Keluarga

KELUARGA
26 Juli 2020

15 Tips Posisi Seks Misionaris, Yuk Coba!

Buat posisi misionaris jadi menegangkan dengan tips-tips berikut ini, Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Serenata Kedang
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Bagi sebagian pasangan, posisi seks misionaris merupakan salah satu gaya bercinta paling umum dan paling disukai. Secara harfiah, misionaris adalah posisi untuk melakukan hubungan seksual di mana pasangan pria berada di atas sedangkan perempuan di bawah dengan saling bertatap muka.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Robert J. Priest berjudul Missionary Posisitons, Christian, Modernist, Postmodernist, posisi seks misionaris pertama kali diperkenalkan pada tahun 1960-an dan 1970-an.

Posisi seks ini jadi favorit banyak orang karena memungkinkan Moms untuk menatap wajah pasangan, tubuh yang saling bersentuhan sehingga menambah keintiman, dan yang lebih penting tidak memerlukan energi dan usaha terlalu banyak untuk bisa mencapai klimaks. Singkatnya, posisi ini cocok untuk Moms dan Dads yang tak menyukai gaya seks akrobatik dan kurang menyukai tantangan.

Tips agar Posisi Seks Misionaris Lebih Menyenangkan

Meskipun disukai banyak orang, jika ditanya posisi seks apa yang paling membuat bergairah, kebanyakan orang mungkin tak menjawab posisi misionaris. Hal ini karena terkadang posisi seks yang satu ini terlalu 'aman' dan jadi sangat membosankan apabila dilakukan tanpa modifikasi.

Nah, agar posisi seks misionaris lebih menyenangkan, berikut beberapa tips yang bisa Moms dan Dads coba.

Baca Juga: Tak Selalu dengan Hadiah, Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Merayakan Ulang Tahun Suami

1. Angkat Kaki

posisi seks misionaris 1.jpg

Foto: Freepik.com

Saat bercinta, cobalah untuk mengangkat kaki Moms dan menyandarkannya ke bahu pasangan. Dads bisa berlutut di antara kaki atau berjongkok di atas tubuh Moms agar posisi kaki lebih nyaman. Posisi ini bisa memberikan sensasi luar biasa saat bercinta. Tak hanya itu, tips ini juga memberikan rangsangan dengan mudah pada area G-spot.

2. Libatkan Perabotan Sekitar

posisi seks misionaris 2.jpg

Foto: Freepik.com

Tanpa Moms sadari, ada banyak perabotan di kamar yang bisa Moms gunakan agar posisi seks misionaris jadi lebih menantang. Pertama, letakkan bantal di punggung bagian bawah. Dengan begini, tubuh Moms akan terangkat lebih tinggi.

Lalu tempelkan jari-jari kaki ke arah dinding bagian belakang dan rasakan sensasi permainan yang lebih menantang bersama pasangan. Meletakan bantal dan guling sebagai penyangga juga dapat membuat Moms bisa lebih leluasa mengeksplorasi tubuh dan mencari titik-titik yang rangsangan lainnya.

3. Menyilangkan Kaki

posisi seks misionaris 3.jpg

Foto: Freepik.com

Mintalah pasangan untuk berlutut di hadapan Moms. Lalu, angkat kaki dan silangkan di atas lutut, kemudian letakkan kaki di dada pasangan sebagai penyokong. Posisi ini memungkinkan Moms dan Dads bergesekkan saat bercinta. Tips khusus ketika melakukan gerakan ini ialah selalu menjaga paha agar tetap rapat supaya mendapatkan sensasi yang berbeda sekaligus menyenangkan.

Baca Juga: 4 Posisi Seks yang Nyaman Jika Penis Suami Kecil

4. Tutup Kaki dengan Rapat

posisi seks misionaris 4.jpg

Foto: Freepik.com

Alih-alih merentangkan kaki, Moms juga bisa menggunakan tips menutup kaki rapat-rapat dan biarkan pasangan menguasai permainan. Posisi seks ini mengharuskan Moms untuk mengangkang sehingga pasangan bisa berada di antara kaki Moms.

Mintalah Dads meremas bagian sensitif lainnya dengan kencang ketika bercinta, seperti paha, payudara, atau yang lainnya. Tips ini tak hanya memberikan penetrasi yang menyenangkan, namun juga meningkatkan peluang orgasme lebih cepat karena bergesekan tepat dengan G-spot.

5. The C.A.T. (Coital Alignment Technique)

posisi seks misionaris 5.jpg

Foto: Freepik.com

Posisi ini memudahkan Moms dan Dads untuk mencapai klimaks lebih cepat karena gesekan antara penis dengan area G-spot lebih banyak. Mintalah pasangan untuk menggerakkan pinggul searah atau berlawanan dengan jarum jam.

Tips ini akan memberikan kepuasan yang luar biasa. Bahkan banyak perempuan yang menganggap bahwa posisi ini rasanya seperti sedang masturbasi atau melakukan seks solo.

Jurnal penelitian yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine berjudul The Coital Alignment Technique (CAT): An Overview of Studies, menjelaskan bahwa Coital Alignment Technique (CAT) merupakan teknik fisiologis dasar yang mampu menstimulasi saat perempuan ketika orgasme dengan konsisten dan efektif dan telah melalui serangkaian evaluasi dan penelitian yang terkontrol.

6. Lakukan di Tempat Tidak Biasa

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Tips posisi seks misionaris yang selanjutnya adalah lakukan di tempat yang tidak biasa. Jika biasanya Moms dan Dads bercinta di tempat tidur, tidak ada salahnya untuk mencoba lokasi baru. Moms dan Dads bisa mencoba di sofa depan TV atau karpet, kamar mandi, bahkan dapur. Tempat yang berbeda akan memberikan sensasi bercinta yang berbeda pula.

Jika Moms cukup berani dan punya jiwa petualang, bercinta di halaman rumah beralaskan selimut bisa jadi salah satu yang layak dicoba. Tapi pastikan halaman rumah Moms tertutup ya. Dan jangan membuat keributan besar.

7. Gunakan Vibrator Ring

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Tips seks misionaris yang selanjutnya adalah gunakan vibratir ring. Terapis seks Ava Cadell menulis dalam NeuroLoveology bahwa stimulasi klitoris adalah kunci untuk gairah wanita. Untuk membantu Moms mencapai klimaks, Dads mungkin perlu melakukan permainan tangan di area klitoris. Tapi tentu itu bukan hal mudah.

Cara lain yang bisa Moms dan Dads coba adalah vibrator ring untuk dipasang di penis. Ini akan membantu klitoris Moms terstimulasi dan Moms bisa mendapatkan kepuasan bercinta yang maksimal.

Baca Juga: 3 Posisi Seks Nyaman Ketika Sedang Lelah

8. Kaitkan Kaki di Punggung Dads

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Sexolog bersertifikat-papan Justine Shuey mengatakan bahwa jika melilitkan kaki ke punggung Dads dapat menggeser sudut penetrasi sehingga penisnya menyentuh klitoris Moms dengan setiap dorongan. Tips kecil ini dapat membuat semua perbedaan dalam membuat Moms merasakan orgasme selama misionaris.

9. Tumpangkan Kaki di Pundak Dads

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Tips posisi seks misionaris yang selanjutnya adalah tumpangkak kaki di pundak Dads. Shuey juga memberi tahu bahwa jika Moms menginginkan penetrasi yang intens dan dalam, angkat kaki hingga bertumpu pada pundak Dads.

Ini akan memberikan sensasi penetrasi yang makin intens dan dalam. Jika kedua kaki membuat Moms kesulitan, coba angkat satu saja.

10. Putar Pinggul

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Salah satu cara untuk memastikan Moms tidak hanya berbaring di sana selama misionaris adalah memutar pinggul. Moms, memutar pinggul juga bisa Moms lakukan untuk mencari posisi terbaik sehingga setiap gerakan Dads bisa menstimulasi klitoris Moms hingga mencapai orgasme.

11. Bisikan Dirty Talk

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Tips posisi seks misionaris yang selanjutnya adalah bisikan dirty talk. Moms mungkin dalam posisi telentang, tetapi tidak ada alasan untuk tidak menggunakan seluruh tubuh Moms selama misionaris. Dan itu termasuk pita suara.

Coba bisikan dirty talk pada Dads di tempat tidur. Cara kecil efektif untuk membuat misionaris sedikit lebih nakal.

Agar sesi bercinta terasa semakin hot, Moms bisa sesekali mencakar manja punggung Dads atau menggigit lemput telinga Dads.

12. Pakai Celana

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Seks dengan mengenakan celana mungkin terdengar mustahil. Tapi percayalah, ini adalah sesuatu yang beda dan bisa memberikan sesasi lain pada sesi bercinta Moms.

Baca Juga: Takut Menganggu? Ini 5 Posisi Seks Tenang Agar Tidak Terdengar Tetangga

13. Lakukan Kegel

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Tips posisi seks misionaris yang selanjutnya adalah lakukan kegel. Meskipun seks bukan tentang mendapatkan latihan fisik, itu bukan cara yang buruk untuk membangun kekuatan otot. Selama misionaris, peras otot panggul bawah atau kegel. Ini akan memberikan kenikmatan yang lebih dahsyat untuk Moms dan terutama Dads.

Sesekali lakukan jepit lalu tahan sebentar baru lepaskan. Lakukan beberapa kali untuk membantu Dads ejakulasi.

14. Tarik Rambut Dads

posisi misionaris

Foto: Orami Photo Stock

Bermain dengan rambutnya menunjukkan pada pria bahwa Moms adalah miliknya, bahkan ketika berbaring telentang. Jadi, jika Moms menarik rambut Dads ketika benar-benar terangsang, Moms memberi tahu dia betapa senangnya Moms. Ini juga menjadi menjadi tanda kepuasan dari Moms atas servis yang Dads berikan.

15. Gigit Bibir

posisi Misionaris.jpg

Foto: Orami Photo Stock

Tips posisi seks misionaris yang selanjutnya adalah gigit bibir. Tunjukkan pada Dads bahwa Moms tertarik. Satu hal kecil yang dapat Anda lakukan untuk menunjukkan kepadanya bahwa ia mengenai semua tempat yang tepat adalah dengan menggigit bibir Moms. Percaya atau tidak, Dads akan melihat ini sebagai hal yang sangat seksi.

Baca Juga: 3 Posisi Seks di Kamar Hotel yang Bisa Dicoba Saat Staycation

Meski begitu, ada beberapa hal yang akan mengurangi kenyamanan Moms dan pasangan ketika melakukan tips tersebut yakni tubuh pasangan akan lebih tinggi dibanding biasanya. Sehingga wajah Moms akan bergesekan dengan dada pasangan saat bercinta.

Hal ini menyulitkan Moms dan pasangan untuk saling menatap. Namun, jika dibandingkan dengan kepuasan yang akan didapatkan, gangguan ini tentu tak jadi masalah.

Itulah lima tips agar posisi seks misionaris lebih menyenangkan. Kira-kira tips mana yang ingin Moms praktikkan nanti malam bersama Dads?

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait