Home & Living

20 Mei 2021

11 Rekomendasi Pembersih Toilet yang Ampuh Hilangkan Noda Membandel

Efektif menghilangkab bakteri dan noda membandel
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Defara Millenia
Disunting oleh Adeline Wahyu

Kuman dan bakteri bisa berasal dari mana saja, termasuk toilet. Untuk itu, Moms perlu memilih cairan pembersih toilet yang efektif melawan kuman.

Toilet merupakan salah satu ruangan yang rawan menjadi sarang kuman, apalagi jarang dibersihkan.

Mulai dari wastafel, gagang flush toilet, lantai, hingga dudukan toilet. Itu semua bisa jadi sarang bakteri dan virus.

Melansir American Society for Microbiology, Umumnya bakteri yang dapat ditemukan pada toilet yang kotor adalah bakteri tinja, influenza, streptococcus, E. coli, hepatitis, Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA), salmonella, shigella, dan norovirus.

Membersihkan toilet bukan hal yang mudah. Noda yang membandel dan bau tak sedap seringkali tidak mau hilang, sehingga membutuhkan pembersih toilet yang ampuh menghilangkan kerak, noda dan bau di toilet.

Sebagai pertimbangkan memilih pembersih toilet, tak ada salahnya Moms menyimak rekomendasi pembersih toilet di bawah ini agar tidak salah beli.

Baca Juga: Moms Gunakan 8 Alat Ini agar Toilet Training Jadi Lebih Mudah

Rekomendasi Pembersih Toilet

Pembersih toilet membuat tampilan toilet jernih kembali. Selain memperhatikan kegunaannya untuk membersihkan, pastikan pula cairan pembersih yang digunakan sesuai dengan kondisi toilet.

Ada banyak produk pembersih toilet yang dijual di pasaran dengan keunggulannya masing-masing.

Moms perlu membaca kemasan produk untuk mendapatkan info lebih lanjut mengenai cairan pembersih toilet tersebut.

Selain itu, Moms juga bisa membaca ulasan mengenai produk pembersih toilet.

Agar Moms tidak bingung, mari simak rekomendasi pembersih toilet di bawah ini ya!

1. Harpic

harpic.png

Harpic merupakan produk cairan pembersih toilet yang mampu membersihkan kamar mandi lebih bersih dari biasanya. Harpic juga dapat menghilangkan noda membandel.

Cairan pembersih ini sudah diformulasikan spesial untuk membasmi dan membunuh kuman yang bersarag di toilet sehingga menjadi bersih dan bebas kuman.

Harpic memiliki berbagai varian. Jika Moms ingin membersihkan toilet gunakan Harpic Power Plus.

Sedangkan, jika ingin membersihkan dan menghilangkan bau tak sedap bisa gunakan Harpic Fresh.

Jika Moms membutuhkan cairan pembersih untuk menghancurkan kerak serta noda di toilet, Moms bisa gunakan Harpic penghancur kerak.

2. Vixal Porcelain Cleaner Blue Btl (500mL)

31% Rp18.000
Rp12.400
Vixal Porcelain Cleaner Blue Btl (500mL)

Vixal adalah cairan pembersih toilet porselen yang dapat menghilangkan dengan cepat segala noda pada toilet, permukaan porselen, keramik, mosaik dan sejenisnya.

Produk cairan pembersih ini menjadi favorit para ibu karena tidak memiliki bau yang menyengat.

Vixal memiliki volume 500 ml mengandung bahan aktif asam/ HCL yang dapat membuat toilet menjadi bersih mengkilap sehingga Moms tidak perlu menggosok toilet lama-lama.

3. Porstex

porstex.jpg

Cairan Porstex Yuri efektif menghilangkan kotoran membandel pada permukaan porselen dan keramik dan juga membunuh kuman-kuman penyakit.

Pembersih toilet ini sangat mudah digunakan, dalam sekejap segala permukaan menjadi bersih dan mengkilap kembali.

Namun, Moms harus berhati-hati karena cairan porstex akan membuat panas dan gatal jika terkena kulit langsung. Sebaiknya gunakan sarung tangan saat membersihkan toilet dengan cairan pembersih ini.

Baca Juga: Jangan Dipaksakan, Ternyata Inilah Usia Tepat Bayi Mulai Belajar Toilet Training

4. CIF Spray

CIF spray.jpg

CIF merupakan merek untuk cairan pembersih lantai dan ruangan. Namun, produk ini juga dapat digunakan untuk membersihkan toilet.

Produk pembersih ini mengandung formula konsentrat dan kekuatan microparticle yang mampu untuk membersihkan kotoran yang membandel dan membuatnya menjadi lebih bersih dan mengkilap.

Moms cukup menyemprotkan pada area noda di toilet, lalu diamkan sebentar dan bilas. Untuk noda yang membandel, Moms perlu menyikatnya sebentar ya.

5. WPC Biru

WPC Biru.jpg

WPC Biru adalah adalah cairan aktif pembersih toilet yang dapat membasmi kuman dan bau. Tak hanya itu, cairan pembersih ini juga dapat menghilangkan noda dan kerak membandel.

WPC memiliki 2 varian. Jika Moms ingin membersihkan noda dan kerak yang membandel, bisa gunakan WPC extra kuat.

Sedangkan untuk menghilangkan noda dan bau tak sedap di toilet, Moms bisa gunakan WPC extra fresh.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, tuang WPC secukupnya pada noda porselen. Kemudian, sikat secara merata, diamkan beberapa saat, dan sikat sekali lagi sambil dibilas dengan air.

6. Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi

Mr. Muscle.jpg

Mr. Muscle Pembersih Kamar Mandi 5in1 merupakan pembersih toilet serbaguna yang praktis tanpa perlu dibilas.

Cairan pembersih toilet ini dapat menghasilkan toilet yang higienis, bebas dari kuman dan memiliki aroma yang menyegarkan. Produk ini bisa membersihkan lantai, kloset, bathup, sampai wastafel.

Keunggulan lain Mr. Muscle adalah tersedia dalam 2 kemasan, yaitu pump dan refill.

7. Wipol

wipol.jpg

Wipol merupakan pembersih toilet mengandung pine action efektif yang dapat membunuh kuman sekaligus memberikan keharuman khas cemara.
Sehingga, cairan pembersih ini tidak hanya dapat melindungi keluarga dari kuman, tetapi juga dapat membuat toilet menjadi segar.

Produk ini cocok untuk digunakan sehari-hari agar lantai tetap bersih dan terhindar dari bakteri.

Baca Juga: 6 Cara Menggunakan Toilet Umum dengan Higienis

8. Domestos Anti Kerak

Domestos Anti Kerak.png

Domestos Anti Kerak adalah cairan pembersih toilet yang diformulasikan khusus dengan kandungan active green. Formula ini terbukti efektif membersihkan permukaan toilet dan porselen.

Selain toilet, cairan pembersih toilet ini dapat menghilangkan kuman di lantai, dinding, atau permukaan berbahan porselen lainnya.

9. Bebek Kamar Mandi

bebek kamar mandi.jpg

Bebek Kamar Mandi adalah produk pembersih toilet yang memiliki aroma menyegarkan.

Aroma yang dihasilkan pada cairan pembersih ini dapat memberikan kesegaran sekaligus menghilangkan bau pada kamar mandi.

Bebek Kamar Mandi juga dapat menghilangkan bakteri dan noda membandel sehingga toilet bersih dan harum.

10. Bayclin

bayclin.jpg

Bayclin tak hanya efektif mengusir warna kusam yang menempel dan menghilangkan noda membandel pada baju. Tetapi, bayclin juga dapat menjadi pembersih toilet.

Produk pemutih ini bisa menghilangkan bakteri yang ada di lantai dan kloset toilet. Selain itu, cairan ini juga bisa menghilangkan bau tak sedap yang di toilet.

Namun, Moms juga harus hati-hati karena baunya yang menyengat ada baiknya gunakan masker saat membersihkan toilet agar tidak terjadi sesak napas.

Baca Juga: 7 Hal Yang Bisa Moms Lakukan Agar Kamar Mandi Aman untuk Balita

11. Astonish Bathroom Cleaner

astonish pembersih toilet.jpg

Astonish Bathroom Cleaner adalah Cairan pembersih toilet untuk di lantai, porcelain, dan bagian keramik lainnya. Cairan ini cocok untuk menghilangkan noda dan kerak yang membandel pada benda berbahan stainless, seperti shower.

Penggunaan cairan pembersih toilet ini cukup mudah. Moms hanya perlu semprotkan cairan pembersih pada area yang diinginkan, biarkan sebentar. Lalu, sikat perlahan pada area tersebut dan bilas sampai bersih.

Itu dia Moms rekomendasi pembersih toilet yang dapat menghilangkan noda membandel dan bakteri. Mana produk yang ingin Moms beli? Jangan salah pilih ya Moms.

  • https://aem.asm.org/content/81/2/765.abstract
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait