Pernikahan & Seks

5 April 2019

Ini Posisi Seks yang Tepat untuk Lebih Dekat dengan Pasangan

Yab yum jadi posisi seks paling manjur lho Moms
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh Andra Nur Oktaviani
Disunting oleh Andra Nur Oktaviani

Bertengkar dan kesibukan kerap membuat Moms dan pasangan jadi melupaan keintiman. Hal ini tentu akan menimbulkan jarak emosi antara Moms dan pasangan.

Pepatah ‘selesaikan masalah di atas ranjang’ sangat tepat saat Moms dan pasangan butuh mengembalikan kedekatan dengan kegiatan seksual.

Dikutip dari Huffpost.com, untuk bisa mendapatkan sensasi kedekatan dengan pasangan, Moms bisa mencoba tantric sex. Trantric sex praktik spiritual kuno yang berasal dari Tibet.

Seperti yoga, tantric sex bertujuan untuk menguatkan koneksi spiritual, nafas, kontak mata yang dalam dengan pasangan. Ketika energi pria (disebut shiva) dan energi perempuan (shakti) menyatu secara seksual, hal ini diyakini sebagai titik pencerahan tertinggi.

Baca Juga: 4 Posisi Seks Mudah Tapi Bisa Berikan Sensasi Baru, Yuk Coba!

Posisi Yab Yum Paling Manjur

Menurut pakar tantric sex Devika Singh, posisi yab yum salah satu gaya seks yang paling manjur dalam tantric sex untuk menambah kedekatan Moms dengan pasangan.

“Yab yum sering diterjemahkan sebagai 'dekapan penuh' dalam beberapa terjemahan tantric jika dilihat dari visualisasi dewa (dalam literatur Budha Tibet) digambarkan berada dalam posisi ini,” kata Singh, dilansir Huffpost.com.

Pada posisi tersebut, pria bersila dan perempuan duduk di pangkuannya, saling berhadapan. Dengan demikian, pasangan bisa menatap wajah dan memungkinakan kontak mata yang dalam.

Seksolog dan penulis buku Tantric Sex for Busy Couples Diana Daffner menuturkan, jika posisi tersebut terlalu sulit untuk melakukan penetrasi, Moms bisa memodifikasinya dengan posisi yang sama namun sama-sama merebahkan diri ke samping kanan ataupun kiri.

”Dengan sedikit manuver tersebut, sang pria bisa melakukan penetrasi yang lembut pada pasangannya. Lalu, dalam 10 menit pertama, pasangan fokus untuk mensinkronisasi energi bersama dengan napas dan kontak mata,”jelasnya.

Baca Juga: Sudah Lama Menikah, Coba 5 Posisi Seks Ini untuk Mengembalikan Gairah

Capai Orgasme dengan Fokus Penuh

Daffner mengatakan, dengan melakukan hal tersebut, pasangan bisa mendapatkan orgasme yang mendatangkan kepuasan ragawi, ikatan emosional, dan terpenuhi secara spiritual. Intinya, fokus dulu pada pernapasan dan kontak mata sebelum pada gerakan fisik.

Kemampuan fokus tersebut menurut Singh bisa dilatih. Caranya, pasangan disarankan saling menatap mata satu sama lain selama lima menit, beberapa kali dalam seminggu.

Setelah itu, tingkatkan durasi menjadi 20 hingga 30 menit. Untuk mendapatkan fokus pada pernapasan, Singh juga menyarankan pasangan berlatih untuk menghirup dan membuang napas dengan dalam selama kegiatan seks, baik dengan pasangan maupun saat masturbasi.

Sama dengan kegiatan fisik lainnya, baik tantric sex maupun secara spesifik posisi yab yum, memerlukan latihan hingga Moms dan pasangan mendapatkan ritme yang pas.

Makin sering Moms meluangkan waktu untu mencoba dan mengeksplorasinya, makin besar kenikmatan dan manfaat yang akan Moms rasakan bersama pasangan.

Itulah posisi seks untuk lebih mendekatkan diri dengan pasangan. Selamat mencoba!

(MM/AND)

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait