Gratis Ongkir minimum Rp 200.000* Lihat detil

DIREKTORI

Belanja Berdasarkan Kategori :
Belanja Berdasarkan Kategori
DIREKTORI BELANJA
  • Promo & Highlights

  • Kebutuhan Bayi

  • Perlengkapan Bayi

  • Perawatan Pribadi

  • Supermarket

  • Rumah & Dekorasi

  • Kosmetik

  • Alat Kecantikan

  • Pakaian & Aksesoris

  • Kesehatan

  • Mainan & Media

  • Gadget & Elektronik

  • Harga Terbaik
  • Brand Pilihan
  • Promo ANZ 30% Semua produk




Tips Cepat Hamil | Dec 26, 2017

Posisi Bercinta Memengaruhi Jenis Kelamin Bayi?

Bagikan


Banyak keluarga di luar sana yang sangat menginginkan anak laki-laki dan sebaliknya. Keinginan untuk menentukan jenis kelamin bayi saat melakukan hubungan intim dengan pasangan pun biasanya diiringi sejumlah pendapat.

Jika ingin menentukan jenis kelamin bayi, maka mereka harus melakukan posisi bercinta tertentu yang akan memperbesar peluang tersebut. Benarkah pendapat tersebut?

 

Benarkah Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Menurut pendapat Dr. Radius Adinegara SpOG dari RS Husada Jakarta, hingga saat ini belum ada penelitian kuat yang bisa membenarkan jika posisi bercinta tertentu bisa menentukan jenis kelamin bayi yang diinginkan.

Bahkan Dr. Radius mengungkapkan, hal tersebut adalah mitos belaka. Posisi bercinta sama sekali tidak memengaruhi keberhasilan kehamilan ataupun menentukan jenis kelamin bayi tertentu.

Namun mencoba berbagai posisi bercinta untuk meningkatkan peluang memiliki anak laki-laki atau perempuan, kadang-kadang semuanya bermuara pada bagaimana cara melakukannya secara harfiah. Meskipun tidak ada metode 100% yang menjamin untuk menentukan jenis kelamin bayi, tidak ada salahnya untuk mencoba.

Bagaimana Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Meskipun mitos ini belum tentu benar, namun mungkin memiliki peluang keberhasilan yang cukup besar karena berbagai alasan berbeda, berdasarkan fakta bahwa dua jenis kromosom yang bertanggung jawab untuk menentukan jenis kelamin bayi dibawa oleh sperma yang sangat berbeda.

Sperma kromosom Y bertanggung jawab untuk mengandung anak laki-laki. Sperma yang membawa kromosom ini kecil, cepat dan mampu menempuh jarak ke telur dengan sangat cepat. Kelemahannya adalah kromosom ini tidak bisa hidup lama dan jika harus berenang terlalu jauh, mereka tidak akan mampu menyelesaikan perjalanan mereka.

Sperma kromosom X bertanggung jawab untuk mengandung anak perempuan. Sperma ini jauh lebih besar, dan bergerak sedikit lebih lambat. Namun, mereka hidup lebih lama dan memiliki daya tahan lebih besar untuk mencapai sel telur.

Bagaimana Posisi Bercinta Menentukan Jenis Kelamin Bayi?

Berikut adalah beberapa tips tentang pilihan posisi bercinta yang bisa menentukan jenis kelamin bayi. Meskipun metode ini tidak menjamin kesuksesan 100%, namun terbukti efektif bagi banyak orang di luar sana. Bahkan, dokter pun tidak bisa menjanjikan keberhasilan metode untuk menentukan jenis kelamin bayi ini sebelum yakin 100% melalui bukti penelitian ilmiah.

Cara mengandung anak laki-laki

Karena sperma Y membutuhkan sedikit bantuan ekstra untuk mencapai sel telur terlebih dahulu, posisi bercinta yang memudahkan penetrasi yang dalam sangatlah penting. Tujuannya agar pria orgasme sedekat mungkin dengan leher rahim. Hal ini mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan sperma untuk sampai ke telur.

Posisi bercinta yang memungkinkan hal ini terjadi termasuk dominan wanita, atau wanita berada di atas serta variasi lainnya, yang biasa disebut Reverse Cowgirl. Dalam posisi bercinta ini, wanita berada di atas dan bisa mengendalikan seberapa dalam pria bisa menembusnya. Saat orgasme, wanita harus membiarkan pria itu melakukan penetrasi sedalam mungkin.

Ada juga beberapa posisi lain seperti doggy style, tetapi yang penting untuk diingat adalah semakin dalam penetrasi saat orgasme, semakin besar kemungkinan Moms mengandung anak laki-laki.

Selain itu, jika Moms ingin mengandung anak laki-laki, pastikan bahwa tubuh cukup basa untuk mengandung bayi laki-laki karena sperma laki-laki tidak bisa bertahan dalam kondisi asam. Perbanyak konsumsi makanan yang sangat kaya akan kalium (potassium).

Cara mengandung anak perempuan

Cara ini merupakan kebalikan dari proses yang disebutkan di atas. Pria harus ejakulasi sejauh mungkin dari leher rahim selama berhubungan seksual. Ini akan memastikan sperma Y (laki-laki) yang memiliki masa hidup pendek akan mati sebelum mencapai sel telur, sehingga memastikan Moms mengandung anak perempuan.

Posisi penetrasi dangkal meliputi posisi bercinta misionaris, spooning dan lotus di mana pasangan saling melingkarkan kaki sambil duduk. Posisi bercinta tersebut tidak memungkinkan penetrasi yang dalam dan dapat meningkatkan peluang mengandung anak perempuan.

Jika Moms ingin mengandung anak perempuan, pastikan tubuh Moms cukup asam sehingga sperma pria tidak bertahan. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya magnesium dan kalsium.

(ROS)

Bagikan

Artikel Terkait



Newsletter

Dapatkan diskon dan penawaran spesial setiap hari melalui email kamu dengan berlangganan newsletter.