Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Perawatan Spa Sebelum Kehamilan, Perlukah?

Bagikan


 

Salah satu me time bagi seorang wanita adalah perawatan spa. Perawatan spa bagi ibu muda bisa dilakukan pada masa-masa sebelum hamil ataupun pada saat hamil. Namun memang, perawatan spa saat hamil tidak bisa sembarangan, dan ada beberapa jenis perawatan yang harus dikurangi, bahkan dihentikan selama hamil.

Perawatan spa sebelum hamil berarti mulai memasukkan program dan perawatan kesuburan dan pola makan sehat yang dapat meningkatkan kesuburan dan menambahkan suasana romantis dan santai kepada pasangan untuk menjauhi stres. Menurut dr. Ully Natasya, Konsultan Kecantikan di Melinda Corpoderma, tidak ada salahnya jika melakukan perawatan spa sebelum hamil, karena akan membuat Moms relaks, tetap segar, melepaskan penat, dan selalu sehat. Perawatan spa khusus kesuburan, tentunya akan menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya dan aman digunakan sebelum dan selama kehamilan.

Ini beberapa perawatan spa sebelum kehamilan yang bisa Moms coba:

Rambut

Perlu diingat bahwa ketika Moms hamil nanti, dokter akan melarang perawatan rambut seperti mengeriting, meluruskan, atau mengecat rambut. Jadi sekaranglah waktu yang tepat untuk memulai transisi ke warna dan tekstur rambut yang lebih alami. Kabar baiknya, Moms masih bisa melakukan perawatan spa dengan creambath, hair mask, perawatan sendiri di rumah, dengan syarat menggunakan produk alami dan bebas aroma.

Facial

Mendapatkan wajah yang bersih dengan perawatan spa sebelum hamil adalah sebuah kemewahan, dan tidak ada perawatan spa yang tidak dapat Moms nikmati sekarang. Tetapi ada beberapa yang harus Moms hindari ketika sedang merencanakan kehamilan, seperti perawatan abrasif (seperti microdermabrasion), botox, stimulasi listrik untuk pembersihan mendalam, dan chemical peeling (retinoid). Sebaiknya tanyakan dokter tentang perawatan facial yang aman sebelum hamil.

Penghilang rambut

Menghilangkan rambut yang tidak diinginkan dengan laser, obat perontok, dan elektrolisis (atau mencerahkan dengan pemutih) tidak masalah untuk saat ini, tetapi Moms harus menghentikannya setelah hamil nanti, atau setidaknya menghentikannya setelah masa pembuahan. Namun, mencukur, mencabut, dan waxing tetap aman sebelum dan selama kehamilan.

Kuku

Lakukanlah perawatan spa manikur dan pedikur sekarang, karena Moms harus menghentikannya setelah hamil nanti. Manikur dan pedikur memang tidak disarankan bagi ibu hamil, karena adanya refleksologi pada kaki yang bisa memicu kontraksi, dan bahan kimia pada nail polish yang kurang baik bagi kandungan.

Relaksasi

Jika suka panas, Moms bisa melakukan perawatan spa dengan berendam atau mandi uap di pemandian air panas, sauna, ruang uap, atau mandi lumpur menjelang kehamilan. Tetapi jika Moms secara aktif berusaha untuk hamil, yang terbaik adalah air suam-suam kuku, karena air yang terlalu panas dapat mengganggu pembuahan. Ini juga berlaku untuk pria karena mandi air panas atau sauna adalah salah satu kebiasaan yang dapat menurunkan produksi dan kualitas sperma.

Pijat

Selain relaksasi, yang terbaik adalah terapi pijat sebagai perawatan spa yang menenangkan otot. Perawatan spa pijat seluruh tubuh ini menggunakan mineral penting, herbal eksotis, ekstrak laut aromatik yang akan menghilangkan stres dan racun dan meningkatkan potensi kesehatan reproduksi secara alami. Beberapa spa menawarkan yoga kesuburan kepada pasangan suami istri yang mengajarkan beberapa pose yang dirancang untuk relaksasi, ketenangan pikiran, dan menjaga keseimbangan tubuh yang sehat.

Akupunktur

Akupunktur kadang-kadang dicampur dengan herbal yang selalu digunakan secara tradisional untuk mengobati beberapa penyebab infertilitas. Selain itu, terbukti bahwa akupunktur dapat meningkatkan aliran darah ke endometrium dan membantu menebalkan lapisannya.

Hidroterapi

Terapi ini juga telah digunakan di beberapa perawatan spa untuk kesuburan. Teknik hidroterapi seperti mandi air hangat, kompres, sauna dan body wraps menggunakan aromaterapi, lumpur mineral, garam laut mati dan sebagainya, semua berkontribusi pada perawatan spa kesuburan secara alami.

 

Sudahkah Moms mencoba perawatan spa kesuburan ini?

 

<ROS>

 

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.