Tren

20 Agustus 2021

Percha Leanpuri Meninggal setelah Melahirkan Anak Kembar, Ini 5 Faktanya!

Salah satu anak kembar Percha Leanpuri masih dirawat di RS
placeholder

Foto: instagram.com/perchahd

placeholder
Artikel ditulis oleh Floria Zulvi
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Percha Leanpuri dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, 19 Agustus 2021 di RSUP Dr Mohammad Hoesin, pada 17.35 WIB. Kabar ini pun mengejutkan para netizen.

Pasalnya, Percha sendiri baru saja melahirkan anak kembarnya pada 16 Agustus lalu. Meninggalnya putri Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, ini pun dibenarkan oleh sang adik, Ratu Tenny Leriva Herman Deru.

Baca Juga: 20 Inspirasi Nama Bayi Kembar Laki-laki Unik

Fakta Meninggalnya Percha Leanpuri

Berikut fakta mengenai meninggalnya Percha Leanpuri yang juga merupakan anggota DPR RI ini.

1. Sedang Dirawat di RS

Percha Leanturi Meninggal

Foto: instagram.com/perchahd

Sebelum meninggal dunia, Percha Leanpuri diketahui tengah mendapatkan perawatan dari tim medis dokter penyakit paru. Percha sendiri sudah dua minggu dirawat di rumah sakit.

Hingga saat ini, masih belum diketahui secara detail mengenai penyakit yang diidap Percha sebelum meninggal.

Baca Juga: Informasi Biaya Operasi Caesar Mulai dari yang Paling Mahal hingga Gratis

2. Kesehatan Menurun Usai Melahirkan

Dilansir dari Kompas.com, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Pemprov Sumatera Selatan, Septriandi S Permana, mengatakan bahwa kondisi Percha terus menurun usai melahirkan dua bayi kembar yang berjenis kelamin perempuan dan laki-laki.

Proses melahirkan bayi kembar Percha sendiri dilakukan dengan operasi caesar. Setelah melahirkan, kondisi Percha sendiri diketahui sempat membaik.

Sayangnya, kondisi baik tersebut tak bertahan lama. Kondisi Percha terus mengalami penurunan hingga akhirnya tutup usia.

3. Sempat Positif Covid-19 saat Hamil

Percha Leanturi Meninggal

Foto: instagram.com/perchahd

Di tengah kabar duka, sempat tersebar kabar Percha meninggal karena positif Covid-19. Namun hal itu juga dibantah oleh Septriandi.

Kabag Humas Pemprov Sumatera Selatan tersebut menjelaskan Percha meninggal dalam kondisi negatif Covid-19. Pihak rumah sakit pun sudah melakukan swab dan memastikan kondisi tersebut.

Meski demikian, diungkapkan oleh Sekda Sumsel, Ahmad Najib, bahwa sebelum melahirkan Percha Leanpuri sempat positif Covid-19 namun sudah sembuh ketika melahirkan.

4. Kondisi Anak Kembar Percha

Diketahui, salah satu bayi kembar Percha Leanpuri sudah dibawa pulang ke rumah. Namun, bayi satunya masih harus dirawat secara intensif di rumah sakit.

Hal tersebut dikarenakan berat badannya yang masih kecil di bawah 2 kg dan mengharuskannya untuk dirawat dalam inkubator.

Baca Juga: Pentingnya Tingkatkan Imunitas Tubuh dari Infeksi Virus Corona Novel (COVID-19), Berikut Tipsnya

5. Dimakamkan di Gandus

Percha Leanturi Meninggal

Foto: dpr.go.id

Dalam sebuah wawancara, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya, mengungkapkan bahwa Percha Leanpuri akan dimakamkan di makan keluarga di kawasan Gandus.

Percha sendiri dikebumikan hari ini, Jumat 20 Agustus 2021.

Nah itu dia Moms 5 fakta mengenai meninggalnya Percha Leanpuri. Semoga almarhumah meninggal dengan husnul khotimah dan bayi kembarnya diberi kesehatan, ya. Aamiin..

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait