Pernikahan & Seks

21 Juni 2021

Sering Tak Disadari, Berikut Sikap Pria yang Bisa Bikin Wanita "Ilfeel"

Segera perbaiki agar tak menjadi penghambat dalam hubungan dengan wanita
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Riskita
Disunting oleh Amelia Puteri

Apakah Moms pernah mendengar dengan istilah ilfeel atau ilang/hilang feeling?

Ada banyak hal yang dapat menjadi alasan mengapa seorang wanita merasa jatuh cinta pada pria. Misalnya, karena wajah yang tampan atau penampilannya karismatik.

Namun, wanita tak hanya membutuhkan penampilan fisik. Jauh dari itu, kebanyakan wanita akan mempertimbangkan hal lain, terutama masalah sikap sang pria.

Pria dengan fisik yang oke, belum tentu dapat membuat wanita terpesona pada mereka. Hal ini karena mungkin saja ada beberapa sikap yang membuat wanita merasa ilfeel.

Ilfeel adalah suatu respon yang menggambarkan kemuakan pada tingkah laku orang lain. Tak jarang, respon ini terjadi pada wanita ketika mereka berkenalan dengan lawan jenis.

Apabila wanita sudah ilfeel saat pertemuan pertama dengan pria, bisa diprediksi bahwa hubungan ke depannya tidak akan berlangsung baik seperti yang diharapkan. Jadi, proses pendekatan yang dilakukan untuk menjalin hubungan serius akan sulit dilakukan.

Baca Juga: 3 Cara Mengatasi Ketakutan untuk Menjalin Hubungan

Penyebab Wanita Ilfeel dengan Pria

Lalu, apa saja kah penyebab wanita merasa ilfeel pada pria? Berikut sikap pria yang sering tak disadari bisa membuat wanita ilfeel.

1. Kurang Tata Krama

dinner1.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Pada pertemuan pertama, biasanya para pria akan mengajak sang wanitanya kencan. Misalnya, dengan pergi ke kafe atau resto untuk makan berdua dan mengobrol.

Namun sayangnya, tidak semua pria mengetahui tata krama yang baik saat berkencan. Acara makan bersama yang mungkin akan berjalan romantis pun gagal karena wanita merasa ilfeel.

Kurangnya tata krama yang dimaksud, yaitu mengunyah dengan mulut terbuka, kebiasaan makan cepat, berbicara dengan mulut penuh, dan melambai-lambaikan alat makan secara tidak sadar saat berbicara.

Baca Juga: Mudah Dikenali, Seperti Ini 4 Ciri Pria yang Suka Selingkuh

2. Terlalu Fokus dengan Handphone

Sikap Pria yang Membuat Wanita Ilfeel

Foto: Orami Photo Stock

Sikap pria lainnya yang bisa membuat seorang wanita ilfeel adalah terlalu fokus dengan handphone. Ketika wanita berkencan bersama pria, tetapi sang pria terus fokus dengan handphone-nya, sikap ini akan membuat wanita merasa tidak dihargai.

Misalnya, ketika pria sering kali mengecek handphone mereka dibanding mengajak wanita yang ada di hadapannya untuk berbincang. Wanita pasti akan berpikir bahwa dirinya tak lebih menarik daripada handphone yang di genggaman pria.

Selain itu, wanita juga akan menganggap bahwa pertemuan yang diadakan terasa tidak berkesan karena kurangnya interaksi.

Baca Juga: 5 Tips Memulai Kencan Setelah Bercerai

3. Lebih Banyak Berbicara Dibandingkan Mendengar

Pria Terlalu Banyak Bicara

Foto: Orami Photo Stock

Sikap pria yang lebih banyak berbicara dibanding mendengarkan lawan bicaranya juga dapat membuat wanita merasa ilfeel, lho. Hal ini karena wanita akan merasa bahwa sang pria yang mengajaknya kencan kurang memiliki empati.

Padahal, wanita biasanya menyukai lawan jenis yang bisa mendengarkan isi hatinya dan berharap mengerti akan apa yang dibicarakannya.

Pria yang banyak bicara juga terkesan egois karena ia tidak terlalu peduli dengan orang lain di sekitar. Apalagi, jika omongan yang dilontarkan sang pria dilebih-lebihkan sehingga terkesan berbohong dan tak masuk akal.

Jika sudah begini, wanita pasti akan berpikir lagi jika diajak untuk bertemu di lain waktu.

Baca Juga: Ini Dia Zodiak yang Ternyata Cerewet

4. Berbohong

Wanita Ilfeel saat Pria Berbohong Kepadanya

Foto: Orami Photo Stock

Beberapa orang percaya bahwa harga diri laki-laki terletak pada perkataannya. Jadi, jika kata-kata yang keluar dari mulutnya itu berisi kebohongan, bisa dipastikan bahwa wanita akan merasa ilfeel terhadapnya.

Berbohong yang dimaksud bukan hanya kebohongan besar, tetapi bisa juga kebohongan kecil yang mungkin dianggap sepele. Karena biasanya, dari kebohongan kecil itulah yang memicu kebohongan fatal.

Kebohongan kecil yang mungkin saja tak disadari oleh pria, yaitu ketika mereka ingkar janji untuk bertemu. Siapa pun wanitanya, pasti akan merasa kesal dan ilfeel sehingga mungkin tidak akan mau lagi jika diajak bertemu di lain waktu.

Jadi untuk para pria, berkatalah jujur dan apa adanya pada wanita. Bangun kepercayaan dengan baik agar hubungan ke depannya bisa berjalan sesuai harapan.

Baca Juga: Sering Ribut, Ini 6 Pasangan Zodiak Paling Tidak Cocok

5. Kebersihan yang Buruk

Pria Bau Badan Membuat Wanita Ilfeel

Foto: Orami Photo Stock

Pria yang bersih dan rapi memiliki daya tarik tersendiri di mata wanita. Begitu pula sebaliknya, pria yang memiliki kebersihan yang buruk akan membuat wanita merasa ilfeel terhadapnya.

Beberapa hal menyangkut kebersihan yang sering kali tak disadari pria membuat sang wanita ilfeel, yaitu kuku tangan yang kotor, rambut berantakan, baju yang tidak rapi, hingga masalah bau badan yang mengganggu.

Ingatlah bahwa kesan pertama pada penampilan adalah nilai yang utama. Jadi, persiapkanlah diri sebaik mungkin sebelum mengajak seorang wanita untuk berkencan agar mereka merasa nyaman!

Baca Juga: Cara Menegur Orang Bau Badan Tanpa Menyinggung Perasaannya

6. Meremehkan dan Penuh Kritik

Pria yang Sering Meremehkan dan Penuh Kritik Membuat Wanita Ilfeel

Foto: Orami Photo Stock

Sama seperti pria yang terlalu banyak bicara, pria dengan sikap terlalu sering meremehkan dan penuh kritik pada orang lain juga dapat membuat wanita mudah merasa ilfeel.

Hal ini karena sang wanita berpikir bahwa pria tersebut tidak bisa menghargai orang lain. Dia terlalu sibuk mencari sisi buruk dari orang lain dan menganggap dirinya lah yang paling baik. Padahal, belum tentu demikian adanya.

Para pria perlu ingat bahwa tidak ada satu pun orang yang suka diremehkan dan dikritik secara kasar. Jika pun perlu, nasihatilah dengan cara yang baik dan berikan pilihan sebagai solusinya.

Wanita yang ilfeel dengan sikap pria yang seperti ini biasanya tidak mau untuk menjadikan pria tersebut sebagai pasangannya. Karena sang wanita merasa terganggu atas ucapan pria yang terkadang berlebihan dan memicu sakit hati.

Baca Juga: Selalu Marah saat Dikritik, Apa Penyebabnya?

7. Selalu Berlebihan dan Penuh Drama

Pria yang Terlalu Berlebihan dan Penuh Drama Membuat Wanita Merasa Ilfeel

Foto: Orami Photo Stock

Sikap pria berikutnya yang bisa membuat seorang wanita merasa ilfeel, yaitu ketika sang pria selalu berlebihan dan penuh drama atau sering kali disebut dengan lebay.

Sikap ini biasanya ditunjukkan jika seorang pria merespon masalah sepele dengan berlebihan. Baik dalam hubungannya dengan keluarga atau mungkin temannya.

Tentu saja, wanita tidak akan membuang waktunya untuk terlibat pada hal-hal seperti itu.

Wanita butuh pria yang tegas dalam bersikap dan mampu membimbingnya, bukan sebaliknya.

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Toxic yang Malah Dianggap Normal

8. Pria yang Pasif

Pria Pasif Membuat Wanita Ilfeel

Foto: Orami Photo Stock

Seorang pria yang pasif menandakan bahwa dirinya tidak peduli dengan orang lain dan lingkungan sekitar, kurang empati, dan pemalas.

Sikap ini tentu saja dapat membuat wanita merasa ilfeel sehingga mungkin tidak akan ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih serius.

Sebaliknya, pria gigih yang ditunjukkan melalui tindakannya justru akan memiliki daya tarik tersendiri di mata wanita.

Nah, itu dia sikap pria yang sering kali membuat wanita ilfeel, tetapi tidak disadari. Bagi para pria, yuk koreksi dan perbaiki diri.

  • https://www.realmenrealstyle.com/bad-habits/
  • https://www.rd.com/list/dating-deal-breakers-for-men/
Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait