanya, atau menemukan beragam benda yang tidak seharusnya.

2. Hadapi Konsekuensi dari Perceraian

theworld1.jpg

Foto: instagram.com/jtbcdrama

Perceraian memang buah simalakama apalagi jika sudah ada anak. Namun, kalau sudah terjadi kekerasan dalam rumah tangga, bisa jadi perpisahan adalah jalan terbaik.

Di sisi lain, perceraian tentu meninggalkan luka yang panjang. Oleh karena itu, pastikan saat memutuskan untuk bercerai sudah memikirkan berbagai dampak yang akan terjadi, dari perubahan sikap anak, nyinyiran tetangga dan juga kerabat, juga beragam hal di kehidupan.

Meski begitu, ingatlah kalau perceraian bukanlah akhir, cobalah untuk memulai hidup baru yang boleh jadi lebih baik dibandingkan bersama orang yang tidak bisa bersetia.

Kalaupun sampai mendendam, ubahlah rasa dendam di hati menjadi hal yang positif seperti menjadi lebih giat bekerja dan lebih dekat dengan anak.

Buktikan kalau hidup tanpa pasangan juga bisa baik, bahkan lebih baik dengan mengolah dendam sangat memungkinkan loh!

Baca Juga: Fakta Tentang "Hi Bye, Mama!", Drama Korea yang Sedang Hits di Netflix

3. Perselingkuhan Menyakiti Banyak Orang

theworld2.jpg

Foto: instagram.com/jtbcdrama

Banyak penonton terhanyut dan menyalahkan Da Kyung menyukai Lee Tae Oh yang sudah memiliki keluarga.

Padahal dalam perselingkuhan semua yang terlibat di dalamnya juga akan tersakiti, terutama si pasangan dan juga anak kalau memang sudah ada.

Selain itu, dia juga mengkhianati kepercayaan kerabat dekat dari pasangan aslinya yang pasti sudah lama mengenalnya dengan baik.

Bahkan sangat si pelakor akhirnya bisa bersama dengan lelaki tersebut dia pun bisa tersakiti karena menjadi selalu curiga. Pasalnya, dia saja sudah mendapatkan pasangannya dengan cara yang kurang elok.

Gimana? Apa Moms sepakat dengan pelajaran di atas?

Baca Juga: 3 Lokasi Wisata Korea Selatan Jadi Favorit Seleb Indonesia untuk Dikunjungi

Artikel Terkait