Pernikahan & Seks

30 Agustus 2016

Powerful Tips for the Power Couple

Bagi Anda si pasangan yang super sibuk
placeholder
placeholder
Artikel ditulis oleh (fitria.rahmadianti)
Disunting oleh (fitria.rahmadianti)

Di usia muda, tentu Anda dan pasangan sama-sama memiliki ambisi besar dalam karir atau passion Anda masing-masing. Namun, terkadang jadwal yang super padat dan kesibukan yang beragam membuat Anda kesulitan mempertahankan hubungan Anda, terutama jika si dia juga sangat sibuk. Tenang, ada banyak cara kok untuk menjaga hubungan Anda dengan pasangan tetap penuh cinta dan perhatian. Perhatikan lima tipsnya berikut ini, ya.

Sesuaikan jadwal

Anda dan pasangan harus saling terbuka tentang jadwal masing-masing. Jika perlu, download aplikasi kalender bersama untuk memantau padatnya aktivitas dan kesibukan masing-masing. Dengan begitu, Anda dan pasangan jadi sama-sama bisa mencari waktu untuk satu sama lain. Hindari sikap “urusanku lebih penting” ketika menyesuaikan jadwal jika Anda dan pasangan ingin menjadikan hubungan Anda sebuah prioritas dalam hidup masing-masing.

Rencanakan waktu berkualitas bersama

Dari jauh-jauh hari, rencanakan waktu berkualitas bersama tanpa gangguan pekerjaan atau gadget. Anda dan pasangan pun jadi tambah semangat dan produktif menyelesaikan pekerjaan sebelum hari-H. Namun ingatlah untuk tetap fleksibel jika sewaktu-waktu pasangan Anda tidak jadi meeting dan bisa menemani Anda makan siang.

Chatting

Mengirimkan pesan singkat lewat aplikasi chatting tidak akan memakan waktu sampai semenit, kok. Pesan yang sederhana tapi suportif seperti, “Semoga harimu menyenangkan” atau “Semangat ya mengejar deadline-nya! Jangan lupa makan siang,” bisa membuat Anda dan pasangan merasa dekat di tengah aktivitas masing-masing.

Saling percaya

Ketika Anda dan pasangan jarang bertemu dan punya dunia masing-masing, mudah saja untuk jadi meragukan cinta Anda berdua. Saat keraguan ini muncul, ingat lagi apa yang membuat cinta Anda bertahan selama ini dan tetaplah saling memercayai satu sama lain.

Stay positive

Kuncinya adalah saling menghargai. Anda mungkin sudah lelah atau stres karena pekerjaan dan ingin si dia memenuhi segala kebutuhan emosional Anda, tapi dia juga memikul bebannya sendiri. Maka, berusahalah untuk tetap berpikir positif dan tidak terlalu banyak menuntut. Waktu dan tenaga Anda berdua terlalu berharga kalau dihabiskan hanya untuk bertengkar.

--IA

Sumber gambar: Shutterstock

Produk Rekomendasi

TOOLS PARENTING

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan moms lainnya.

member-image

Beri Komentar...

Artikel Terkait