Rupa-rupa

RUPA-RUPA
26 Mei 2020

Perawat Indonesia Meninggal di Kuwait Karena COVID-19, Berikut Faktanya

Nanang sudah sebulan dirawat secara intensif
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Ikhda Rizky Nurbayu

Seorang perawat asal Indonesia meninggal di Kuwait, karena infeksi COVID-19. Hal ini mengutip dari Republika.co.id. Perawat tersebut bernama Nanang Suyono, yang berusia 42 tahun.

Diketahui, Nanang meninggal pada hari Senin (25/5/2020) dini hari. Berikut ini beberapa informasi terkait perawat Indonesia yang meninggal di Kuwait.

Baca Juga: Hidup Berdampingan dengan COVID-19, Ini Pengertian "New Normal" di Indonesia

Fakta Perawat Indonesia yang Meninggal di Kuwait Karena COVID-19

Kasus perawat di Indonesia ini menarik perhatian publik, terutama masyarakat Indonesia. Berikut ini beberapa informasi terkait dengan perawat Indonesia yang meninggal di Kuwait karena COVID-19.

1. Bekerja di Rumah Sakit Al-Sabah, Kuwait City

perawat Indonesia meninggal di Kuwait-1

Foto: Orami Photo Stock

Diketahui bahwa Nanang Suyono, WNI berjenis kelamin pria yang berusia 42 tahun, diberitakan meninggal dunia pada Senin dini hari (25/5/2020) waktu setempat.

Mengutip Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Demak, Nanang adalah seorang perawat yang bekerja di Pusat Dialisis Khalid Abdul Mohsen Al-Nafisi di Rumah Sakit Al-Sabah, Kuwait City.

Baca Juga: Seorang Perawat Meninggal Saat Hamil Diduga COVID-19, Berikut Faktanya

2. Sempat Menjalani Perawatan Intensif

perawat Indonesia meninggal di Kuwait-2

Foto: Orami Photo Stock

Nanang, perawat Indonesia yang meninggal di Kuwait, dinyatakan positif terjangkit COVID-19 pada 25 April 2020, dan langsung menerima penanganan medis di rumah sakit tempatnya bekerja.

Lalu, ia dipindahkan ke ruang perawatan intensif atau Intensive Care Unit (ICU) RS Sheikh Jaber Al Ahmad Al Jaber Al Sabah Hospital di Kuwait City, yang merupakan lokasi pusat perawatan pasien COVID-19 di Kuwait.

Nanang pun menjalani perawatan intensif selama satu bulan karena infeksi COVID-19, sampai akhirnya ia menghembuskan napas terakhirnya pada 25 Mei 2020.

Baca Juga: Skenario 'Hidup Normal' untuk Indonesia, dan Risikonya Bila Kebijakan PSBB Dilonggarkan

3. Jenazah Telah Dimakamkan di Kuwait

perawat Indonesia meninggal di Kuwait-3

Foto: Orami Photo Stock

Ibnu Munzir, Ketua Forum Diaspora Indonesia di Kuwait, mengatakan bahwa jenazahnya sudah dimakamkan pada Senin (25/5/2020) di pemakaman umum Distrik Sulaibikhat, Kuwait City, pukul 09.00 waktu setempat.

"Kami menyampaikan duka cita yang mendalam atas kematian salah satu frontliners perawat Indonesia. Beliau (Nanang Suyono) juga aktif dalam berbagai kegiatan kemanusiaan di Kuwait," kata Ibnu Munzir pada Senin (25/5/2020) malam.

Itu dia Moms, beberapa informasi terkait perawat Indonesia meninggal di Kuwait karena infeksi COVID-19.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait