Selebriti

SELEBRITI
3 November 2020

Menikah dengan Baskara Mahendra, Ini Perjalanan Karier Sherina Munaf

Cek perjalanan kariernya berikut ini
placeholder

Foto: instagram.com/sherinasinna

placeholder
Artikel ditulis oleh Amelia Puteri
Disunting oleh Amelia Puteri

Aktor sekaligus penyanyi Sherina Munaf mengagetkan dunia maya karena dirinya mengunggah video bersama Baskara Mahendra sambil mengenakan cincin di jari manis mereka.

Sherina pun menuliskan caption, "Plot twist 💍" dan mengunggah video tersebut. Begitu pun dengan Baskara yang juga mengunggah video tersebut.

Nama Sherina tentunya sudah Moms ketahui di panggung hiburan, dan ia dikenal sebagai aktris cilik yang menjadi pemeran utama pada film "Petualangan Sherina" dan mengeluarkan album "Andai Aku Besar Nanti".

Lalu, seperti apa transformasi Sherina Munaf dari kecil hingga kini ia menikah dengan Baskara Mahendra? Simak lebih lanjut di artikel ini, Moms.

Baca Juga: Inul Daratista Ulang Tahun ke-41, Ini Transformasinya

Perjalanan Karier Sherina Munaf

Mulai dari menjadi penyanyi dan aktor cilik, hingga mengeluarkan banyak album dan single, berikut ini perjalanan karier Sherina Munaf.

1. Mengeluarkan Album dan Bermain Film untuk Pertama Kali

Sherina Munaf-1

Foto: instagram.com/sherinasinna

Awal karier Sherina dimulai ketika ia muncul pertama kali pada tahun 1999 dengan album "Andai Aku Besar Nanti". Album ini berisi lagu gubahan Elfa Secioria, dengan nuansa yang menenangkan hati dan ceria.

Lalu, pada tahun 2001, Sherina menjadi pemeran pertama dalam film anak "Petualangan Sherina" yang tayang pada 2001. Ia bermain bersama dengan Derby Romero, Alyssa Soebandono dan Butet Kertaradjasa.

2. Mengeluarkan Album "Primadona"

Sherina Munaf-2

Foto: instagram.com/sherinasinna

Lalu, pada awal tahun 2007, Sherina kembali merilis album barunya yang berjudul "Primadona". Keponakan dari penyanyi senior Indonesia, Fariz Rustam Munaf, ini muncul dengan genre lagu yang sangat berbeda saat ia masih kecil.

Di tahun 2008, Sherina juga membuat lagu untuk film 'Laskar Pelangi' dan 'Ayat-ayat Cinta'.

Baca Juga: 5 Foto Transformasi Tya Ariestya setelah Menurunkan Berat Badan 20 kg dalam 4 Bulan

3. Menjadi Ikon untuk Beberapa Brand

Sherina Munaf-4

Foto: instagram.com/sherinasinna

Sherina Munaf beberapa kali juga menjadi ikon untuk sebuah brand lho, Moms. Di antaranya Panasonic dan Grand Indonesia Shopping Town.

Di tahun 2007, Sherina ditunjuk sebagai ikon Panasonic, menggantikan Dian Sastrowardoyo. Sementara, ia kembali menjadi ikon untuk Grand Indonesia Shopping Town di tahun 2008.

Di tahun 2009, Sherina telah menjadi model iklan untuk beberapa merek internasional seperti kosmetik Maybelline, lensa kontak FreshKon, jam tangan Casio, dan menjadi brand ambassador untuk Baby G & Sheen.

Penampilannya memang cantik sekali ya, Moms.

4. Tampil dengan Rambut Pendek Saat Merilis Album "Gemini"

sherina munaf-2.jpg

Foto: KapanLagi.com

Tahun 2009, Sherina meluncurkan album lagi dengan judul 'Gemini'. Album ini memuat lagu-lagu yang diciptakan oleh Sherina sendiri. Di era Gemini ini, Sherina tampil beda dengan rambut pendeknya.

Beberapa single yang dipilih di album ini seperti "Cinta Pertama dan Terakhir", "Geregetan", dan "Pergilah Kau."

Baca Juga: Transformasi Gisella Anastasia, Dari Jebolan Ajang Pencarian Bakat Hingga Jadi Penyanyi dan Ibu

5. Karier di Dunia Film

Sherina Munaf-5

Foto: instagram.com/sherinasinna

Selain menjadi Sherina di film "Petualangan Sherina", ia juga bermain menjadi Anggini di film Wiro Sableng 212. Lalu, pada 2021 nanti, Sherina kembali bermain dalam film "Petualangan Sherina 2".

Wah, sangat tidak sabar untuk menanti filmnya tayang ya, Moms.

6. Menikah dengan Baskara Mahendra

Sherina Munaf-6

Foto: instagram.com/sherinasinna

Kini, genap berusia 30 tahun, Sherina mengabarkan bila dirinya telah menikah dengan Baskara Mahendra. Hal ini dibuktikan dengan dirinya yang mengunggah video singkat, dengan keduanya mengenakan cincin di jari manisnya.

Selamat untuk Sherina Munaf dan Baskara Mahendra!

Artikel Terkait