Gratis Ongkir minimum Rp 250.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Rupa-rupa | Mar 7, 2018

Bikin Kagum, Ini 5 Perempuan Indonesia dengan Prestasi Kelas Dunia

Bagikan


Meraih sebuah prestasi, terlebih jika menyangkut hal yang langka dan diakui dunia tentulah sangat membanggakan. Seperti halnya yang dilakukan para wanita Indonesia ini, tak hanya memiliki prestasi langka yang diakui dunia, namun juga dapat bermanfaat bagi banyak orang. Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya yuk, Moms!

1. Fenny “Banana Lady”

foto: facebook.com/fenny.dwivany

Fenny Martha Dwivany merupakan wanita asal Bandung yang berprofesi sebagai peneliti pisang. Moms mungkin bertanya-tanya, sejauh apa pisang dapat diteliti?

Fenny pernah meneliti tentang proses pematangan pisang guna membantu para perusahan bakery yang menggunakan bahan baku pisang. Ia juga menciptakan tempat penyimpanan pisang yang aman dengan harga terjangkau bagi para petani. Tak hanya itu, ia pun membagi ilmunya untuk mengedukasi masyarakat tentang faktor-faktor yang menyebabkan pisang cepat matang.

Fenny yang pernah menyuplai buah ke luar angkasa ini ternyata sempat bertemu dengan dengan seorang ahli pisang dunia yang menawarkannya bergabung dengan proyek riset antar benua. Karena cukup lama fokus pada penelitian pisang, banyak orang-orang dari negara lain yang ingin meneliti pisang di benua Asia datang kepadanya, Fenny sampai dijuluki Banana Lady akibat profesinya ini.

Baca juga: Meski Bagus dan Tak Pasaran, Sederet Nama Bayi Ini Dilarang di Berbagai Negara

2. Rini Sugianto, animator Hollywood

foto: instagram.com/rinisugianto

Seorang perempuan asal Indonesia lainnya yang juga sukses mendulang prestasi adalah Rini Sugianto. Rini merupakan seorang animator kelas dunia yang telah berhasil menorehkan karyanya di beberapa film box office.

Salah satu film karyanya adalah 'Hobbit 2: The Desolation os Smaug'. Tak hanya itu beberapa judul film seperti 'The Advantures of Tintin', 'The Avengers', 'Iron Man3', 'HUngers Games: Catching Fire', 'Hobbit 1', dan 'The Dawn of the Planet of the Apes' juga termasuk dalam deretan film yang memiliki campur tangannya. Hebat sekali ya, Moms!!

3. Liliyana Natsir dan sederet prestasi kejuaraan dunia

foto :instagram.com/natsirliliyana

Di tengah menurunnya kualitas pebulu tangkis putri Indonesia, Liliyana Natsir masih hadir sebagai atlet bulu tangkis yang prestasinya tak bisa disepelekan. Bahkan bersama Nova Widianto ia pernah menduduki peringkat satu dunia di sektor ganda campuran.

Setelah bersama Nova Widianto, ia sempat berpasangan dengan beberapa atlet lain, namun kini bersama Tontowi Ahmad ia mampu terus mengukir prestasi bahkan menyabet sejumlah kejuaraan bergengsi dari all England hingga Olimpiade. Namun kabarnya, Liliyana Natsir akan segera menggantung raket usai 2018 ini.

Baca juga: Cara Instan Meredakan Amarah

4. Livi Zheng, sang sutradara kelas dunia

foto: instagram.com/livizheng

Siapa sangka seorang sineas muda asal Indonesia mampu menjadi seorang sutradara Hollywood. Livi tercatat menyutradai film ‘Insight’ yang dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris Hollywood terkenal seperti Tony Todd, John Savage, Madeline Zima, hingga Sean Patrick Flannery.

Di balik nama-nama aktor terkenal Hollywood, ada yang spesial bagi Livi dalam menggarap film ini. Livi memilih ahli bela diri sekaligus aktor Indonesia, Yayan Ruhian untuk mengarahkan koreografi di film ini karena terdapat beberapa unsur bela diri. Tak hanya itu, Livi pun pernah di undang untuk menghadiri salah penghargaan tertinggi dunia perfilman, Oscar.

5. Susi Pudjiastuti, menteri tanpa gelar

foto: instagram.com/susipudjiastuti115

“Kerja, bergerak, berkarir, berprestasi tanpa mikir 'saya perempuan” begitulah kira-kira yang disampaikan Menteri perikanan dan kelautan Susi Pudjiastuti. Meski hanya mengeyam pendidikan hingga SMP, kecerdasan menteri yang satu ini memang tak perlu dipertanyakan.

Ia bahkan mampu mendapat gelar honoris clausa dengan level dokter, meski ia mengaku selama puluhan tahun hidup tanpa gelar. Tak hanya itu, kecerdasannya juga kerap membawa ia menjadi pembicara hingga ke luar negeri.

Nah, siapa bilang wanita tidak memiliki prestasi yang sama dengan laki-laki? Kelima wanita ini buktinya! Siapa yang paling menjadi inspirasi untuk Moms?

(MDP)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.