Keluarga

16 Juli 2020

4 Penjual Kurban Online, Idul Adha Sebentar Lagi

Beli hewan kurban online lebih aman lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Sebentar lagi, umat muslim di seluruh dunia akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau tepatnya pada 31 Juli 2020 mendatang. Perayaan ini biasanya identik dengan pemotongan daging kurban.

Sayangnya di tengah situasi pandemi COVID-19 ini, agaknya kita takut jika harus datang langsung ke tempat yang menjual hewan ternak untuk memilih hewan kurbannya.

Baca Juga: 4 Trik Mengajarkan Anak Salat Idul Adha

Nah, menyiasati hal ini, Moms bisa membeli hewan kurban secara online lho. Ada beberapa tempat yang menjual hewan kurban secara online untuk mempermudah pembeli sehingga tidak perlu datang langsung. Toko apa saja yang menjual hewan kurban online?

Penjual Hewan Kurban Online

Apa saja tempat jual hewan kurban online yang bisa Moms kunjungi? Yuk cek di bawah ini Moms.

1. Artafarm.id

penjual kurban online

Foto: instagram.com/artafarm.id

Penjual kurban online pertama yang bisa Moms kunjungi adalah Artfarm.id di Instagram. Toko online ini menjual hewan kurban berupa kambing yang tersedia dalam berbagai berat, mulai dari 25 kg.

Untuk harganya berada dikisaran Rp1 Juta - Rp3 Juta. Moms akan diminta mengisi format pembelian jika tertarik memesan. Pembayarannya pun bisa dilakukan dengan memberikan DP terlebih dahulu.

2. Master Domba Farm

penjual kurban online

Foto: tokopedia.com/masterdomba

Situs marketplace Tokopedia memang terkenal menjual berbagai kebutuhan yang kita inginkan, termasuk hewan kurban. Jika Moms sedang mencari hewan kurban untuk Idul Adha 2020 nanti, Moms bisa membeli di Master Domba Farm melalui Tokopedia.

Moms bisa memilih jenis kurban apa yang diinginkan, tersedia juga paketan untuk memudahkan pembeli memilih.

Baca Juga: 7 Aturan Kurban Idul Adha dalam Islam, Yuk Pelajari!

Keunggulannya membeli hewan kurban di Tokopedia, proses pemesannya mudah dan tidak ribet. Hanya saja mungkin untuk menghubungi pembeli, hanya bisa lewat chat Tokopedia saja.

3. Qfarm.id

penjual kurban online

Foto: instagram.com/qfarm.id

Penjual hewan kurban online lainnya yang bisa Moms temukan di Instagram adalah @qfarm.id. Berdasarkan informasi di bio Instagram, Qfarm ini milik peternak di Desa Cikalong, Bandung.

Qfarm tidak hanya menjual kambing saja, tetapi juga sapi. Jadi Moms bisa membeli hewan kurban sapi saja atau kambing saja, atau dicampur juga bisa.

Jika Moms membeli di sini, untuk pengiriman ke Jakarta, Bandung, Bekasi dan sekitarnya akan dikenakan bebas ongkir. Bahkan jika hewan yang dikirimkan cacat, mereka memberikan jaminan penggantian 100% lho Moms!

4. Allamanda Productions

penjual kurban online

Foto: intisari.grid.id

Moms bisa menemukan toko satu ini di marketplace Shopee. Allamanda Productions menjual sapi, kambing, dan domba untuk kebutuhan Idul Qurban dan Aqiqah. Agar Moms lebih yakin, lokasi kandangnya terletak di Taman Galaxy, Bekasi.

Baca Juga: Benarkah Daging Kambing Bisa Jadi Obat Darah Rendah?

Toko ini menerima pengiriman ke Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) serta Joglosemar (Jogja, Solo, dan Semarang). Yang semuanya tidak dipungut biaya alias gratis ongkir. Moms juga bisa memilih berbagai jenis hewan kurban dalam berbagai berat.

Itu dia Moms beberapa penjual kurban online yang bisa Moms kunjungi. Meskipun dari rumah, Moms tetap bisa menyumbang hewan kurban kok.

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait