COVID-19

COVID-19
24 September 2020

Seorang Perempuan Terkena COVID Setelah Bersepeda dan Berenang, Viral!

Perempuan yang diketahui berdomisili di Jakarta ini menceritakan kisah tentang dirinya yang terkena COVID-19 usai bersepeda dan berenang.
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Lolita
Disunting oleh Dina Vionetta

Sebuah video yang diunggah oleh pemilik akun TikTok @Aisyahjulita mencuri perhatian publik. Sebab, perempuan yang diketahui berdomisili di Jakarta ini menceritakan kisah tentang dirinya yang terkena COVID-19 usai bersepeda dan berenang.

Video pengalaman Aisyah Julita itu diunggah dan terbagi dalam beberapa video.

Baca Juga: 6 Artis yang Demam Tiktok, Akunnya Lucu dan Seru!

Kronologi Peristiwa

viral perempuan terkena covid setelah bersepeda dan berenang

Foto: Tik Tok/ @Aisyahjulita

Aisyah bercerita bahwa peristiwa ini bermula saat ia dan temannya sedang bersepeda dan berenang di sebuah kawasan di Jakarta pada tanggal 30 Agustus 2020.

Saat itu Aisyah mengaku kondisinya dalam keadaan sehat. Namun, sehari kemudian yakni pada 31 Agustus 2020, Aisyah merasakan tubuhnya panas dingin dan pusing.

"Sekitar jam 10 pagi aku ngerasa badan kaya dingin banget tapi panas dan pusing. Di situ panas badan aku 38.5 derajat. Lalu akhirnya aku izin pulang kerja cepat jam 1 siang lalu pergi berobat ke klinik," kata Aisyah dalam akun tiktok-nya.

Dari pemeriksaan tersebut, diketahui bahwa tekanan darah Aisyah rendah serta dehidrasi. Kemudian dokter memberikan vitamin dan obat penambah darah.

Setelah minum obat dari resep dokter, Aisyah merasa kondisi tubuhnya berangsur membaik namun Aisyah masih merasa pusing dan mudah lelah.

Baca Juga: Viral! Curhat Soal Suami di Media Sosial, Begini Kisah Sang Istri yang Rindu Perhatian Suaminya

Dinyatakan Positif COVID-19

viral perempuan terkena covid setelah bersepeda dan berenang

Foto: Tik Tok/ @Aisyahjulita

Lalu, pada tanggal 5 dan 8 September 2020, Aisyah memutuskan untuk melakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Pada tanggal 10 September Aisyah memutuskan untuk swab test karena kondisi tubuhnya lemah dan merasa pusing terus menerus. Dua hari kemudian yakni tanggal 12 September 2020, Aisyah dinyatakan positif COVID-19.

"Tepat di tanggal 12 September 2020 aku dikabarkan positif COVID-19. Hati rasanya hancur banget overthinking, takut ada apa-apa, kepikiran sama orang yang ada di sekitar kita sebelum dinyatakan positif," ungkapnya.

Menjalani Isolasi Mandiri

viral perempuan terkena covid setelah bersepeda dan berenang

Foto: Tik Tok/ @Aisyahjulita

Setelah diumumkan bahwa dirinya positif COVID-19, Aisyah saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan mengaku kondisinya sudah lebih baik.

Aisyah juga sedang menunggu hasil rontgen paru-paru yang dilakukan pada 14 September 2020 lalu.

Selama isolasi mandiri, Aisyah mengatakan sulit tidur dan sesak napas. Namun hal itu tak membuatnya patah semangat untuk sembuh dari COVID-19.

"Saat ini kondisiku hanya sulit tidur ketika malam hari karena sulit bernafas aja saat tidur, but its oke aku semangat buat sembuh jadi ku nikmati saja semua rasa yang kurasakan," ungkapnya.

Baca Juga: Pentingnya Tingkatkan Imunitas Tubuh dari Infeksi Virus Corona Novel (COVID-19), Berikut Tipsnya

Mengimbau Masyarakat Untuk Mematuhi Protokol Kesehatan

viral perempuan terkena covid setelah bersepeda dan berenang

Foto: Tik Tok/ @Aisyahjulita

Dalam videonya, Aisyah juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Jaga kesehatan untuk diri kita sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar kita. Mulai terapkan protokol kesehatan yang ada. Berjemur setiap pagi dan kurangi kumpul-kumpul yang nggak perlu ya" tulisnya.

Tak lupa Aisyah juga meminta doa agar segera pulih dan bisa bertemu teman serta keluarga di rumah.

"Doain kita semua yang terpapar virus Corona ini segera pulih agar bisa kumpul dengan keluarga lagi," terangnya.

Hingga Senin, (21/9/2020) video Tik Tok Aisyah sudah ditonton lebih dari 700 ribu pengguna TikTok dan banyak netizen yang menyemangati serta mendoakan kesehatannya.

Artikel Terkait