Program Hamil

PROGRAM HAMIL
23 Maret 2020

6 Posisi Seks agar Cepat Hamil, Panas dan Patut Dicoba

Posisi seks yang tepat bisa membantu juga lho
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Adeline Wahyu
Disunting oleh Dina Vionetta

Moms yang baru menikah mungkin ingin segera hamil. Salah satu cara paling mudah untuk bisa segera hamil adalah berhubungan seks dengan posisi yang tepat.

Tentu posisi seks tidak menjamin kita bisa segera hamil, namun jika Moms mencoba untuk hamil, tidak ada salahnya menjadikan posisi seks sebagai salah satu cara untuk memaksimalkan keinginan ini. Apalagi jika berharap cepat hamil.

Mungkin ada beberapa posisi seks yang meningkatkan kemungkinan sel sperma bertemu sehingga bisa cepat hamil.

Baca Juga: Moms, Coba Lakukan Cara Ini Agar Cepat Hamil

Mengapa Posisi Seks Berpengaruh untuk Bisa Hamil?

posisi seks untuk hamil

Foto: parenting.firstcry.com

“Meskipun tidak ada posisi yang menjamin berhasilnya pembuahan, mempertimbangkan posisi yang membantu memanfaatkan gravitasi, seperti misionaris bisa dicoba,” jelas Nita Landry, ob-gyn dan pembawa acara talkshow The Doctors.

Namun menurutnya yang paling penting adalah kita harus berada dalam kondisi yang sehat terlebih dahulu. Ada baiknya untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Idealnya, indeks massa tubuh (BMI) harus berada dalam keadaan yang sehat, Moms mendapatkan asupan asam folat yang cukup dalam makanan, dan tidak mengonsumsi alkohol.

Setelah pemeriksaan, persiapan prakonsepsi juga mencakup mengetahui kapan kita mengalami ovulasi dengan mengamati kalender ovulasi dan mengetahui tanda-tanda ovulasi.

Pada masa-masa subur kita, Moms dan suami mungkin ingin mencoba berhubungan seks setiap hari.

Baca Juga: Setahun Mencoba Hamil, Waspadai Komplikasi

Posisi Seks agar Cepat Hamil

Lalu apa saha posisi seks yang bisa Moms coba agar bisa cepat hamil? Simak di bawah ini, yuk.

1. Posisi Seks Misionaris

posisi seks untuk hamil

Foto: Orami Photo Stock

Posisi seks agar cepat hamil yang pertama adalah posisi misionaris. Posisi pria di atas memberikan gravitasi pada kita. Dalam posisi wanita-di-atas, sperma harus berenang di hulu, tetapi pria di atas memungkinkan sperma mengalir ke lubang vagina kita dan menuju serviks.

" Untuk menambah efektivitas, letakkan bantal di bawah pantat, yang dapat memberikan sudut yang lebih menguntungkan bagi sperma,” tambah Landry.

2. Posisi Doggy Style

posisi seks untuk hamil

Foto: Orami Photo Stock

Setiap posisi seks yang memungkinkan penetrasi dalam dapat membantu sperma sedekat mungkin menuju leher rahim dan dapat membuat konsepsi terjadi lebih cepat.

Posisi seks ini dilakukan di mana seorang pria memasuki seorang wanita saat ia bersandar, lakukan persis seperti hal itu.

Baca Juga: 3 Posisi Seks untuk Mendapatkan Bayi Laki-laki

3. Kaki pada Bahu

posisi seks untuk hamil

Foto: Orami Photo Stock

Selanjutnya posisi seks yang bisa dicoba agar cepat hamil adalah dengan menaruh kaki pada bahu.

Sebuah twist pada posisi misionaris ini dilakukan wanita dengan mengaitkan kakinya di bahu pasangan selama hubungan seks, posisi ini memungkinkan sperma untuk sedekat mungkin ke leher rahim sementara juga memiliki manfaat gravitasi.

4. Posisi Seks Reverse Cowgirl

posisi seks untuk hamil

Foto: Orami Photo Stock

Satu dari lima wanita memiliki rahim terbalik, dan jika Moms termasuk salah satunya, ini mungkin menjadi posisi seks terbaik untuk hamil.

Pada posisi ini, wanita duduk di atas pasangannya menghadap jauh darinya, memberikan sudut untuk masuk yang unik. Meskipun Moms tidak tahu memiliki rahim yang terbalik atau tidak, mencoba ini bisa dilakukan untuk berjaga-jaga.

5. Posisi Seks Side-by-side Scissors

posisi seks untuk hamil

Foto: Orami Photo Stock

Dalam posisi seks ini, Moms dan pasangan berbaring berdampingan, saling berhadapan, saat suami memasuki kita. Posisi seks ini juga dapat memberikan pemasukan yang dalam yang dapat membantu sperma dengan cepat mencapai serviks agar bisa cepat hamil.

Baca Juga: Tidak Alami Orgasme Saat Melakukan Seks, Normalkah?

6. Posisi Seks Rear Entry

posisi seks untuk hamil

Foto: Orami Photo Stock

Saat wanita berbaring telungkup, pria masuk dari belakangnya.

Menurut Journal of Sex & Marital Therapy, posisi seks yang dalam ini dapat membantu Moms hamil karena penis menjangkau lebih dalam pada pembukaan vagina daripada posisi misionaris.

Itu dia Moms beberapa posisi seks yang bisa dicoba agar lebih cepat hamil. Moms tertarik untuk mencobanya dengan suami?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait